Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Magatsu Wahrheit: Zuerst, Sebuah Anime Yang Berpotensi Menarik, Namun Terlalu Berlebihan...


© Magatsu Wahrheit

Magatsu Wahrheit: Zuerst, Sebuan Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa masalah muncul secara tidak terduga

Magatsu Wahrheit: Zuerst merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Yokohama Animation Lab, yang tayang perdana pada 13 Oktober 2020 (Fall) dan rilis setiap hari selasa pukul 23:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di channel YouTube: Muse Indonesia. Serial ini berasal dari sebuah smartphone game garapan KLab berjudul, “Magatsu Wahrheit”, yang pertama kali rilis di Jepang pada 23 April 2019, untuk Android dan iOS. Magatsu Wahrheit: Zuerst memiliki genre: Adventure, Fantasy.

Cerita


© Magatsu Wahrheit

Magatsu Wahrheit: Zuerst bercerita tentang dunia yang tak terhitung lagi banyaknya orang yang telah meninggal, dimana adanya ramalan akan jiwa-jiwa manusia yang tersisa akan dihancurkan oleh bencana yang dibawa oleh Monster ganas yang akan muncul. Bercerita tentang dua pemuda yang tinggal di Kerajaan Wahrheit yang berencanaan untuk pindah ke Ibukota yaitu, Inumael yang seorang transporter, dan Leocadio yang seorang prajurit kerajaan. Takdir mereka berdua dan sejarah kerajaan akan berubah total setelah penyelundupan satu senjata... (maaf kalo kurang jelas sinopsisnya karena yah..., memang rumit hehe)

Magatsu Wahrheit: Zuerst, sebuah anime yang kompleks dan terasa rumit, sehingga wajar jika banyak orang yang rasanya sulit menikmati serial ini, karena bagi saya sendiri cerita pada serial ini memang benar-benar sulit untuk dipahami. Mungkin sederhana, ini merupakan serial yang seperti sebuah puzzle, dimana untuk bisa memahami ceritanya maka kita perlu memahami inti-inti yang ada di setiap episodenya dan menyusunnya sendiri, karena jika hanya menontonnya saja rasanya sulit untuk bisa memahami cerita yang disajikan pada serial ini.

Awalan ceritanya sendiri, bisa dikatakan cukup unik dimana kita diperlihatkan tentang prolog cerita yang cukup baru, lalu memperlihatkan latar dari cerita ini, kemudian pengenalan atas dua karakter utama, dan sebuah kejadian yang menjadi konflik utama yang akan cerita ini sajikan. Menurut saya sendiri awalan cerita ini, bisa dikatakan unik dan sebenarnya berpotensi sangat menarik, tetapi sayangnya di episode pertama ini rasanya terlalu banyak hal yang kurang dijelaskan, sehingga membuat saya yang menonton sedikit tidak paham mengenai awalan cerita ini.

Ketika menonton serial ini sebenarnya saya sangat tertarik dengan konflik yang disajikan, karena terasa sangat unik dan jujur menarik perhatian saya, selain itu juga pengembangan dari konflik itu benar-benar bagus, sehingga sejujurnya saya sangat menikmati konflik yang anime ini sajikan. Selain itu juga, beberapa latar belakang tokoh yang menjadi awalan episode, selalu menarik perhatian saya karena memang bagus, serta membuat saya sedikit paham akan tokoh tersebut serta alasan mengapa bisa memiliki sikap seperti itu.

Lalu jika membahas hal yang kurang dari anime ini, menurut saya anime ini kurang dalam pemberian informasi, dimana pemberian informasinya terlalu sulit untuk dipahami, sehingga membuat saya sedikit sulit memahami cerita ini, hal ini juga berdampak kepada pemahaman saya di episode-episode selanjutnya, sehingga terkadang saya berpikir tentang apa yang sebenarnya cerita ini angkat di episode ini karena kurang jelas. Selain itu juga, pemotongan scene dan pengambilan sudut pandang tokoh pada anime ini, terlalu banyak dan rasanya terlalu berlebihan, sehingga membuat saya menjadi semakin bingung akan ceritanya, karena saya dipaksa untuk bisa paham akan seluruh sudut pandang, dan sebenarnya hal ini tidak terlalu penting juga karena dari pengambilan sudut pandang itu sendiri, tidak terlalu berdampak banyak terhadap pemahaman saya akan ceritanya, sehingga menurut saya itu hal yang cukup berlebihan dan membuatnya menjadi sebuah kekurangan.

