Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Hoshiai no Sora, Sebuah Anime Sport dengan Bumbu Konflik yang Kompleks



Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua!! Semoa sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah hampir dua bulan lebih saya sempat menulis pembahasan perdana anime “Hoshiai no Sora” yang mungkin bisa kalian baca dulu artikelnya (Bahas Pertengahan Cerita Anime Hoshiai no Sora), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melakukan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada episode terakhir musim pertamanya, dan siapa sangka telah tiba saatnya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…

Cerita

Pada pembahasan di artikel Hoshiai no Sora sebelumnya saya sempat mengatakan bahwa anime ini memiliki cerita yang fleksibel serta permasalahan yang kompleks, hingga episode terakhir pun saya rasa perkataan itu masihlah cukup benar karena di setiap episode kita selalu diperlihatkan cerita yang tidak hanya terfokus pada olahraganya saja namun tentang para tokohnya disertai permasalahan yang dihadapi para tokoh. Jujur satu hal yang paling menyebalkan pada anime ini adalah soal penyelesaian masalah yang tidak menemukan titik penyelesaian, di setiap penyelesaian masalah memunculkan masalah lain sehingga saya berpikir apakah penulis anime ini sangatlah membenci para karakter animenya atau ingin mengajarkan kita bahwa hidup selalulah memiliki masalah sehingga tidak ada kata selesai.

Selama 12 episode saya mengikuti anime ini dan hampir tiap minggu saya selalu menyempatkan menonton anime ini, saya selalu berpikir bahwa anime ini tidaklah mungkin akan terfokus pada cerita olahraganya tetapi hingga episode terakhir disiarkan hampir sulit memikirkan anime ini sebenarnya ingin terfokus pada cerita apa, sejujurnya saya sangat ingin anime ini mendapatan musim keduanya nanti karena masih banyak banget hal yang tidak terselesaikan pada anime ini. Banyak yang berkata bahwa anime original sebuah studio akan sangat sulit mendapatkan musim lanjutan tetapi saya berharap anime ini bisa mendapatkannya, dengan cerita dan permasalahan seperti ini seharusnya anime ini bisa mendapatkan musim lanjutan, hanya saja dua hal penting yang perlu dilakukan anime ini untuk mendapatkan musim lanjutannya adalah dengan mendapatkan respon yang positif dan peminat yang banyak. (jika dua hal itu terpenuhi maka kemungkinan anime ini bisa mendapatkan musim lanjutan)

Cerita anime ini pada dasarnya bagus, anime ini memiliki konsep cerita yang terfokus pada dua hal yaitu soal kegiatan klub dan permasalahan para tokoh. Jika berbicara soal kegiatan klub maka anime ini tidak begitu berbeda dengan anime sport lain, tetapi jika berbicara soal permasalahan para tokoh maka anime ini memiliki cukup banyak hal yang menarik. Permasalahan setiap tokoh sangatlah berkaitan dengan permasalahan anak-anak remaja saat ini alami, sejujurnya saya kurang begitu yakin apakah permasalahannya akan sama di setiap Negara namun saya berpikir mungkin sama karena jika dasar permasalahannya sendiri sama maka permasalahan yang dihadapinya sendiri akan sama.

Pesan yang disampaikan pada anime ini

Pada artikel sebelumnya saya tidak menuliskan pesan karena saya pikir akan berbeda dengan yang saya pikirkan saat pertama kali membahas anime ini namun ternyata tidak begitu. Pesan yang umum dan mungkin akan ada di setiap anime sport yaitu tentang kerja sama dan persahabatan, di setiap pertandingan dan mungkin di setiap episode kita akan diperlihatkan pentingnya kerja sama dan persahabatan karena dengan kedua hal tersebut kita tidak akan pernah menyesal akan sebuah hasil, jika hasilnya buruk maka kita tidak akan kecewa karena setidaknya kita menikmatinya dan jika hasilnya bagus maka sudah pasti kita akan senang.

