Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu!


Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu!, sebuah anime yang mengajarkan kita bahwa dimanapun kamu berada jika kamu bisa memaksimalkan bakatmu maka kamu tidak perlu takut akan apapun.

Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu! adalah sebuah light novel yang ditulis oleh Riku Misora serta diilustrasikan oleh Sacraneco yang diterbitkan oleh SB Creative dan telah menghasilkan delapan volume sejak 2015 di GA Bunko. Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu! Juga mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Kotaro Yamada yang mendapat serialisasi di majalah manga seinen Square Enix, Young Gangan sejak mei 2016 dan telah menghasilkan enam volume tankoubon, lalu mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh Studio Project No.9 yang tayang perdana pada 3 Oktober 2019.

Episode perdana Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu!, menceritakan tentang tujuh anak SMA super yang berada di puncak politik, ekonomi, sains, dan kedokteran mengalami sebuah kecelakaan pesawat dan berakhir di dunia fantasi di mana setengah manusia dan sihir itu ada. Mereka pun berusaha menemukan cara untuk kembali ke rumah dan juga membantu meningkatkan kesejahteraan desa menggunakan pengetahuan dan keterampilan hebat mereka untuk membalas budi. (untuk lengkapnya kalian bisa menonton animenya yah hehe)

Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu!, sebuah anime yang bisa saya kategorikan sebagai rekomendasi musim ini karena anime ini memiliki semua yang disukai para penikmat anime isekai seperti cerita yang menarik, karakter yang keren-keren serta fan service yang membuatnya menjadi anime yang komplit sehingga bisa disukai oleh banyak orang khususnya kalian yang menyukai anime isekai pasti akan menontonnya. Jadi tanpa banyak basa-basi mari kita coba bahas episode perdananya anime ini berdasarkan pemikiran dan pendapat saya selaku yang membuka diskusi pembahasan ini yah…
  • Konsep cerita

Anime ini mengusung konsep isekai yang mungkin banyak orang suka, karena menceritakan tokoh berbakat yang tanpa diketahui masuk kedalam isekai lalu berusaha menyelamatkan orang-orang sekitarnya yang mengalami kesusahan lalu mungkin akan menyelamatkan dunia fantasi tersebut dengan keterampilan yang mereka miliki.

Salah satu faktor yang membuat saya suka dengan cerita anime ini dan membuat saya cukup tertarik adalah adalah tentang kemampuan penulis dalam membuat cerita penyelesaian masalah yang dihadapi oleh para tokoh anime ini, cerita yang dibuatnya saat menyelesaikan kasus tidak dibuat secara mudah hanya karena mereka berbakat tetapi dibuat secara kompleks dengan penjelasan yang masuk akal sehingga ketika kita yang menonton paham bagaimana tokoh menyelesaikan masalah yang dihadapi terutama dalam segi ekonomi dan politik nantinya.
  • Pesan yang disampaikan dalam anime ini

Ketika saya menonton anime ini saya berpikir bahwa anime ini mungkin akan menampilkan banyaknya keburukan para kalangan atas yang berada di dunia fantasi tersebut, seperti anime isekai kebanyakan sepertinya anime ini akan memberikan pesan untuk janganlah bersikap serakah dan sebagai kalangan atas maka tugas yang harus mereka lakukan adalah menjaga kalangan bawah yang berada di sekitarnya atau sederhananya mengayomi mereka.

Tetapi selain itu ada satu pesan lagi yang menurut saya bagus dalam anime ini yaitu tentang pentingnya kerja sama, di dalam cerita ini para tokoh tidaklah menyelesaikan masalah yang dihadapi sendirian tetapi selalu dengan kerja sama entah dengan tokoh sampingan atau dengan tokoh utama lainnya, yang membuat anime ini bagus adalah kita sepertinya tidak akan melihat tokoh-tokoh ini melakukan segala sesuatu sendirian dan menganggap bahwa tokoh sampingan hanyalah beban. Mungkin selain dua hal itu masih ada lagi yang bisa kita dapatkan di episode selanjutnya karena saya merasa penulis anime ini sangatlah bagus dalam membuat cerita sehingga pasti beliau mampu memberikan banyak pesan yang lebih bagus lagi di episode-episode selanjutnya, yang perlu kita lakukan hanyalah menunggu anime ini setiap minggunya hehe.
  • Hal yang membuat anime ini wajib kalian tonton

Konsep dan pesan yang disampaikan tadi hanyalah pendapat sekilas saya yang menontonnya tanpa terlalu serius ingin menilai anime ini, jujur tanpa ingin memuji berlebihan saya cukup menganggap anime ini bagus karena seperti yang saya bilang di paragraph sebelum-sebelumnya yang menulis bahwa anime ini menyediakan semua yang diinginkan para penikmat anime isekai seperti karakter yang keren, cerita yang menarik dan fan service yang disajikan sehingga dapat membuat siapapun mereka yang sekilas menonton anime ini pasti bakal tertarik.

