Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Actors -Songs Connection-, Anime Dengan Para Karakter Ideal Perempuan


ACTORS -Songs Connection-, sebuah anime yang akan sangat di gemari para perempuan karena berisikan banyaknya ikemen.

Actors -Songs Connection- adalah sebuah anime yang diproduksi oleh Studio Drive yang tayang perdana pada 6 Oktober 2019, bergenre Music dan School. Actors -Songs Connection- berasal dari adaptasi music yang kemudian di jadikan anime. (untuk info dasar jujur saya gak bisa menemukan informasi apapun soal anime ini, maka mohon banget bisa kalian cari sendiri yah…)

Synopsis Actors -Song Connection- menceritakan, Private Tenshou Gakuen adalah sekolah ketujuh dari sepuluh sekolah yang dilingkari tembok setinggi 130 meter dengan pintu masuk dan keluar yang terbatas. Akademi dikendalikan sepenuhnya oleh pemerintah tetapi untuk memberikan kebebasan, sekolah memungkinkan siswa untuk terlibat dalam kegiatan klub sepulang sekolah, yang dilengkapi dengan sistem yang unik dan aneh. Setiap klub diberi peringkat berdasarkan keseluruhan poin akumulasi yang dikumpulkan dari berbagai kegiatan klub dan acara sekolah. Poin juga dapat diterima dengan memenangkan sebuah kontes Gakuen Singing Contest, dimana tempat banyak siswa berkompetisi. Banyak anggota klub bekerja keras untuk bisa memenangkan kontes tersebut.

Actors -Songs Connection-, anime yang sebenarnya bagus banget buat dibahas tetapi dengan kurangnya informasi yang bisa saya cari membuat saya sangat ragu banget dengan pembahasan ini, anime ini juga sepertinya memiliki fandom yang cukup besar sehingga membuat saya semakin takut dalam pembahasan kali ini tetapi saya akan mencoba membahasnya dan dengan pernyataan seperti ini di awal telah mengartikan bahwa saya sangat minta maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan kali ini. Mungkin tapi banyak basa-basi lagi saya akan memulai anime ini berdasar pendapat saya ketika menonton episode 1 (saya sebenarnya ingin mencari dan menonton episode 2nya dulu sih sebelum membahas anime ini tetapi entah kenapa hingga tanggal ini sulit saya cari atau mungkin belum ada kali yah)
  • Konsep anime

Dalam episode pertama sebenarnya anime ini belum ingin menunjukan konsep ceritanya dan masih terfokus dalam perkenalan karakter, di anime ini mungkin poin utamanya adalah karakter karena jika kita lihat dari synopsisnya saja telah membuat kita paham bahwa anime ini menceritakan tentang kompetisi, yang dimana jika kita tidak bisa menghafal karakter dalam anime ini maka membuat kompetisinya terlihat biasa dan hanya membuat kita terfokus kepada satu atau beberapa karakter sehingga kita akan terfokus pada pertunjukan karakter itu.

Sebenarnya ada beberapa atau mungkin cukup banyak adegan yang menyisipkan tentang konsep cerita anime ini sehingga jika kalian membaca synopsis anime ini terlebih dahulu sebelum menontonnya maka kalian akan paham dengan penyisipan konsep cerita pada anime ini, dasarnya sih sepertinya anime ini menceritakan tentang kompetisi musik tetapi saya yakin bukan hanya itu saja yang akan mereka sajikan karena melihat dari awal anime ini tidak memfokuskan diri pada satu karakter atau satu band sehingga sempat membuat saya berpikir bahwa permasalah serta cerita yang disediakan anime ini bukanlah tentang satu orang tokoh atau satu buah band saja tetapi mungkin akan banyak dan mungkin bisa saling berhubungan.
  • Pesan yang bisa diambil pada anime ini

Setiap cerita pastilah memiliki sebuah pesan, itulah yang selalu saya pikirkan dalam menonton anime terutama pada musim ini karena pada musim gugur tahun ini saya melakukan pembahasan dengan salah satu fokus pembahasan adalah pesan atau amanat dalam anime. Dalam anime ini sebenarnya akan banyak pesan yang bisa kita ambil terutama ketika mulai berjalannya cerita utama pada anime ini maka sangat mungkin banget anime ini memiliki pesan yang sangat banyak dan bagus.

Pesan dasar yang mungkin bisa sedikit saya tangkap pada episode pertamanya adalah tentang mulai mempercayai sesuatu yang sulit dipikirkan secara logis, satu scene saat hampir akhir menceritakan tentang bayangan putih yang sebelumnya tidak saya sadari bahkan saya pikir aneh sehingga membuat kita memiliki satu pemikiran dengan tokoh Saku tetapi pada akhirnya diperlihatkan bahwa hal itu memang ada dan di scene pada hari selanjutnya sempat diperlihatkan sedikit, hal yang saya tulis ini sebenarnya sulit sih dikatakan sebuah pesan karena saya yakin pesan utama pada cerita bukanlah ini dan hal yang saya bahas ini hanyalah dasar dari pesan yang akan dihasilkan pada akhir cerita anime ini. (dari synopsis sih saya sudah bisa menyimpulan pesannya sih tapi gak bisa saya tulis karena kurangnya bukti akan pembahasan tersebut, selain itu saya yakin kemungkinan saya benar membahasnya sangatlah kecil)
  • Hal yang membuat anime ini menarik

Cerita, bagi saya yang baru menonton anime genre music dan school menurut saya dari segi cerita yang dibuat pada anime ini cukup menarik dan pemberian efek ketika memperkenalkan karakter anime ini pun cukup keren, tetapi selain itu adalah tentang pembawaan cerita yang baik serta jelas sehingga kita tidak hanya disuguhkan karakternya saja tetapi alur serta penyisipan awal masalah yang bisa membuat kita cukup tertarik untuk mengikuti cerita ini, karena salah satu faktor seseorang ingin menonton anime adalah bukan soal karakter saja tetapi cerita juga.