Karakter


© Magatsu Wahrheit

Terdapat dua tokoh utama pada serial ini yaitu, Inumael dan Leocadia, dua tokoh ini termasuk menarik dan sejujurnya sangat unik karena kedua karakter ini memiliki latar serta keunikan yang benar-benar bagus untuk bisa dikembangkan. Selain itu juga, kejadian yang membuat keduanya terhubung menurut saya lucu dan jika saja keduanya dapat berbicara mengenai kejadian tersebut, rasanya akan menjadi sebuah hal yang benar-benar memalukan.

Sebenarnya jika membahas karakter, terutama karakter utamanya, rasanya mereka sedikit mendapat peran dalam setiap ceritanya, dan sejujurnya saya kurang paham mengapa penyediaan peran pada karakter utama di serial ini terasa kurang, sehingga tidak begitu berdampak banyak pada topik ceritanya. Bahkan di benak saya saat ini, saya berpikir bahwa tanpa tokoh utama sekalipun, topik yang ada di cerita tersebut bisa jalan begitu saja, dan ini cukup menyebalkan sih.

Namun meski begitu, saya berpikir mungkin di episode selanjutnya, peran karakter utama lebih dapat terasa, tetapi sebenarnya untuk karakter Inumael sudah mulai terlihat banyak berperan. Namun untuk karakter Leocadia, saya masih belum merasakan peran yang dia lakukan selama tujuh episode saya menonton serial ini.

Konflik dan Kerumitan Cerita


© Magatsu Wahrheit

Ketika menonton Magatsu Wahrheit: Zuerst terdapat dua hal yang menurut saya menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas yaitu, tentang konflik yang serial ini sediakan dan kerumitan cerita yang ada pada serial ini.

Konflik pada serial ini terbilang menarik dan bahkan berbeda dengan anime-anime yang tayang pada musim ini, mungkin di awal-awal kita akan berpikir bahwa serial ini hanyalah tentang kesalah pahaman dan pertarungan melawan monster, tetapi ternyata konflik yang disajikan lebih dari itu, dan sejujurnya ini merupakan hal yang sangat menarik karena rasanya sedikit anime yang mengambil konflik seperti ini. Bahkan selama saya membahas anime-anime baru pada setiap musim, rasanya sedikit yang bisa menyajikan konflik seperti ini, dan sejujurnya saya ingin tahu ending dari anime ini seperti apa, karena rasanya ending yang disajikan akan sangat menarik. (kalian perlu menontonnya untuk mengetahui apa yang saya bahas saat ini hehe)

Lalu soal kerumitan cerita, sebenarnya ini menjadi masalah pada serial ini, karena setiap episodenya hanya memiliki sedikit keterkaitan dan pengambilan sudut pandang yang cukup banyak juga membuat kita bingung, rasanya kita perlu menonton anime ini secara keseluruhan cerita, atau mungkin berulang-ulang untuk dapat memahaminya secara penuh. Hal seperti ini sebenarnya cukup banyak muncul di anime science-fiction, tetapi hal ini juga muncul di anime ini dan sejujurnya saya tidak bisa berkomentar apakah ini bagus atau tidak, karena menurut saya pribadi ini tidak begitu bermasalah, tetapi jika berpikir dari sudut pandang penonton secara keseluruhan mungkin cukup bermasalah hehe.

Kesimpulan

Magatsu Wahrheit: Zuerst merupakan serial yang kompleks dan terasa rumit, karena rasanya sulit untuk memahami cerita pada serial ini. Saya sebenarnya cukup bingung dengan anime ini karena saya tidak pernah memainkan gamenya, mungkin jika saya bermain gamenya, mungkin saya dapat lebih mudah memahami cerita pada anime ini. Namun, menurut saya pribadi anime ini masih terhitung menarik dan tidak begitu bermasalah untuk ditonton, selain itu juga ada banyak hal yang menarik dari anime ini yang rasanya tidak ada di anime-anime baru lain di musim ini.

Serial ini sendiri sebenarnya terhitung sulit untuk dianggap benar-benar menarik, karena mungkin ada banyak hal yang niatnya ingin dibuat berbeda dan unik, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Namun, menurut saya sendiri serial ini memiliki penontonnya sendiri, selain itu juga masih banyak hal yang menarik dari serial ini, sehingga masih sangat bagus untuk ditonton.

Serial ini sendiri sebenarnya harus saya bahas secara lengkap karena rasanya pembahasan saya saat ini masih terasa kurang, dan sejujurnya masih ada banyak hal yang saya pertanyakan dari serial ini, tetapi saya tidak benar-benar yakin memiliki waktu untuk membahasnya, sehingga mungkin jika ada kesempatan dan menarik untuk dibahas maka akan saya bahas, tetapi jika tidak maka bisa kita bahas di kolom komentar seperti biasa hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Magatsu Wahrheit: Zuerst, Sebuah Anime Yang Berpotensi Menarik, Namun Terlalu Berlebihan..."

Berlangganan via Email