Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Yesterday wo Utatte, Sebuah Anime Drama Romance Yang Serius Dan Emosional...

Copyright ©Kei Toume/ Shueisha, Yesterday wo Utatte production committe

Yesterday wo Utatte, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa cinta itu sesuatu yang rumit...

Yesterday wo Utatte adalah serial manga yang dibuat oleh Kei Toume, yang diserialisasikan di Shueisha’s seinen manga pada majalah Business Jump tahun 1997, kemudian dipindahkan ke majalah Shueisha’s Grand Jump pada November 2011 hingga tamat pada Juni 2015, manga ini menghasilkan 11 volume tankōbon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Doga Kobi yang ditayangkan secara perdana pada 4 April 2020, anime ini tayang setiap hari Minggu pukul 01:30 JST pada siaran TV Asahi, Abema TV, BS Asahi. Serial ini memiliki genre: Slice Of Life, Drama, Romance, Seinen.

Cerita

Yesterday wo Utatte memiliki sinopsis tentang, Rikuo Uozumi yang setelah lulus kuliah hanya hidup tanpa ambisi dan bekerja di sebuah mini market. Hari-harinya berlalu dengan tenang sampai ia bertemu dengan teman kuliahnya, Shinako dan wanita misterius bernama Haru yang selalu membawa peliharaannya berupa gagak.

Yesterday wo Utatte, sebuah anime yang bisa dikatakan memiliki cerita yang bagus namun cukup membosankan ketika menontonnya, anime ini mungkin akan sangat disukai oleh para penonton yang menyukai cerita dengan unsur Romance dan Drama yang benar-benar serius serta membuat perasaan terasa tercampur-campur ketika menontonnya.

Ketika menonton anime ini hingga episode tiga saya merasa perkembangan ceritanya yang memang semakin menarik dan cukup membuat perasaan sedikit emosional ketika menontonnya, dengan cerita yang memang mengambil latar yang mungkin sama dengan waktu manga ini diterbitkan membuat kesan klasik di cerita ini masih sangat terasa, dan entah mengapa itu sedikit membuat saya seakan terbawa ke masa-masa latar waktu anime ini.

Hingga episode tiga sendiri kita seakan dipekernalkan soal cerita dari setiap tokoh, seperti episode pertama yang ceritanya lebih kearah tokoh Rikuo, lalu episode dua ke tokoh Shinaku dan Episode tiganya di tokoh Haru. Hingga episode ini kita diperkenalkan karakter serta sikapnya sehingga kita bisa lebih jauh mengenal setiap tokoh di anime ini, namun meski begitu di setiap episodenya sendiri kita tetap disediakan konflik-konflik yang seakan seperti sedang dibangun sehingga setelah konflik itu jadi akan menimbulkan konflik utama yang sepertinya akan menarik untuk di tonton.

Anime ini sendiri seakan memang diciptakan untuk kalian yang memang ingin menonton anime dengan cerita drama romance yang serius dan dapat menyentuh perasaan kalian, sehingga saya ketika menonton anime ini hanya terpaku pada ceritanya yang memang menjadi nilai utama dari anime ini dan merupakan keunggulan utama dari anime ini.

Topik cerita yang dibahas pun bisa dikatakan cukup menarik dan menurut saya berkaitan dengan masa ini, sepertinya saya sempat mengetik soal anime yang memang diproduksi dari serial lama terkadang di produksi karena memiliki topik yang memang sangat berkaitan dengan masa anime itu terbit sehingga membuat kita yang menonton dapat benar-benar merasakan cerita serta topik yang serial tersebut bahas.

Hal yang memang cukup bagus dari anime ini adalah soal permasalahan dari setiap tokoh yang sepertinya akan dibahas satu-satu sehingga kita tidak akan hanya terpaku atas satu permasalahan tokoh dan itu merupakan sesuatu yang cukup menarik untuk di tonton, selain itu adalah soal cinta segitiganya yang seakan bukan seperti cinta segitiga dan membuat saya bingung ketika menontonnya, namun cukuplah membuat saya terbawa emosi sehingga membuat saya berpikir cerita ini sukses membawa saya ke alur ceritanya hehe.

Pesan

Ketika menonton anime ini mungkin satu hal yang terasa dari perasaan setiap tokoh yaitu “keraguan”, sebuah perasaan yang memang menjadi masalah setiap waktunya bagi manusia. Saya berpikir mungkin anime ini tidak hanya membahas soal romance saja tetapi juga soal keraguan yang setiap tokoh hadapi.

Menurut saya keraguan merupakan sebuah perasaan yang membuat kita sulit untuk mengambil sebuah keputusan, dalam masalah percintaan yang anime ini bahas sendiri muncul berbagai keraguan dari keraguan soal masalah pertemanan, pekerjaan, dan percintaan. Keraguan menciptakan perasaan yang tidak enak dan membuat kita ragu untuk melangkah maju, anime ini pada setiap episodenya seakan memberi pesan kepada kita untuk tidak perlu merasa ragu dan mulailah berusaha menghilangkan keraguan yang kita rasakan.

Anime ini mungkin mengarah kepada cerita percintaan namun dalam beberapa adegannya selalu mengarah kepada sebuah keraguan, mungkin karena percintaan dan keraguan itu merupakan dua hal yang saling terhubung membuat cerita ini selalu menekan kepada dua hal tersebut. Cerita seperti ini sebenarnya sulit untuk dibahas pesannya saat ini karena soal pesan ini akan terasa pada akhir-akhir ceritanya sehingga mungkin hanya ini saja yang mampu saya bahas hehe.

