Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Hataage! Kemono Michi, Anime Yang Menarik Kah?


Hataage! Kemono Michi, anime yang mengajarkan kita jika cara terbaik menghadapi monster iblis adalah dengan menjinakannya menggunakan tinju dan kelembutan.

Hataage! Kemono Michi atau Kemono Michi: Rise Up adalah seri manga jepang yang ditulis oleh Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Mattakumo-suke dan Yumeuta. Manganya diserialisasikan oleh Kadokawa Shoten’s shonen manga pada majalah Mothly Shonen Ace pada bulan November 2016 dan telah menghasilkan 3 volume tankoubon. Hataage! Kemono Michi mendapatkan serial anime yang digarap oleh Studio ENGI, disutradarai oleh Kazuya Miura dan naskahnya ditulis oleh Touko Machida. (untuk info lengkapnya bisa kalian cari di Wikipedia atau web lain yah…)

Pada awal episode anime Hataage! Kemono Michi memperlihatkan tokoh utama yaitu Kemona Mask yang sedang diam mempersiapkan pertandingan finalnya sebagai Pegulat Profesional sambil berbicara bahwa setelah pertandingannya tersebut dia akan berhenti menjadi Pegulat dan ingin membuka Pet Shop karena dia sangat mencintai binatang dan ingin hidup bersama binatang. Ketika ia memulai pertandingan melawan musuhnya bernama MAO yang merupakan rivalnya tanpa disangka pada saat akhir-akhir pertandingannya Kemona Mask terpanggil ke dunia lain karena sihir pemanggil yang dilakukan penyihir kerajaan yang ingin memanggil seorang pahlawan untuk bisa mengalahkan para iblis, Kemona Mask yang seharusnya berada pada pertandingan finalnya malah terpanggil ke dunia lain untuk dijadikan sebagai Pahlawan yang ditugaskan menghabisi para hewan iblis oleh Puteri Kerajaan tetapi siapa sangka Kemona Mask malah melakukan sesuatu yang mengejutkan Puteri dan orang-orang yang memanggilnya. (sisanya kalian harus tonton animenya yah…)

Seperti yang telah di tulis paragraph sebelumnya kali ini saya akan membahas anime isekai berjudul Hataage! Kemono Michi atau Kemono Michi: Rise Up, anime isekai yang menurut saya lucu dan menarik untuk bisa kita tonton di musim Fall 2019 ini.

Hataage! Kemono Michi, sebenarnya hal sulit sih mengatakan bahwa anime ini bisa dikatakan menarik untuk bisa dinikmati oleh semua orang, mungkin bagi yang penyuka anime isekai yang umum bakal mengatakan bahwa anime ini tidak begitu menarik karena karakternya yang tidak begitu keren dan malah lebih terlihat seperti tokoh sampingan, jujur menurut saya sendiri tampilan karakter anime ini jika dibandingkan dengan karakter anime isekai lain maka terlihat sangat biasa, tapi yah itu sih pendapat beberapa orang yang melihat anime dari karakternya tetapi jika bertanya soal cerita yang disajikan maka mungkin semua orang akan bilang bahwa anime ini menarik untuk bisa dinikmati di musim ini.

  • Konsep Cerita
Konsep cerita yang disajikan di anime ini sangatlah berbeda dan terkesan lucu aja sih jika kita pikirkan dimana karakternya meski memiliki kekuatan yang hebat tetapi memiliki pemikiran yang sangat lucu sekali, disaat anime lain ketika dipanggil ke isekai mereka akan tidak perduli membunuh para monster bahkan ada yang di musim ini malah membunuh slime hingga menggunakan banyak jurus seperti Shinchou Yuusha tetapi di anime ini malah dijadikan teman dan hewan peliharaan.

