Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama African no Sarariman, Anime dengan Candaan Ala Pekerja Kantoran


Africa no Sarariman, sebuah anime yang membuat kita terbayang bagaimana kehidupan hewan jika hidup seperti manusia…

African no Sarariman atau African Office Worker adalah manga komedi jepang yang dibuat oleh Gamu, di serialisasikan online lewat website Pixiv Comic pada December 2014, dan telah menghasilkan tiga tankobon yang dipublikasikan oleh Media Factory. Mendapatkan adaptasi Original Net Animation yang diproduksi oleh Production I.G’s pada aplikasi Tate Anime (sekarang Anime Beans) antara 5 juni dan 30 juni 2017, kemudian mendapatkan adaptasi anime televisi yang di produksi oleh Hotzipang dan tayang perdana pada 6 Oktober 2019.

Hallo… kali ini saya akan membahas anime komedi yang menurut saya menarik dan lucu untuk ditonton, anime yang tayang pada musim gugur tahun ini berjudul “African no Sarariman”. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai saja pembahasannya pada episode 1…
  • Konsep cerita

Anime ini menceritakan tentang kegiatan sehari-hari pegawai kantoran yang karakternya adalah hewan-hewan yang ada di afrika, sebuah cerita komedi sehari-hari yang terfokus akan komedinya sehingga ketika kita menontonnya maka kita hanya akan tertawa saja, tidak ada hal yang perlu diperhatikan terlalu serius akan anime ini karena konsep cerita yang anime ini sajikan adalah sketsa komedi yang terpotong-potong pada beberapa bagian dalam satu episode.
Menurut saya pribadi cerita komedi yang disajikan pada anime ini sangatlah baru dan tidak membosankan, pada pembahasan anime Beastars saya merasa kurang suka akan karakternya tetapi pada anime ini malah saya suka dengan karakter hewan-hewan yang ada di animenya karena dengan karakter ini cerita yang disajikan berbeda dengan cerita komedi yang karakternya manusia, di sisi lain juga pada episode 1 diperlihatkan atau sedikit disinggung tentang beberapa keunikan hewan-hewan yang ada di anime tersebut sehingga kita tidak hanya disuguhkan komedinya tetapi beberapa fakta unik tentang hewan-hewan tersebut.
  • Pesan yang terdapat ketika menontonnya

Sebenarnya hal yang aneh sih memasukan topik ini pada pembahasan anime komedi terutama pada anime ini, karena di anime ini tidak begitu diperlihatkan jalan ceritanya sehingga aneh saja membahas pesan pada anime ini. Pada anime ini terutama saat episode 1 sebenarnya telah selalu disisipkan satu pesan di setiap adegannya, saat adegan pertama misalnya jangan menilai seseorang dari tampangnya, di adegan kedua seperti janganlah berbicara sesukanya, dan adegan selanjutnya bisa kalian lihat sendiri pada animenya hehe. (akan spoiler banget jika saya membahasnya terlalu banyak hehe)

Saya selalu membicarakan soal setiap cerita pastilah memiliki sebuah pesan hanya saja ada cerita yang memang ingin menampilkannya tetapi ada juga cerita yang tidak begitu ingin menampilkannya, di anime ini di setiap adegannya suka disisipkan sebuah pesan dan misalkan tidak maka di adegan selanjutnya akan tersambung dengan adegan sebelumnya sehingga menghasilkan sebuah pesan. Anime ini tidak begitu ingin memperlihatkan sebuah pesan dan juga tidak memaksakan kalian untuk bisa mengambil pesan yang ada di anime ini, karena yang terfokus pada anime ini adalah komedinya yang bertujuan untuk menghibur kalian dan membuat kalian santai untuk menikmatinya.
Hal yang membuat menarik Anime ini

Konsep cerita yang disajikan adalah tentang kegiatan kantor dengan segala kelucuan yang sepertinya mungkin ingin sedikit menyentil masyarakat jepang. Hingga saat ini saya selalu membaca berita tentang kerasnya para pekerja di jepang sehingga terkadang menimbulkan permasalahan sosial, sebenarnya kerja keras itu suatu hal yang baik tetapi ada saat-saat dimana kita harus sedikit santai dan menikmati pekerjaan dengan membuatnya sedikit lucu karena dengan hal-hal itu bisa memunculkan semangat kerja dan produktivitas yang meningkat, anime ini mungkin ingin sedikit memberikan sedikit ucapan untuk tidak terlalu serius dengan sebuah pekerjaan seakan itu adalah hal yang paling penting di hidup kita.