Kesimpulan

Anime ini sebenarnya bagus dan menarik, namun karena saya kurang begitu bisa mengikuti cerita seperti ini sehingga entah mengapa saya cukup kesulitan ketika membahasnya. Anime ini sendiri lebih saya bahas kepada cerita serta pesannya yang menurut saya bagian terpenting dan utama dari anime ini, anime ini pada dasarnya mengarah kepada penonton yang memang menyukai cerita drama romance yang serius dan membuat perasaan tidak karuan sehingga bagi saya yang lebih menyukai cerita komedi yang ringan cukup kurang menikmatinya, namun meski begitu saya merasa anime ini bagus dan memang menarik karena selama tiga episode saya cukup merasakan berbagai hal dari anime ini.

Pada setiap pembahasan biasanya saya membahas bagian yang menarik selain cerita serta pesan, tetapi pada anime ini saya khusus hanya membahas soal cerita dan pesannya saja karena ada beberapa bagian yang memang sebaiknya kalian tonton sendiri yang menurut saya menarik namun tidak bisa saya bahas karena itu akan merusaknya, saya harap kalian dapat memakluminya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

12 komentar untuk "Bahas Anime Yesterday wo Utatte, Sebuah Anime Drama Romance Yang Serius Dan Emosional..."

  1. Anime ini mengecewakan.. Ending kay di paksa tamat.. G ad chemistri tiap karakter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya? Kalo buat ending mungkin sya belum berani komentar apa" soalnya memang blm nonton. (sya blm kepikiran untuk menonton sampe tamat hehe)

      Tapi terimakasih untuk komentarnya dan saya harap pembahasan saya tidak terlalu salah. (saya bahas ketika baru sampe episode 3 soalnya hehe)

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  2. Mantap ko gan anime ini, mayan ceritanya 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Kayaknya perlu saya lanjutin episode yang blm saya tonton nih. (meskipun saya yakin kayaknya gk bakal saya bahas lengkap hehe)

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  3. Labil anying shinako, cewe kek gitu kalo ga dikerasin susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek labil udh biasalah yah hehe

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  4. Season ke 2 tahun depan bkn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Season ke-2 belum ada informasi resmi akan rilis atau tidak, namun kemungkinan besar sulit ada season duanya karena ending season saat ini adalah ending yang dipadatkan.

      Tapi mungkin bisa saja akan ada season kedua, namun hingga saat ini belum bisa dipastikan karena belum ada berita resmi mengenai season kedua anime ini akan ada atau tidak hehe

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  5. Aku habis nonton anime ini setelah keluar batch, menurutku cerita yg disajikan bener2 kayak realistis tentang keraguan setiap orang, contohnya rikuo yg telah lulus kuliah, tetapi hanya kerja sampingan di minimarket, yg pendapat kebanyakan orang otu 'orang gagal' tp dari anime ini aku dapat gambaran baru, setiap orang punya pandangan suksesnya masing2, bahkan cerita cintanya juga bagus, bahkan aku lebih dukung si haru ketimbang shinako. Haru tegas, jujur dengan perasaannya sendiri, beda sama shinako yg walaupun udah kerja mapan jd guru, tp masih terjebak masa lalu, selalu ragu mengambil keputusan, bahkan dia juga bingung dengan perasaanya sendiri dengan tokoh utama si rikuo. Jujur ini pendapatku yg udah sering liat anime romance, ini salah satu ceritanya yg paling realistis, serta menarik di setiap episodenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih untuk komentarnya karena melengkapi pembahasan saya yang masih minim hehe.

      Komentar yang kamu berikan itu bagus dan jujur saya suka membacanya, cukup beragam komentar tentang anime dan jujur keberagaman komentar tersebut membuat anime ini menarik dan memberikan kesan. (bahkan untuk saya yang lemah dalam memahami serial romance hehe)

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  6. Setujuu sama anonim yg di atas ..
    ending yang dipaksakan, mungkin pernyataan yang paling tepat .. mestinya bisa sampai 2 atau 3 episode lagi untuk baru bisa diakhiri ..

    ekspektasiku ....
    si MC, Rikuo, kayaknya bakal lebih tragis setelah shinako tidak begitu mencintainya .. telah lama ia menantikan hubungan ini, disaat akhirnya terwujudkan dan jalan beberapa bulan, ternyata masih saja bertepuk sebelah tangan .. 1 episode menggambarkan keterpurukan hati si MC mungkin bakal lebih ngena deh sebelum ending ..

    Shinako belum bisa membuka hatinya, malah move-on ke si Rou-kun.. bangsat ni cewe, hehe .. cuman ya begitu, namanya perasaan sulit buat ditebak .. memang dasarnya dia susah move-on .. Dan kesalahan kedua dilakukan ketika ia menerima cinta si MC dalam kondisi galau, seakan-akan pelampiasan .. yaa begitulah, menyedihkan ..

    Haru, ni yang paling sedih gila .. kasian banget ni cewe .. pengorbanan cintanya kebangetan .. tapi bakal lebih seru kalo si Haru ternyata nerima pengakuan cinta si Minato-kun .. soalnya si Haru ini udah lelah banget nungguin respon si MC .. dan di ending, ketika si MC terpuruk, Haru dateng dengan cincin tunangan yang terpaut di jarinya, dari si Minato-kun ..

    sorry ini ekspektasi doang, hehe ..

    ini drama romance nya sangat realistik, setidaknya sampe eps 11, memainkan emosi banget, cuman sayang endingnyaaaaaa .. uh ..

    Overall, recommended lah buat yg suka cerita romance berbalut NTR ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ekspetasinya cukup sadis sih, tapi menarik kalo dibayangin hehe.

      sebenarnya cukup sayang sih animenya dibuat padet sampe 12 episode, karena banyak yang mengatakan kalo manga pada serial ini lebih kompleks ceritanya dibanding animenya, terutama dari ending.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus

Berlangganan via Email