Hal yang paling menonjol dalam anime ini sebenarnya tentang karakternya menurut saya, dimana cerita isekai kebanyakan hanya terfokus kepada satu karakter saja yang dibuat memiliki dampak besar akan cerita tersebut tetapi disini kita mungkin akan disajikan oleh tujuh karakter dan mungkin karakter sampingan pun akan cukup berperan dalam pembangunan cerita ini, setiap adegan dan episode pun mungkin akan dibuat saling berkaitan sehingga kita yang menonton tidak hanya bisa fokus menikmati visualisasi anime ini tetapi ceritanya juga.
  • Kesimpulan

Anime ini bisa dikatakan sebagai anime rekomendasi musim ini, banyak faktor yang membuatnya dapat disukai oleh para penikmat anime isekai bahkan di grup anime yang saya ikuti mereka cukup mengapresiasi anime ini.  Saya sendiri hingga post ini dibuat telah membahas 3 anime isekai seperti Shinchou Yuusha, Hataage! Kemono Michi, serta Hoonzuki no Gekokujou, dari tiga anime tersebut dan anime ini saya rasa memiliki kelebihan masing-masing di setiap animenya, anime Choujin-Koukoseitachi sebenarnya memiliki kekurangan menurut saya yang cukup berpengaruh akan populeritasnya yaitu tentang sesuatu yang membuat kita ingat anime ini, di anime isekai sebelumnya yang saya bahas memiliki satu hal yang membuat kita ingat seperti pahlawan yang sangat siaga, pahlawan yang sangat mencintai binatang, serta perempuan kecil yang mudah pingsan, tetapi anime Choujin-Koukoseitachi ini belum membuat sesuatu yang bisa membuat kita mengingat anime ini sehingga jika kita tidak benar-benar mengingat anime ini maka bisa saja kita lupa akan anime ini karena belum ada hal yang benar-benar khas yang bisa di sediakan anime ini.

Saya sebenarnya telah membaca adaptasi komiknya tetapi saya berhenti membacanya karena salah satu faktor yang sebenarnya lucu sih yaitu saya yang kurang menikmati kisah isekai, saya mungkin telah membaca cukup banyak isekai sehingga membuat saya suka bosen dan ketika melakukan pembahasan anime ini cukup sulit juga karena memang dasarnya kurang memiliki minat akan cerita isekai terutama disini banyak fan service yang sebetulnya bagi saya sendiri kurang begitu penting. Bagi kalian yang menyukai isekai pasti akan suka akan anime ini tetapi saya sendiri kurang begitu sih dan juga sepertinya anime ini meskipun memiliki cerita yang bagus dan pasti memiliki topik pembahasan yang menarik nantinya tetapi sepertinya tidak bisa saya bahas lebih lanjut, satu hal yang membuatnya tidak bisa dibahas lebih lanjut adalah karena kemampuan dan minat akan anime ini yang kurang, mungkin jika kalian ingin membahas anime ini lebih lanjut bisa kita lakukan di kolom komentar sehingga menjadikannya sebagai diskusi santai saja karena saya masih akan tetap menonton anime ini hanya tidak akan membuat artikel lanjutan akan anime ini hehe.

Masih banyak hal yang tidak bisa saya bahas di artikel ini, jika ada dari kalian merasa ada yang kurang atau salah dalam pembahasan saya maka kalian bisa banget tulis di kolom komentar karena itu bisa membantu pengunjung lain yang ingin menonton anime ini dan juga saya yang meskipun menganggap anime ini bagus tetapi kurang minat akan anime ini bisa lebih berminat menikmati anime ini hehe.


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika banyak kesalahan yang saya tulis dalam artikel ini. Kritik dan Saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat Selalu)

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Choujin-Koukoseitachi wa Isekai demo Yoyu de Ikinuku Yodesu!"

Berlangganan via Email