Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Anime Azur Lane, Konsep Cerita yang Bagus?

Copyright © Yuwan / Shanghai Manjuu, Xiamen Yongshi, Azur Lane production Committee

Azur Lane, Anime yang membuat kita berpikir bahwa kapal jika di moefikasi pun akan menjadi sesuatu yang indah.

Azur Lane, sebuah anime yang berasal dari video game yang dibuat oleh pengembang cina yaitu Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi, dirilis pada 2017 untuk iOS dan Android. Azur Lane mendapatkan serial anime yang disutradarai oleh Tensho, naskahnya ditulis oleh Jin Haganeya, dan Studio yang memproduksinya adalah Bibury Animation Studio. (untuk informasi dasar lainnya kalian bisa cek Wikipedia yah…)

Azur Lane pada awal episodenya menceritakan bahwa manusia awalnya berkeliling lautan untuk berpetualang tetapi seiring berjalannya waktu jiwa berpetualangnya itu berubah menjadi jiwa ingin menaklukan lautan yang membuat terjadinya peperangan, namun manusia tidak sadar bahwa musuh sebenarnya berada dari luar yaitu para seiren, manusia dengan mudahnya dikalahkan oleh para seiren sehingga membuat umat manusia membentuk sebuah organisasi aliansi global bernama Azur Lane. Azur Lane terbagi menjadi empat kubu yaitu, Eagle Union, Royal Navy, Iron Blood, dan Sakura Empire, dengan terbentuknya Aliansi tersebut umat manusia mampu melawan balik seiren. (untuk selanjutnya bisa kalian tonton animenya yah hehe)

Hallo… seperti yang terlihat di paragraph sebelumnya, kali ini saya akan membahas anime yang mendapat respon yang sangat bagus dari para penonton anime bahkan menimbulkan cukup banyak perpecahan dan pertengkaran, sebuah anime yang membuat kita berpikir untuk memilih salah satu dari banyaknya gadis untuk di jadikan waifu musim ini atau mungkin selamanya, yaitu anime kantai collection Azur Lane.

Azur Lane menurut saya adalah sebuah anime yang menarik dan malah sangat bagus untuk ditonton, tetapi tidak begitu bisa dijadikan pembahasan karena sebenarnya anime ini lebih bagus untuk ditonton saja tanpa perlu dipikirkan apa yang ingin di sisipkan pada ceritanya. Konsep ceritanya dan pesan yang ingin di sampaikan pun pada animenya telah terlihat jelas sehingga ketika kita menontonnya kita tidak disuruh untuk berpikir sehingga membuat anime ini sangat ringan untuk ditonton untuk semua kalangan meskipun menurut saya anime ini cukup kurang bisa di tonton oleh anak SMP karena ada beberapa bagian yang terlalu terbuka di beberapa karakter, tapi saya pun tidak bisa melarang juga sih jika kalian yang masih SMP ingin menonton anime ini hanya saja saya sarankan jangan berpikir yang aneh-aneh saja. (terutama jangan melakukan hal yang membuat kalian cepat dewasa yah hehe)

Konsep cerita yang di diceritakan pada animenya adalah tentang peperangan yang tidak pernah ada akhirnya, mau pada jaman apapun peperangan pasti akan selalu terjadi. Konsep cerita seperti ini adalah sebuah konsep cerita game, tetapi sebenarnya jika kita sangkutkan dengan kenyataan pun bisa kita lihat bahwa memang peperangan mau sampai kapan pun pasti tidak akan pernah berakhir, terutama bagi sebuah negara yang sangat kuat tetapi membutuhkan sesuatu maka cara yang akan diambil negara itu jika tidak bekerja sama dengan memaksa maka akan berakhir dengan peperangan, konsep cerita seperti ini bisa membuat semua orang menyukainya. Untuk pesan yang disampaikan pada dasarnya adalah peperangan hanya membuat orang menderita tetapi para kalangan atas selalu menganggap bahwa perang adalah sesuatu yang menyenangkan, di anime ini pun diperlihatkan bahwa yang kuatlah yang hanya bisa menikmati peperangan sedangkan yang lemah menderita dan menginginkan perdamaian.

Anime Azur Lane selain bagus dalam konsep cerita dan pesan yang disampaikan adalah dari segi karakternya yang sangat banyak dan lucu serta cantik-cantik dari segi sikap pun terlihat waifuable banget hehe, di awal episode pun kita telah disuguhkan banyak banget karakter-karakter sehingga bagi orang yang kurang begitu bisa menghafal wajah dan nama seperti saya mungkin akan sangat kesulitan menghafalnya mungkin bagi yang memainkan gamenya pasti akan hafal dengan karakter-karakternya.

Anime ini pun selain menarik untuk ditonton, menarik juga untuk bisa kita mainkan versi gamenya. Sebenarnya saya sendiri tidak memainkan game Azur Lane ini tetapi jika dilihat dari adegan pertempuran antar karakter ketika sedang perang telah memperlihatkan skill-skill yang keren dan mungkin dalam gamenya akan sama dengan di animenya, bagi kalian yang memainkan game ini mungkin bisa komentar tentang gamenya karena saya hanya membayangkan mungkin animenya tidak beda jauh dengan gamenya karenakan berkaitan tetapi jika berbeda bisa banget kalian komentar yah...(mungkin jika bagus saya akan coba memainkannya meski saya kurang bisa maen game sih hehe)

Kesimpulannya Anime Azur Lane ini adalah anime yang sangat bagus dan bisa menjadi rekomendasi pada musim ini, mungkin dalam pembahasan ini terlihat sederhana dan tidak menarik padahal sebenarnya anime ini sangat bagus, saya sebenarnya kurang begitu bisa membahas anime seperti ini tetapi saya berharap dikemudian hari saya bisa lebih berkembang lagi dalam membahas anime yang menarik untuk di tonton tetapi sangat sulit saat diulas. Anime ini mungkin akan saya bahas dikemudian hari jika telah mencapai suatu topik yang sangat bagus untuk dibahas, untuk saat ini masihlah first impression sehingga hanya bisa saya bahas dasarnya saja tetapi saya berharap anime ini bisa memberikan sesuatu yang bagus sehingga bisa saya bahas dikemudian hari. (di pembahasan ini saya kurang puas karena merasa membosankan dan kurang banget)

Mungkin cukup sekian dari saya… jika ada kritik atau saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar… (Terimakasih dan Sehat Selalu yah untuk kalian yang telah mampir…)


Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Anime Azur Lane, Konsep Cerita yang Bagus?"

Berlangganan via Email