Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Anime, Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!

Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne! sebuah anime yang mengajarkan kita untuk tidak meminta sesuatu berdasarkan rata-rata karena memiliki makna yang kias. (sebenarnya sih gak memiliki makna yang kias hanya saja sulit meminta sesuatu yang rata-rata pada seorang dewa karena mereka memiliki pandangan yang sangat luas akan sebuah penilaian rata-rata.)

Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne! atau Didn’t I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?! Adalah sebuah Light Novel yang ditulis oleh FUNA dan diilustrasikan oleh Itsuki Akata pada tahun 2016 dan telah menghasilkan 11 volume. Mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Neko Mint pada tahun 2016 oleh Publisher Earth Star Entertainment dan telah menghasilkan 3 volume, lalu mendapatkan adaptasi anime yang di produksi oleh Studio Project No.9 dan tayang perdana pada 7 Oktober 2019.

Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne! memiliki plot yaitu, Misato Kurihara, seorang gadis jenius yang tidak bisa berteman karena kemampuannya yang luar biasa terbunuh karena menyelamatkan seorang gadis yang hampir tertabrak mobil truk (Hmmm). Kemudian mendapatkan kesempatan untuk dilahirkan kembali ke dunia fantasi, Misato meminta agar ia hanya bereinkarnasi dengan kemampuan rata-rata, namun setelah dilahirkan kembali sebagai seorang anak bangsawan dari keluarga Adele von Ascham ia tidak menyadari bahwa rata-rata di dunia fantasi tersebut memperhitungkan kekuatan semua makhluk dari yang paling kuat dan paling lemah, yang mengakibatkan kemampuan fisik serta magisnya 6800 kali lebih kuat dari manusia biasa. Untuk bisa menjadi manusia yang normal dan hidup seperti biasa ia memutuskan pergi pindah kota dan masuk sekolah persiapan pemburu dengan menyembunyikan kekuatannya agar bisa memiliki teman dan menjalani kehidupan senormal mungkin.

Hallo!!! Seperti yang terlihat pada paragraph sebelumnya kali ini saya akan membahas anime isekai berjudul “Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!”, anime isekai kelima yang saya bahas pada musim ini, anime yang cukup menarik sih terutama jika kalian penyuka loli serta isekai maka pasti kalian akan menyukai anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi mari kita mulai pembahasan episode perdana anime ini seperti biasa… (saya sebenarnya telah menonton anime ini hingga episode 2 jadi meski topiknya terfokus pada episode 1 saya akan sedikit menyangkutkannya dengan episode 2 juga yah…)
  • Konsep cerita

Anime ini sebenarnya dari segi dasar cerita tidak memiliki sebuah keunikan hanya saja mungkin dari segi komedi yang diselipkan pada setiap cerita membuat cerita anime ini menarik untuk diikuti, jika dasar ceritanya anime ini menceritakan tentang usaha tokoh utama yang ingin hidup normal dan bisa memiliki teman.

Jalan ceritanya ketika menonton anime ini sebenarnya cukup sulit untuk dipahami karena dari prolog ke monolog dibuat berputar-putar serta pembahasan yang biasanya ada di prolog seperti perkenalan karakter utama, kejadian yang menimpanya serta dasar kekuatannya diselipkan pada pertengahan cerita di saat karakternya menunjukan sesuatu yang tidak kita mengerti. Saya sempat berpikir apakah penulisnya memang sengaja menulis jalan cerita seperti ini untuk membuat kita yang menonton dibuat bingung terlebih dahulu agar bisa mengikuti cerita ini dengan rasa penasaran. Teknik penulisan seperti ini cukup ada yang melakukannya meskipun memiliki resiko membuat ceritanya tidak disukai oleh banyak orang karena membingungkan tetapi penulis cerita ini berhasil membuatnya menjadi sebuah keunikan. (sepertinya penulis ceritanya sadar jika dia hanya menulis alur cerita isekai seperti biasa maka membuat novelnya tidak memiliki keunikan)
  • Pesan yang ingin disampaikan

Saya sebenarnya kurang begitu yakin akan sebuah pesan yang ingin di sampaikan dalam anime ini terutama pada episode satu, satu hal sih yang bisa saya ambil pesannya ketika menonton anime ini yaitu, ‘pertemanan adalah suatu hal yang sangat berarti’, di dalam anime ini terutama saat episode satu dan dua pun diperlihatkan usaha tokoh utama untuk terlihat senormal mungkin untuk bisa dianggap anak biasa oleh teman-temannya karena jika tidak, mungkin dia tidak akan memiliki teman. Sebenarnya pesan seperti ini telah banyak dipakai oleh anime isekai terutama pada karakter yang memang over power sehingga membuat saya kurang yakin menuliskan pesan seperti ini sebagai suatu hal yang pantas di bahas pada anime ini, saya belum membaca novelnya dan mengharapkan bisa dibuat terkejut akan perkembangan cerita ini nantinya karena saya rasa jika hanya seperti ini saja maka dalam episode 7 atau 8 penonton anime ini bisa berkurang. (saya pun mungkin bisa tidak menonton anime ini)
  • Hal yang menarik pada anime ini

