Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Shinchou Yuusha – Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru, Episode Perdana Yang Langsung Membuat Tertawa

Copyright © Light Tsuchihi, Saori Toyota/Kadokawa, Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru production Committe

Caution Hero: The Hero is Overpowered but Overly Cautious atau Shinchou Yuusha – Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru, adalah sebuah anime yang mengajarkan kita untuk berpribahasa sedia tiga payung sebelum hujan karena satu dipakai jika hujan, satu untuk cadangan, dan satu untuk cadangan dari cadangan hehe. (sorry kalo garing)

Hallo… Kali ini saya akan membahas Anime fall yang bagus dan lucu untuk di nikmati terutama ketika kita sedang dalam keadaan santai atau mungkin sedang bermalas-malasan dan tidak ingin menonton anime yang terlalu berat maka anime ini bisa menjadi pilihan bagus untuk kalian pilih. Tapi sebelum memulai pembahasan seperti biasa mari kita bahas info dasar Anime ini dulu…

Shinchou Yuusha – Kono Yuusha ga Ore Tuee Kuse ni Shinchou Sugiru adalah sebuah anime yang di adaptasi dari light novel yang ditulis oleh Light Tuchihi dan digambar oleh Saori Toyota. Light novelnya mendapatkan serialisasi secara online pada juni 2016 disitus penerbitan Kadokawa yaitu kakuyomu. Setelah itu mereka diakusisi oleh Kadokawa Shoten, yang kemudian menerbitkan light novel pertamanya pada Februari 2017, hingga November 2018 light novelnya telah diterbitkan sebanyak lima volume. Shinchou Yuusha sendiri mendapatkan adaptasi serialisasi manga yang di gambar oleh Koyuki dan diterbitkan pada Fujimi Shobo Shounen Manga majalah Monthly Dragon Age saat 9 november 2018, lalu Shinchou Yuusha mendapatkan adaptasi anime yang di produksi oleh Studio White Fox yang ditayangkan perdana pada tanggal 2 oktober 2019. (untuk lengkapnya bisa cek Wikipedia yah…)

Shinchou Yuusha sebuah anime isekai yang menurut saya pribadi sangat menarik, sejujurnya beberapa musim belakangan ini saya kurang begitu suka dengan anime tipe isekai karena terlalu hampir memiliki jalan cerita yang sama terutama dalam hal pembuatan karakter yang ternyata sungguh over power atau terlalu beruntung tetapi untuk anime ini sepertinya saya akan lebih menikmatinya karena jalan ceritanya mungkin akan lebih berbeda dari anime isekai belakangan ini, yah meskipun karakternya over power tapi terdapat hal yang sungguh membuat saya tertarik, yaitu tentang komedi yang diberikan di dalamnya.

Bagi kalian yang masih sekolah SMP atau SMA mungkin akan menikmati anime isekai biasa yang jalan ceritanya harem dan over power tapi bagi kebanyakan orang yang sudah cukup dewasa anime seperti itu sudah sangat membosankan terutama jika setiap musim tipe ceritanya seperti itu terus, tetapi pada konsep cerita anime Shinchou Yuusha ini pada perdananya telah memperlihatkan jalan cerita yang unik serta komedi yang sebenarnya simple tapi membuat tertawa.

Konsep cerita anime ini pun sebenarnya hampir mirip dengan kosep isekai kebanyakan yaitu tentang menyelamatkan bumi, ditemani heroine yang cantik serta tokoh utama yang berbakat tetapi terdapat hal yang berbeda yang membuat cerita ini unik yaitu sifat karakter yang memang sangat normal sekali, dan jika kalian bayangkan jika kalian masuk isekai maka sikap seperti karakter utama seperti inilah yang seharusnya muncul karena jika kita bayangkan kalo kita mati atau terpanggil terus masuk isekai dan disuruh menyelamatkan bumi dengan mempertaruhkan diri kita sendiri itu sudah menjadi hal yang sangat menakutkan, meski kita diberikan kekuatan hebat tapi tetap saja bukan musuh kita itu seorang yang menakutkan dan kita hanyalah orang biasa jadi intinya itu tokoh utama disini sangatlah normal dan unik banget. (normal disini dalam artian yang baik bukan berarti karakternya jelek yah…)

Konsep komedi yang diberikan anime ini pun lebih ke komedi sederhana yang cukup membuat kita bisa tertawa, terutama dalam interaksi heroine dan tokoh utamanya yang memang selalu berseteru sehingga membuat lucu. Mungkin jika kalian suka Anime isekai komedi sejenis Konosuba maka anime Shinchou Yuusha ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kalian tonton.

Kesimpulan akhir dari pembahasan ini, anime Shinchou Yuusha ini sangatlah menarik untuk dinikmati, terutama bagi orang yang suka Isekai Komedi, tetapi bagi yang suka cerita komedi pun anime ini cukup bagus untuk dinikmati kok. Shinchou Yuusha ini sebenarnya sempat saya baca komiknya tetapi karena saya tidak ingat judulnya membuat saya gak sadar pas baca info update musim anime fall 2019 sehingga saya cukup terkejut dengan anime ini, kalo untuk ceritanya karena saya masih inget dengan komiknya sehingga pas episode pertama saya gak begitu terkejut akan ceritanya tetapi lebih ke menikmati terutama dalam komedinya karena jika soal isekai saya kurang begitu bisa menikmati sih terutama jika harem maka membuat saya sulit banget untuk membahasnya hehe.


Jadi cukup sekian dari saya, terima kasih atas perhatiannya… silahkan tulis komentar jika ada kritik serta saran dalam pembahasan kali ini. Semoga kalian sehat selalu yah dan mohon maaf jika ada salah kata atau tulisan yang cukup membuat kalian tersinggung (jujur saya selalu membuat pembahasan secara normatif agar tidak ada dari kalian yang merasa tersinggung sehingga kalian dapat selalu menikmati pembahasan yang saya buat hehe)

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Shinchou Yuusha – Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru, Episode Perdana Yang Langsung Membuat Tertawa"

Berlangganan via Email