Komedi, bagi saya yang sangat menggemari cerita komedi maka bukan hal aneh jika saya menyebutkan hal ini, karena pada cerita ini seperti yang saya tulis sebelumnya yaitu cerita yang baru dan tidak membosankan, untuk baru sih saya sebenarnya tidak tahu apakah ada anime yang seperti ini sebelumnya tetapi bagi saya sendiri komedi yang ada di anime ini adalah yang pertama kali saya lihat sehingga terasa baru bagi saya. Ditambah karakter hewan-hewan yang memberikan kesan unik, mungkin seperti pembahasan Beastars, saya akan menganggap cerita komedi ini memiliki potensi besar akan banyaknya permasalah serta topik-topik yang bisa dimasukan di ceritanya karena karakternya yang merupakan hewan-hewan di tambah disini mereka sudah dewasa sehingga tidak ada batasan pada komedi yang ingin disajikan.
  • Kesimpulan

Saya ingin memasukan anime ini pada rekomendasi musim ini tetapi jika memasukannya maka mungkin akan membuat banyak orang tidak setuju, anime ini hanya terfokus pada komedinya sehingga tujuan bagi yang menontonnya hanyalah ingin tertawa dan menikmati anime ini dengan santai. Bagi saya sendiri anime ini bisa banget menjadi koleksi karena menarik dan lucu, tidak ada alasan untuk tidak menyimpan dan menonton anime ini meskipun ada beberapa komedi yang terkesan gelap dan cukup berbahaya juga untuk ditonton tetapi jika kalian sudah dewasa dan mengerti akan maksud komedinya maka kalian pasti tidak akan terpengaruh hal yang buruk lah. (saya menganggap kalian yang mampir sudah cukup dewasa karena jika tidak maka kalian tidak akan tertarik dengan pembahasan-pembahasan saya yang sangat normatif ini hehe)

Untuk kesimpulan pada anime ini saya hanya ingin membahas anime ini dengan santai saja serta mengajak kalian untuk bisa menontonnya karena menurut saya anime ini menarik, mungkin jika kalian sudah memiliki jadwal tontonan wajib pada musim ini maka kalian bisa menyimpan anime ini nanti di koleksi kalian karena di akhir musim nanti kan kalian libur jadi anime ini bisa sangat cocok untuk di tonton saat liburan nanti.

Saya berencana membahas anime musim ini pada episode 1, 5 dan 12. Saya merasa episode 5 pastilah akan menunjukan kedataran cerita dalam anime sehingga membuat kita berpikir anime ini layakkah untuk dilanjutkan ditonton atau tidak dan pada episode 12 pada akhir cerita dimana kita akan menyesuikan topik pembahasan pada episode awal dengan episode akhir sehingga memberikan kita keputusan apakah anime tersebut layak di koleksi atau hanya sebatas kita tonton saja. Tetapi untuk anime Africa no Sarariman sepertinya tidak akan saya bahas kelanjutannya karena saya merasa sudah cukuplah bahasannya disini, mungkin jika ada yang menarik bisa kita komentari di kolom komentar sebagai bahan diskusi santai kita saja karena saya masih tetap menonton anime ini kok (malah hampir semua anime musim ini saya tonton kecuali yang sekuel dan 4 menit, kalo yang sekuel sengaja memang tidak saya bahas kalo 4 menit saya rasa kurang penting banget saya bahas hehe)

Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika banyak kesalahan dalam pembahasan… komentar serta saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat Selalu)


Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama African no Sarariman, Anime dengan Candaan Ala Pekerja Kantoran"

Berlangganan via Email