Hal yang menarik pada anime ini sebenarnya sangatlah sedikit, saya yang telah menonton anime ini sebenarnya menganggap anime ini menarik tetapi karena musim ini banyak anime yang bagus-bagus membuat anime ini sulit sekali untuk bersaing tetapi meskipun begitu saya masih bisa menyakini bahwa anime ini bisa banget survive jika dia bisa membuat keunikan yang tidak dimiliki isekai lain pada musim ini.

Comedy, mungkin ini adalah salah satu hal yang paling wajib bisa cerita ini kembangkan karena di episode 1 dan 2 hal inilah yang membuatnya menarik untuk di tonton, saya merasa cerita isekai anime ini gak begitu menonjol sehingga bagi orang yang telah mengikuti banyak cerita isekai kebanyakan bisa tidak tertarik dengan cerita yang disajikan di anime ini tetapi satu hal yang membantu ceritanya bisa menarik untuk diikuti adalah dengan penyisipan beberapa adegan komedi di bagian-bagian yang bisa membuat kita bosan. Saya sebenarnya sangat suka dengan kemampuan penulis dalam membuat cerita karena sepertinya mempunyai keunikan dalam hal pembawaan alur dan penyisipan komedi.

Tokoh, saya akhir-akhir ini menganggap bahwa tokoh adalah sesuatu yang sangat penting dalam anime karena tampilan serta keunikan karakterlah yang membuat anime bisa menjadi terkenal atau tidak, di anime ini tokoh utama sebenarnya sangat lucu dan memiliki penampilan yang imut serta kekuatan yang hebat sehingga membuatnya mungkin bisa disukai oleh penonton karena ini bisa disebut paket lengkap.
  • Kesimpulan

Hal yang menyulitkan membahas anime isekai ini setelah membahas anime isekai-isekai sebelumnya pada musim ini, banyak pertimbangan dan faktor-faktor yang membuat saya tidak bisa membahas anime ini secara bebas. Anime ini sebenarnya menarik tetapi tidak bisa saya sebut rekomendasi musim ini, saya masih mengharapkan perkembangan cerita anime ini karena merasa anime ini akan semakin menarik di setiap episodenya. Anime ini saya sarankan untuk kalian tonton setiap minggunya dan tidak untuk di download secara batch, jika kalian hanya menonton sekilas episode-episode anime ini maka kalian akan bosan terutama jika kalian menonton anime isekai lain yang sama musimnya dengan anime ini maka kalian mungkin tidak ingin menonton anime ini.

Saya mohon maaf jika tidak bisa memaksimalkan pembahasan anime ini karena banyak hal, salah satu faktornya mungkin rasa bosan akan isekai karena ini adalah anime kelima saya dalam pembahasan di musim ini dan saya mengharapkan bantuan kalian yang mungkin telah membaca novelnya dapat berkomentar soal pembahasan yang saya buat karena kritik kalian membantu saya dalam pembahasan anime ini selanjutnya. Saya masih ingin membahas anime ini di episode 5 nanti karena merasa masih kurang dalam pembahasan kali ini.

Saya berencana membahas anime musim ini pada episode 1, 5 dan 12. Saya merasa episode 5 pasti akan menunjukan kedataran cerita dalam anime sehingga membuat kita berpikir anime ini layakkah untuk dilanjutkan ditonton atau tidak dan pada episode 12 pada akhir cerita dimana kita akan menyesuikan topik pembahasan pada episode awal dengan episode akhir sehingga memberikan kita keputusan apakah anime tersebut layak di koleksi atau hanya sebatas kita tonton saja. Pada anime Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne! saya ingin membahasnya lagi di episode 5 untuk mengetahui apakah anime ini bisa saya dan mungkin kalian lanjut tonton atau tidak karena saya merasa anime ini masih kalah saing dengan isekai lain, tetapi di satu sisi saya masih percaya bahwa anime ini masih bisa berkembang dan mungkin malah menjadi rekomendasi musim ini. (saya sangat tertarik dengan kemampuan penulis dalam membuat cerita sehingga saya masih ingin mengetahui perkembangan anime ini)

Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika banyak kesalahan dalam pembahasan… komentar serta saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat Selalu)


Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Anime, Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!"

Berlangganan via Email