Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Anime Visual Prison, Serial Yang Akan Membuat Penonton Perempuan Terpesona, Bahkan Tergila-Gila...


©Noriyasu Agematsu, Afredes/Project VP

Visual Prison, Serial yang memberitahu kita untuk bisa mengeluarkan hal yang kita inginkan..

Visual Prison merupakan serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures dan Noriyasu Agematsu (Pencipta seri Uta no Prince-sama), yang rilis secara perdana pada 9 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Sabtu pukul 00:00 JST, yang disutradari oleh Takeshi Furuta serta Tomoya Tanaka, ceritanya ditulis oleh Yukie Sugawara, desain karakter diilustrasikan oleh Ikumi Katagiri, dan musik dikerjakan oleh Elements Garden. Visual Prison memiliki genre; Music, Supernatural.

Sinopsis

Vampir telah ada selama berabad-abad, dan hidup dibawah cahaya Bulan Merah. Setahun sekali, selalu ada fenomena “Visual Prison”, dimana ini adalah kompetisi para Vampir untuk menyanyikan lagu terbaik mereka agar bisa mendapatkan anugerah dari bulan merah. Ditempat teratas kompetisi, ada ECLIPSE sang juara bertahan yang membela tatanan yang ideal, dan LOST EDEN sebuah grup yang percaya bahwa yang terkuat yang harus memerintah.

Bercerita tentang Ange Yuki, seorang laki-laki yang tidak percaya diri dengan kemampuan menyanyinya. Dia baru saja pindah ke Harajuku, tetapi dia harus terlibat kedalam bentrok pertunjukan antara ECLIPSE dan LOST EDEN. Disituasi tersebut, tiba-tiba saja Ange mulai hilang kesadaran, dan menyadari bahwa dirinya adalah seorang Dhampir, seorang yang memiliki tubuh setengah Manusia dan Vampir.

Disaat hilang kesadaran, Ange diselamatkan oleh Guil, salah seorang vampir sekaligus mantan vokalis band yang sangat dia sukai. Ange diberitahu bahwa saat ini dia memiliki hak untuk bisa ikut Visual Prison, dan disitulah awal dari perjalanan Ange menuju hal yang yang sangat dirinya sukai, yaitu bernyanyi serta mengeluarkan suara kebebasan.

Komentar Cerita


©Noriyasu Agematsu, Afredes/Project VP

Serial ini menyajikan konsep cerita yang sebenarnya unik, tentang pertempuran dengan menggunakan nyanyian yang dinyanyikan oleh para Vampir yang menawan. Namun, cerita yang disajikan biasa saja, bahkan bisa saya sebut sangat sederhana, karena porsi cerita sangatlah sedikit, sehingga banyak hal yang dibuat ringan, dan dibahas dengan sangat sederhana. (di bagian ini, asal kalian tau topik ceritanya, maka kalian sudah paham dengan ceritanya)

Hal ini sendiri sangat saya wajari, karena cerita sepertinya bukan hal yang ingin serial ini utamakan, sehingga bagian ini tidak begitu saya permasalahkan. Selain itu juga, selama topik cerita yang disajikan dapat dimengerti, dan terasa memiliki alur yang sesuai maka itu sudah sangat cukup untuk bagian ini, karena tujuannya hanya untuk menjelaskan hal yang ingin serial ini angkat.

Karakter


©Noriyasu Agematsu, Afredes/Project VP

Bagi penonton perempuan, saya akan jamin kalian pasti akan suka dengan karakter yang disediakan, karena disini kalian akan disajikan banyak karakter ikemen serta bishounen yang sangat luar biasa. Untuk saya pribadi, ini cukup menyebalkan karena harus menerima banyak fan-service yang tidak semestinya saya terima, tetapi secara obyektif saya harus mengakui bahwa bagian ini disajikan dengan sangat baik, bahkan sempurna. (semoga gak disebut g**)

Seluruh karakter yang ada memiliki beragam keunikan serta kelebihannya masing-masing yang membuatnya dapat memikat seluruh penonton perempuan, lalu tersedianya hubungan yang unik diantara karakter membuat bagian ini semakin menarik untuk kita perhatikan, bahkan dapat menghasilkan drama yang cukup baik untuk ceritanya.

Musik


©Noriyasu Agematsu, Afredes/Project VP

Bagian ini menjadi menu utama dari serial ini, karena hampir 50% dari setiap episodenya akan diisi oleh musik. Ada banyak hal yang menarik dari bagian ini, dari konsep musik yang dipadukan dengan pertarungan, cara musik tersebut bekerja yang membuatnya terasa berbeda, dan tema musik yang diangkat juga menarik. (bagian ini sebenarnya subyektif, tetapi bagi kalian yang telah menontonnya pasti akan merasakan apa yang saya tulis ini)

Di bagian ini, sebenarnya ada satu masalah yang cukup banyak orang komentari, yaitu soal penyediaan CGI di setiap live perform mereka terkesan buruk. Namun, menurut saya pribadi hal seperti itu sering disediakan di anime seperti ini, dan rasanya apa yang disajikan masih terhitung bagus.

Akhir Kata

Visual Prison merupakan serial yang menarik, tetapi cukup membuat saya bingung. Alasannya, karena saya kurang begitu paham tujuan dari anime ini dibuat itu apa, serial ini saat saya cari informasinya bukanlah proyek multimedia, dan saat ini hanya sebatas anime saja.

Serial ini di dalam satu episodenya hampir menyediakan 50% musik, dan musik yang disajikan itu bagus, sehingga telah menunjukan bahwa musik adalah hal yang ingin sekali dijual dari serial ini. Namun, anehnya tidak ada informasi terkait musik tersebut akan dijual atau tidak, dan sejujurnya ini sangatlah aneh.

Terus yang terakhir adalah rating di anime ini termasuk jelek, tetapi saya merasa rating tersebut terlalu buruk untuk serial ini, karena apa yang disajikan masih termasuk bagus, dan sejujurnya tidak mengecewakan. Hal ini cukup aneh, karena ada dua kemungkinan dari hal ini, antara saya yang memiliki selera yang buruk, atau pendapat secara umum yang terlalu kritis.

Namun, sebenarnya rating itu tidak begitu penting untuk anime, karena rating hanya pendapat orang secara umum akan serial tersebut, dan datanya sendiri dipastikan tidak obyektif, sehingga tidak begitu berdampak banyak terhadap anime-nya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Anime Visual Prison, Serial Yang Akan Membuat Penonton Perempuan Terpesona, Bahkan Tergila-Gila..."