Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Anime Chuubyo Gekihatsu Boy, Anime yang Menarik?

Copyright © Rerulili (Kitty creators)/Lantis, Ai AddictionChuubyo Gekihatsu Boy production Committe

Chuubyo Gekihatsu Boy atau Young Disease Outburst Boy adalah Anime yang mengajarkan kita bahwa jika menjadi murid baru di suatu sekolah janganlah menggunakan penutup mata, itu bisa membuat orang-orang yang memiliki kemampuan khusus menganggap bahwa kamu memiliki kemampuan khusus juga.

Chuubyo Gekihatsu Boy adalah anime yang dibuat oleh Studio DEEN, disutradarai Kazuya Ichikawa, naskahnya ditulis oleh Midori Gotou, dan desain karakternya di gambar oleh Yusa Matsuura. Anime ini awalnya berasal dari sebuah lagu atau video music vocaloid karya rerulili yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali, lagunya ini telah mengispirasi sehingga terbentuknya sebuah drama panggung, manga, novel, dan paling terbaru adalah anime yang akan kita bahas kali ini.

Cerita awal anime ini memperlihatkan seorang gadis bernama Mizuki Hijiri, seorang anak perempuan SMA yang baru saja pindah sekolah. Ketika perkenalan awal dia memakai penutup mata karena mengalami infeksi tetapi siapa sangka bahwa hal itu membuatnya malah dianggap sebagai seorang yang memiliki kekuatan khusus oleh lelaki yang mengidap chuunibyou atau delusi seorang anak remaja yang menganggap bahwa dirinya memiliki kemampuan khusus. (untuk sisanya kalian perlu banget nonton animenya yah…)

Chuubyo Gekihatsu Boy, sebuah anime yang sebenarnya sulit dikatakan menarik untuk bisa semua orang tonton. Bagi kalian yang menyukai kisah kehidupan sekolah mungkin akan menganggap bahwa anime ini bagus dan bisa banget untuk seseorang tonton, tapi ada sebagian orang juga yang ketika melihat anime ini akan menganggap sangat tidak menarik karena beberapa alasan.

Di awal episode terkadang ketika kita melihat anime baru, kita bisa berpikir dan mengira ingin dibawa kemanakah anime yang kita tonton tersebut, dan ketika saya menonton anime Chuubyo Gekihatsu ini saya cukup berpikir dan mengira-ngira anime ini mungkin akan dibawa ke romance atau kehidupan sekolah biasa. Dan setelah saya melihat genre animenya saya tahu bahwa tidak ada romance dalam anime ini dan berarti hanyalah kehidupan sekolah yang ditambah komedi serta music saja, bagi sebagian orang mungkin anime sejenis ini akan cukup kurang tidak disukai tetapi bagi saya anime ini cukup menarik untuk ditonton kok.

Saat pertama kali menonton anime ini sebenarnya saya cukup tertawa dan merasa sangat aneh dengan karakter chuunibyou, sebenarnya saya merasa bahwa chuunibyou ini bukanlah sifat yang buruk tetapi malah sebenarnya positif tetapi terkadang ada beberapa hal yang membuatnya terkesan buruk padahal bagi saya cukup positif kok sikap chuunibyou ini. Saya sebenarnya berharap jika anime ini dapat memperlihatkan sifat chuunibyou yang positif, karena ada beberapa anime yang memperlihatkan bahwa sifat itu buruk sehingga membuat banyak orang menganggap sifat chuunibyou ini negatif dan hanya merusak saja.

Untuk jalan ceritanya bagi saya sendiri cukup membosankan saat pertama menonton, sebenarnya jalan ceritanya itu bagus dan cukup menarik jika yang menontonnya masihlah anak SMP atau SMA tetapi bagi saya yang telah kuliah jalan cerita ini cukup membosankan. Menurut saya cara terbaik untuk menonton anime ini adalah ketika sedang liburan, saat keadaan memang sedang santai dan bingung karena tidak ada yang bisa dikerjakan maka anime ini bakal sangat cocok untuk dinikmati, tetapi jika dalam keadaan sibuk dan ingin menonton anime untuk sedikit bersantai maka anime ini cukup sulit dinikmati, saya menonton anime ini saat keadaan sedang sibuk karena tugas dan ketika ingin coba menonton malah membuat persepsi jelek akan anime ini padahal ketika saya tonton ulang lagi dalam keadaan santai malah bagus dan lucu sehingga membuat saya tertawa.

Untuk alur dan tema sebenarnya anime sekolah seperti ini akan memperlihatkan sesuatu yang seharusnya bersifat baik dan positif, saya berpikir anime ini bisa banget memberikan sesuatu yang bagus karena ketika mengetahui bahwa anime ini diadaptasi dari hanya sebuah lagu saja dan kemudian berkembang menjadi drama, novel, komik, dan anime telah membuat saya berharap bahwa anime ini akan menjadi sebuah anime yang bagus di musim ini. Kalo untuk visual dan gambar animenya saya tidak akan membahasnya karena itu tergantung selera kita masing-masing, hal ini sebenarnya penting karena anime itu kan tentang sebuah animasi tetapi tidak bisa saya bahas karena ini masih tergantung selera dan saya sendiri ketika menonton anime pun lebih suka kearah ceritanya.

Untuk kesimpulannya Anime ini sebenarnya bagus banget, saya berkata bahwa anime ini cukup membosankan karena saya merasa anime ini memang tidak dibuat untuk orang yang seumuran saya tetapi lebih ke anak yang masih sekolah, untuk perkembangan anime ini saya masih ingin membahasnya ketika telah sampai di episode 5 dimana kita bisa sedikit tahu akan seperti apa arah anime ini karena untuk episode awal anime ini masihlah kurang jelas. Bagi kalian yang suka baca novel maka mungkin bisa baca novelnya ditemani lagu vocaloidnya karena cerita seperti ini akan sangat bagus jika kalian memang paham tentang alurnya sehingga ketika menonton animenya tidak akan pusing dan merasa aneh, saya sebenarnya ingin baca novelnya tetapi tidak bisa karena kesulitan waktu selain itu saya kurang begitu handal baca novel hehe tapi kalo lagunya saya dengerin kok dan menurut saya bagus. (karena ketika menulis artikel ini saya sebenarnya sedang mendengarkan music vocaloidnya hehe)


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika ada banyak kesalahan dalam membuat artikel. Silahkan kalian kritik dan berikan saran di kolom komentar jika kalian merasa bahwa pembahasan saya masih ada yang kurang karena itu membantu banget untuk bisa saya jadikan pelajaran. (sampai saat ini saya masih mikirin hal apa saja yang perlu saya bahas hehe)

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Anime Chuubyo Gekihatsu Boy, Anime yang Menarik?"

Berlangganan via Email