Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tejina Senpai! Anime yang Menarik dan Memiliki Sebuah Pesan


Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua!

Semoga kalian sehat selalu dan jangan lupa untuk terus jaga kesehatan yah… kali ini saya ingin membahas salah satu Anime yang baru saya tonton, Anime komedi yang cukup menarik sehingga saya ingin membahasnya dan kalian juga mungkin tertarik terutama bagi kalian yang menyukai Anime tentang konsep komedi yang sederhana dan juga ringan untuk di nikmati disaat keadaan sedikit santai di kala kesibukan atau mungkin saat sedang lelah terus ingin menikmati keadaan santai sebentar maka Anime ini mungkin cocok untuk kalian tonton. Anime yang bakal saya bahas kali ini adalah Tejina Senpai, sebuah Anime yang baru saya selesaikan nontonnya barusan sehingga saya baru bisa membahasnya secara jelas. Sebelum memulai pembahasan mari kita bahas informasi dasar animenya dulu yah.

Tejina Senpai yang dirilis dalam Bahasa Inggis dengan judul Magical Senpai, merupakan sebuah seri manga seinen jepang karya Azu. Anime atau Komik ini menceritakan tentang seorang gadis sma yang sangat menyukai sulap yang dipanggil “Tejina Senpai” oleh adik kelasnya yang biasa dipanggil “Joshu” atau “Assitant”. Awal cerita menceritakan tentang Joshu yang baru saja masuk sekolah dan bingung ingin masuk kedalam klub apa karena dirinya hanya memiliki hobi bermain game, ketika sedang berkeliling koridor sekolah untuk mencari sebuah klub yang bagus baginya tanpa sadar tertarik membuka pintu ruangan klub sulap dan langsung melihat Tejina Senpai yang sedang melakukan pertunjukan sulap lalu menjadikannya asisten untuk trik sulapnya, disanalah kehidupan antara Tejina Senpai yang selalu gagal melakukan sulap karena gugup dan Joshu dimulai. Komik Tejina Senpai terbit pada 6 February sampai sekarang (ongoing status) yang diterbitkan oleh weekly young magazine, sedang untuk seri Anime tayang pada 2 Juli 2019 - 17 September 2019 berjumlah 12 episode yang diproduksi oleh studio Liden Films. (untuk lebih lengkapnya bisa kalian lanjut baca pada Wikipedia yah…)

Tejina Senpai sebuah Anime yang sebenarnya telah saya tahu ada komiknya tetapi saya tidak membaca komiknya karena saya pikir saat melihat komiknya saya merasa bahwa komiknya cukup kurang bisa saya nikmati terutama saya tidak ada waktu buat baca komiknya (bukan karena sibuk tapi karena ada banyak komik lain yang lebih saya utamakan untuk dibaca hehe). Pertama kali saya menonton Anime ini respon saya pertama kali adalah berpikir bahwa Anime ini mungkin hanya ingin menampilkan sebuah adegan fanservice dan komedi yang cukup sederhana, maksud saya berpikir seperti itu bukan bermaksud menghina bahwa Anime ini hanya untuk kalian yang ingin melihat benjolan dan belahan dengan komedi yang sederhana tetapi lebih ke pikiran mungkin Anime ini hanya ingin membuat kita agar santai sebentar terutama Anime ini hanya sekitar 12 menit sehingga kita bisa menikmati tontonan tersebut di saat sedang lelah tanpa menghabiskan banyak waktu, sebenarnya anime ini sangat cocok jika ditonton saat sedang istirahat atau sedang makan siang karena saya pun senangnya menonton Anime ini saat keadaan seperti itu atau mungkin saat sedang ingin istirahat bentar ketika mengerjakan tugas maka Anime ini sangat cocok untuk dinikmati disaat seperti itu.

Pembahasan kali ini pun akan membahas lebih ke Animenya karena seperti yang saya bahas sebelumnya saya tidak membaca komiknya sama sekali (jadi jika ada sebuah kesalahan dalam topik pembahasan ini mohon maaf yah atau bisa kita diskusikan secara santai di kolom komentar hehe), saya di paragraf sebelumnya juga menulis bahwa saat pertama menonton Anime ini saya pikir Anime ini mungkin di buat hanya untuk membuat kita santai sesaat disaat-saat sibuk tetapi ketika telah menonton beberapa episode hingga episode 12 saya merasa bahwa Anime ini cukup memberikan kesan pesan pelajaran yang menarik untuk dibahas.