Namun satu hal dan mungkin sebuah pesan yang entah memang benar atau tidak, adalah soal kehidupan yang memang tidak adil, pada anime ini terlihat permasalahan para tokoh yang entah mengapa membuat saya sedih sekaligus berpikir banyak hal. Satu hal yang bisa kita dapatkan ketika menonton anime ini adalah pemandangan kehidupan sekumpulan remaja yang seharusnya bisa menikmati masa remaja mereka dengan baik tetapi malah mendapatkan masalah-masalah yang seharusnya belum saatnya mereka dapatkan, selain itu permasalahan tentang hubungan keluarga pada anime ini sangatlah diperlihatkan sehingga memberikan pesan kepada kita bahwa kita seharusnya bersyukur jika memiliki keluarga yang baik dan ketika dewasa atau mungkin kelak menjadi orang tua haruslah bisa menjadi orang tua yang baik dan benar serta dapat memahami kondisi serta perasaan anak kita nanti.

Hal yang menarik pada anime ini

1. Konflik

Konflik atau permasalahan, adalah satu hal yang paling ditonjolkan pada anime ini. Saya sendiri selama pembahasan sangatlah terfokus pada hal ini karena memang hal inilah yang paling menarik. Saya sempat mengatakan bahwa konflik di cerita ini sangatlah dekat dengan permasalahan saat ini sehingga bisa banget kalian nikmati karena bisa menjadi sebuah pembelajaran untuk diri sendiri.

2. Alur

Anime ini memiliki jalan cerita yang sangatlah sederhana dan mudah untuk diikuti tapi memiliki konflik yang kuat sehingga memang menarik untuk diikuti oleh semua kalangan, jika kalian ingin menunjukan bahwa anime ini bagus kepada keluarga kalian mungkin bisa banget dengan syarat jangan sampai menjadikan anime ini sebuah media untuk kalian mengejek keluarga kalian saja hehe.

Kesimpulan

Hingga akhir episode saya masihlah sangat menyukai anime ini dan masih banget berkata bahwa anime ini rekomendasi untuk kalian tonton musim ini, saya mungkin sedikit kecewa hanya akan beberapa hal tetapi secara keseluruhan saya masihlah sangat suka dengan anime ini dan senang bisa membahas anime ini hingga saat ini. Tidak ada alasan untuk tidak menyarankan anime ini meskipun saya yakin mungkin akan ada yang tidak setuju dengan saran saya ini, karena hingga anime ini berakhir cukup banyak yang memberikan respon positif serta negatif tentang anime ini tetapi saya secara pribadi memberikan respon yang positif akan anime ini. Selain itu saya sangat berharap anime ini memiliki musim lanjutan dan saya masih bisa melakukan pembahasan nanti, saya sempat berpikir entah berapa lama anime ini akan ada musim lanjutannya tapi yang pasti saya akan selalu berharap kelanjutan cerita serial ini.

Bagi kalian yang ingin menambahkan atau membetulkan pembahasan saya bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah, mungkin dengan hal itu kita bisa lebih berdiskusi lebih tentang anime ini karena jujur saya sangat suka dengan anime ini terutama dengan ceritanya, dan untuk pembahasan saya mohon maaf tidak bisa memberikan penjelasan secara jelas karena pasti akan spoiler nantinya, saya melakukan pembahasan bertujuan untuk mengajak kalian menonton anime ini dan sedikit memberikan kesan ketika menontonnya bukan me-review apa yang saya tonton hehe.

Mungkin sekian dari saya…

Bye!!! Sehat Selalu…


Artikel Sebelumnya:

2 komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Hoshiai no Sora, Sebuah Anime Sport dengan Bumbu Konflik yang Kompleks "

  1. Jadi ada apa tidak ya kk season2nya udah masuk 1thun pas tpi belum ada kepastian dri season2nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk season keduanya itu sepertinya tidak akan ada, tetapi anime ini kasih cuplikan pendek mengenai kehidupan dua tahun dari para tokoh di link youtube ini ( https://youtu.be/akXuzOlLkCE ) mungkin dari cuplikan itu bisa sedikit menjawab beberapa hal yang masih kamu pertanyakan dari anime ini hehe.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus