Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru, Sebuah Serial Yang Aneh Namun Berpotensi Menarik


©Naoki Yamakawa, Akinari Nao, Kodansha/ 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteriru, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa Class bukan segalanya...

100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru merupakan serial manga Jepang yang ceritanya ditulis oleh Naoki Yamakawa dan gambarnya diilustrasikan oleh Akinari Nao, diterbitkan oleh Kodansha pada majalah Bessatsu Shōnen Magazine dari 9 Juni hingga sekarang, dan telah menghasilkan 9 volume Tankōbon. Serial ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Maho Film dan tayang secara perdana pada 2 Oktober 2020, dan serial ini tayang setiap hari Jumat pukul 22:00 (JST). 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru memiliki genre; Action, Drama, Fantasy.

Cerita


©Naoki Yamakawa, Akinari Nao, Kodansha/ 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru bercerita tentang, Yotsuya Yuusuke bersama teman sekelasnya, Shindou Iu dan Hakozaki Kusue dipindahkan ke sebuah dunia mitologi. Mereka bertiga bertemu dengan Game Master, dan diperintahkan untuk menyelesaikan sebuah misi dalam jangka waktu tertentu. Untuk memudahkannya Shindou dan Hakozaki diberikan peran sebagai Wizard dan Warrior, sementara Yotsuya menjadi seorang Farmer. Namun meski begitu Yotsuya menerima perannya dan menjalani hidupnya, kini bersama dengan kedua temannya, ia menjalani kehidupan di dunia baru sembari menjalani misi.

100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru, sebuah serial yang seakan membawa saya ke tayangan ketika saya masih menonton anime di televisi saat kecil dulu, hal ini sendiri rasanya sulit disebut bagus meski terasa nostalgia ketika saya tonton. Mungkin bagi anak 90-an yang senang menonton anime akan menganggap ini terasa nostalgia, namun untuk yang lebih muda rasanya tidak berpikir seperti itu karena perkembangan dan keunikan sebuah genre anime ini seperti ini sudah sangat berkembang pesat saat ini, sehingga jika hanya mengandalkan nostalgia saja rasanya sulit disebut bagus.

Sebenarnya hal yang membuat saya berpikir seperti ini adalah tentang episode pertama di serial ini benar-benar menunjukan keunikan karakter utama, dan hal ini sering ditemui pada serial-serial shōnen lama sehingga hal ini yang paling membuat saya berpikir seperti itu. Pada serial-serial baru hampir kebanyakan nilai jual itu pada heroine atau bisa juga keunikan karakter utama namun dari sudut pandang heroine, tetapi serial ini benar-benar menunjukan keunikan karakter dari sudut pandang karakter utamanya sendiri.

Ketika menonton serial ini, hal yang menurut saya menarik dari cerita pada serial ini adalah kemungkinan perkembangan ceritanya. Prolog anime ini seakan ingin membuat saya berpikir bahwa cerita ini akan berkembang lebih keren dan mungkin lebih menarik dari yang saya bayangkan, bahkan penutup episodenya sendiri benar-benar membuat saya berpikir apakah episode selanjutnya akan lebih keren dan mungkin menarik untuk di tonton. (saya berharap akan lebih keren)

Ada satu hal lain yang mungkin menarik dari serial ini yaitu tentang hadiah setelah menyelesaikan quest, di serial ini kita diberitahu jika menyelesaikan quest maka mereka dapat menanyakan satu hal kepada GM. Hal itu membuat saya berpikir bahwa itu akan menjadi sesuatu yang menarik, terutama jika serial ini mampu memberikan pertanyaan serta jawaban yang mampu menjadi sebuah teka-teki yang membuat kita berpikir tentang misteri yang ada di serial ini. Serial di episode pertamanya benar-benar membingungkan dan dengan sebuah teka-teki yang menjadi misteri akan membuat serial ini harusnya lebih menarik, serta dapat kita tunggu kelanjutannya.

Karakter


©Naoki Yamakawa, Akinari Nao, Kodansha/ 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Pada episode pertama kita diperlihatkan tiga karakter yaitu Yotsuya Yuusuke, Shindou Iu, Hakozaki Kuzue. Ketiga karakter ini di episode pertamanya serasa tidak menciptakan sebuah hubungan, mereka terhubung karena sebatas quest dan serasa tidak ada hal yang membuat hubungan mereka tercipta, sehingga hal ini dirasa kurang meskipun saya berpikir bahwa mungkin di beberapa episode kedepan hubungan mereka mungkin akan tercipta.

Yotsuya Yuusuke, merupakan hero pada serial ini dan menjadi inti dalam episode pertama, kita banyak melihat keunikan yang karakter ini miliki dari masalah, sikap, dan responnya ketika ada di dunia mitologi tersebut. Saya berpikir bahwa karakter ini akan benar-benar dibuat menarik dan bagus, karena dari episode awal serial ini seakan ingin memperlihatkan sebuah hal yang spesial dari karakter utama ini dan harusnya sih begitu karena jika tidak akan aneh banget.

Lalu untuk heroine, kita diperlihatkan dua heroine pada episode pertama dan saya tidak melihat sesuatu yang spesial dari heroine tersebut, hal ini sendiri juga yang menjadi landasan mengapa saya berpikir bahwa hero pada serial akan dibuat benar-benar menarik karena memang heroine dibuat biasa di episode pertamanya. Sebenarnya dari info yang saya baca ada karakter-karakter yang mungkin menjadi heroine juga, namun karena karakter tersebut belum muncul di episode pertama membuat saya tidak bisa membahasnya. (yah saya juga tidak baca komiknya jadi memang saya tidak tahu apapun)

Latar dan Keanehan


©Naoki Yamakawa, Akinari Nao, Kodansha/ 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Ketika menonton serial ini ada hal yang cukup mencolok ketika saya tonton dan entah mengapa sangat mengganggu pikiran saya ketika menonton serial ini, yaitu tentang Latar dan Keanehan yang ada pada serial ini.

Latar cerita pada serial ini benar-benar membingungkan, jika hanya menonton dari episode pertama saya bisa menyimpulkan bahwa latar yang diambil adalah latar game, namun terdapat kekurangan jika latar game yaitu tentang hal-hal pendukung yang membuat kita berpikir bahwa ini adalah latar game. Tapi serial ini tidak memperlihatkan hal-hal pendukung bahwa latar tersebut latar game, hal-hal yang ada di serial ini lebih ke arah dunia isekai karena terlihat dari masuk ke dunia tersebut, kemudian sosok GM, dan konsep yang membuatnya bisa mati membuat latarnya terasa dunia isekai.

Lalu soal keanehan yang ada pada serial ini adalah tentang cerita yang benar-benar aneh karena sulit dipahami, keanehan ini juga muncul karena latarnya memang membingungkan dan konsep dari GM tersebut terasa seperti Sci-Fi, sehingga yah benar-benar aneh. Hal ini biasanya saya sebut dengan keunikan dan bagus, namun untuk serial ini tidak bisa saya sebut keunikan karena masih belum jelas dan masih membingungkan untuk di tonton, mungkin jika episode-episode selanjutnya bisa menjelaskan keanehan dan kebingungan penonton maka hal ini bisa banget disebut keunikan.

Kesimpulan

100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru, sebuah serial yang memang terasa seperti anime-anime yang saya tonton saat kecil dulu, entah mengapa sudah dua anime di musim ini yang terasa sangat nostalgia konsep ceritanya dan bagi saya sendiri hal ini tidak bermasalah karena memang bagi saya itu terasa nostalgia, namun sepertinya di episode-episode selanjutnya pasti ada sesuatu yang baru dan dikembangkan, karena jika tidak akan terasa aneh banget dan pasti kalah saing dengan anime-anime sejenis yang memiliki konsep yang lebih baru serta unik.

Sebelum menonton serial ini sebenarnya saya cukup banyak melihat info dan komentar-komentar tentang anime ini, namun ada satu komentar menarik tentang anime ini yaitu tentang pembangunan karakternya yang katanya bagus dan akan semakin lebih keren, menurut saya sendiri hal itu mungkin saja karena serial seakan ingin memberikan hal paling menariknya dari karakternya sendiri, hal itu sendiri juga sudah bisa kita lihat dimana selama satu episode ini kita disuguhkan fokus kepada karakter utama.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog.

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama 100-Man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru, Sebuah Serial Yang Aneh Namun Berpotensi Menarik"

Berlangganan via Email