Tejina Senpai salah satu tokoh utama disini mengajarkan kita akan sesuatu yang cukup berharga yaitu sebuah pelajaran untuk terus melakukan apa yang kita sukai meskipun kita tahu bahwa kita tidak berbakat melakukan hal itu, di Anime ini kita lihat di setiap adegan yang Tejina Senpai lakukan terutama ketika beraksi sulap selalu saja gagal dan mengakibatkan banyak masalah. Sulap sendiri di pikiran saya ketika melihat orang melakukannya saya selalu berpikir meskipun apa yang dilakukan pesulap itu hanyalah sebuah trik tetapi pasti butuh bakat dan juga kemampuan yang memadai untuk melakukannya karena seperti kita lihat di Anime ini sendiri bahwa Tejina Senpai selalu di setiap melakukan aksi sulapnya memberikan sebuah penjelasan terhadap apa yang ingin dilakukannya tetapi tetap saja dia selalu gagal terutama ketika dia sedang sangat gugup dan lalu mungkin akan menunjukan sesuatu yang uhhuy

Ada banyak momen di Anime ini yang sedikit mengajarkan kita bahwa meskipun kita tidak berbakat melakukan suatu yang kita sukai maka tidak masalah untuk terus melakukannya terutama bagi kalian yang masih menikmati waktu SMP atau SMA kalian, lakukanlah banyak hal yang kalian sukai meskipun kalian tidak berbakat akan hal itu tetapi dalam batasan apa yang kalian lakukan ini adalah suatu yang tidak berdampak negatif bagi kalian dan juga untuk orang sekitar yah. Disini juga diajarkan untuk supaya tidak gugup ketika melakukan sesuatu karena jika kita gugup maka kita tidak akan melakukan segala sesuatu secara maksimal, lakukanlah dulu dan jika salah atau menimbulkan masalah barulah berpikir solusinya, tidak perlu gugup dan takut karena jika kalian gugup serta takut maka hasilnya tidak maksimal jadi intinya sih teruslah berpikiran positif dan jangan pesimis akan sesuatu yah…

Anime ini saat pertama saya tonton memang tidak begitu terpikir akan memiliki sebuah pesan seperti apa, karena sejujurnya menurut saya pribadi Anime dengan genre komedi dengan hanya bisa menghasilkan tawa bagi penontonnya aja udah sangat cukup banget terutama meskipun cangkupan penontonnya cukup luas tetapi tidak begitu memiliki peminat yang cukup besar sehinnga membuat Anime komedi biasanya hanya akan fokus terhadap komedinya tetapi Anime ini ketika saya tonton selain menarik untuk dinikmati terutama saat adegan percakapan antara Joshu dan Tejina Senpai yang cukup lucu bagi saya, terdapat pesan yang cukup bagus juga di konsep cerita animenya, kalo untuk animasi saya tidak pernah membahasnya di setiap pembahasan saya karena jujur saya kurang begitu tertarik membahas animasi karena setiap orang memiliki seleranya masing-masing sehingga agak kurang begitu bagus untuk di bahas meskipun penting seharusnya dibahas tetapi saya putuskan tidak saya bahas tapi mungkin kita bisa membahasnya di kolom komentar jika kalian memang ingin tahu pendapat saya.

Jadi menurut saya secara keseluruhan Anime Tejina Senpai ini sangat layak banget kok untuk kalian tonton terutama disaat jam-jam sibuk kalian karena hanya memiliki durasi 12 menitan, dan untuk cerita cukup bagus dan lucu kok untuk ditonton di tambah terdapat pelajaran yang sedikit bisa kita pelajari dari sikap Tejina Senpai yang selalu berusaha meskipun suka gugup. Ada banyak banget faktor untuk bisa membahas apakah sebuah Anime bagus atau tidak jadi saya sulit mengatakan jawaban pasti saya di setiap pembahasan Anime jadi bagi kalian yang tidak setuju dengan pendapat saya terutama pembahasan saya, saya tidak akan marah atau sedih karena setiap orang memiliki pendapat yang berbeda tergantung dari mana mereka berpikirnya jadi mungkin jika ada kesalahan dari pembahasan saya mohon dimaafkan karena ini pendapat saya secara normatif ketika menonton Anime ini (jadi bagi kalian yang baca komiknya bisa berikan pendapat yang mungkin lebih baik dari saya).


Sekian dan Terimakasih…. (sehat selalu yah!! Bagi kalian yang ingin kritik dan saran bisa kalian tulis di komentar yah…)

Posting Komentar untuk "Tejina Senpai! Anime yang Menarik dan Memiliki Sebuah Pesan"

Berlangganan via Email