Musiknya, sebelum membahas anime ini saya sempat membuka youtube tentang Actors ini dan mendengarkan beberapa musiknya yang bagus serta bisa dinikmati oleh semua orang, sempat berpikir bahwa anime ini mungkin akan menampilkan lagu yang hanya disukai para perempuan tetapi ternyata banyak juga kok lagu yang malah ditunjukan untuk para lelaki sehingga membuat saya cukup menganggap musik pada anime ini sebagai sesuatu yang menarik dan dapat banget sebagai nilai tambah pada animenya karena jangkauannya tidak untuk perempuan saja, saya berharap sih saat penampilannya nanti tidak dibuat berlebihan sehingga membuat para penonton laki-laki merasa aneh dan nanti malah tidak bisa menikmatinya.

Karakter, salah satu poin yang paling utama tetapi saya sengaja simpan paling terakhir hehe, di anime ini pengenalan karakter yang cukup banyak dan memiliki keunikan sendiri-sendiri, saya sempat merasa khawatir sih akan karakter Saku yang terlalu biasa sehingga membuatnya kalah terkenal dibanding karakter lain tetapi sepertinya dia memiliki keunikan sendiri nantinya seiring berjalannya waktu. Akhir-akhir ini saya cukup banyak sih mengomentari sebuah karakter karena bagi saya sendiri karakter itu adalah sebuah gambaran akan anime, yah secara kasarnya karakter itu membuat kita mengingat animenya sehingga keunikan karakter itu adalah sesuatu yang cukup penting bagi saya tetapi terdapat satu hal yang cukup parah sih di anime ini, keunikan dan penampilan karakter yang berlebihan di anime ini sedikit membuat karakter utamanya kesulitan serta karakter yang diperkenalkan banyak berdasarkan ideal para perempuan yang berbeda-beda sehingga membuat anime ini memiliki keunikan yang berbeda-beda berdasar karakter idealnya penotonnya, tidak ada satu hal yang benar-benar mengingatkan anime ini karena banyaknya keunikan karakter tetapi mungkin itu malah bisa menjadi keunikannya juga sih, yaitu karakter ikemen ideal yang banyak.
  • Kesimpulan

Dari segi cerita dan musiknya saya rasa bisa banget anime ini menjadi sebuah tontonan wajib para penikmat anime khususnya perempuan, bagi kaum laki-laki sebenarnya tidak masalah sih menonton anime ini karena cerita dan musiknya pun tidak memfokuskan diri berdasarkan cerita ideal kesukaan para perempuan. Untuk karakter memang banyak yang berdasarkan idealnya para perempuan sehingga sulit membuat kita yang laki-laki ingin menonton anime ini tetapi jika soal cerita serta music, saya rasa ini tidak masalah untuk ditonton.

Anime seperti ini sebenarnya menarik seiring berjalannya waktu, buat kalian yang ingin menonton anime ini sebaiknya kalian tonton ketika liburan saja karena saat sedang memiliki aktivitas atau sedang capek kalian mungkin tidak bisa menikmati anime ini terutama dalam segi ceritanya. Cara terbaik menikmati anime ini menurut saya adalah dengan menontonnya langsung 12 episode karena jika satu-satu dengan jeda satu minggu bisa membuat minat kalian kurang dalam menonton anime ini.

Saya telah berencana membahas anime musim ini pada episode 1, 5 dan 12. Saya merasa episode 5 pastilah akan menunjukan kedataran cerita dalam anime sehingga membuat kita berpikir anime ini layakkah untuk dilanjutkan ditonton atau tidak dan pada episode 12 pada akhir cerita dimana kita akan menyesuikan topik pembahasan pada episode awal dengan episode akhir sehingga memberikan kita keputusan apakah anime tersebut layak di koleksi atau hanya sebatas kita tonton saja. Tetapi untuk anime Actors -Songs Connection- ini sepertinya tidak akan saya bahas kelanjutannya karena saya merasa sudah cukuplah bahasannya disini, mungkin jika ada yang menarik bisa kita komentari di kolom komentar sebagai bahan diskusi santai kita saja karena saya masih tetap menonton anime ini kok (malah hampir semua anime musim ini saya tonton kecuali yang sekuel dan 4 menit, kalo yang sekuel sengaja memang tidak saya bahas kalo 4 menit saya rasa kurang penting banget saya bahas hehe)

Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika banyak kesalahan dalam pembahasan… komentar serta saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat Selalu)


Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Actors -Songs Connection-, Anime Dengan Para Karakter Ideal Perempuan"

Berlangganan via Email