  • Pesan yang Disampaikan
Pesan yang disampaikan anime ini pun bagus menurut saya, ketika menonton anime ini saya sempat berpikir jika kita menghadapi sesuatu yang dianggap orang berbahaya janganlah takut tapi tetaplah bersikap lembut dan baik maka sesuatu yang berbahaya pun bisa jinak jika kita bersikap lembut dan baik. Hewan-hewan buas itu banyak di dunia ini tetapi tidak membahayakan manusia bahkan angka kematian yang disebabkan oleh hewan buas lebih sedikit dibanding oleh ulah manusia itu sendiri sehingga membuat saya berpikir bahwa apa yang dilakukan tokoh utama ini sangatlah baik dan sedikit membuka pikiran saya untuk tidak begitu takut dan panik saat bertemu hewan yang menurut orang buas, yah meskipun tetap saja saya berharap untuk tidak pernah bertemu hewan buas hehe. Tetapi selain itu semua adalah tentang terus bersikap baik kepada siapapun entah itu manusia, hewan atau tumbuhan serta lain sebagainya, anime ini memperlihatkan sesuatu yang orang anggap jahat dan mematikan pun bisa menjadi baik sehingga membuat kita berpikir sebenarnya tidak ada sesuatu yang disebut buruk, hanya bagaimana kita melihat sesuatu itu dan menyikapi hal itu.

  • Hal yang Menarik Tentang Animenya
Dua pembahasan tadi itu dari segi konsep cerita dan pesan yang saya pikirkan sehingga mungkin belum menyakinkan kita bahwa anime ini menarik untuk ditonton tetapi coba kita bahas dari segi genre animenya saja dan saat kita menontonnya tanpa perlu memikirkan konsep dan pesan. Genre anime ini adalah comedy, fantasy, dan shounen. Dari segi comedy yang ditampilkan disini bagi saya yang menonton cukup lucu terutama jika melihat setiap percakapan, sikap dan pemikiran tokoh utama maka kita akan dibuat tertawa serta berpikir aneh apakah memang ada orang seperti ini di dunia nyata, terus jika dari segi fantasi maka anime ini sudah pasti dikatakan demikian karena kita di awal pun sudah di perlihatkan nuansa kerajaan ketika Kemona Mask dipanggil terus pertemuannya dengan hewan-hewan fantasi macam Pegasus, Cerberus, serta lain sebagainya, dan untuk shounen sebenarnya saya tidak begitu paham tentang konsep shounen di anime ini karena karakter disini pun terlihat sudah lebih kearah dewasa sehingga konsep shounen yang ingin disajikan mungkin akan berada pada episode-episode selanjutnya atau mungkin ke ceritanya nanti meski saya kurang begitu paham dengan konsep shounen sendiri. (yang saya ketahui tentang shonen adalah tentang seorang yang masih laki-laki remaja dan jika tentang cerita maka tentang sesuatu seperti zero to hero, mungkin di anime Hatagee! Ini mungkin shounennya lebih kearah karakter sampingannya atau tidak yah ceritanya)

  • Kesimpulan
Kesimpulan dari pembahasan ini bagi saya anime Hataage! Kemono Michi adalah anime yang menarik dan bisa banget kalian tonton, sulit sih mengatakan bahwa anime ini bisa ditonton semua kalangan karena saya berpikir bagi yang masih SMP mungkin akan banyak tidak menyukai anime seperti ini, entah mengapa saya berpikir demikian tetapi jika saya keadaannya masih SMP maka saya mungkin tidak akan menonton anime ini dan mungkin lebih membaca komiknya karena saya merasa lebih menarik membaca komiknya karena akan terasa cerita tentang komedinya serta mungkin shounennya akan lebih terlihat di komiknya, tetapi itu semua tergantung kalian sendiri sih mau menonton anime ini atau tidak karena tujuan saya menulis artikel pembahasan ini untuk memberikan pendapat saya akan anime ini terutama ketika pertama kali saya tonton meski pendapat saya sendiri pun kurang begitu menyakinkan sih hehe, bagi kalian yang merasa bahwa pembahasan saya salah atau kurang maka bisa banget kalian tulis di kolom komentar sehingga bisa dijadikan pembelajaran serta bahan diskusi kita akan anime ini. Anime ini mungkin hanya akan saya bahas pada artikel ini saja, entah sih jika ada topik yang menarik untuk anime ini bisa saya bahas lagi atau tidak karena saya merasa anime ini bagus serta menarik banget tetapi saya tidak ingin membahasnya lebih lanjut, alasannya bukan karena jelek dan saya berkata bagus hanya untuk basa-basi saja tetapi saya ingin lebih ke pembahasan anime musim fall tahun 2019 lain yang masih kurang banget dalam pembahasan sedangkan anime ini menurut saja sudah cukup dan bisa kita diskusikan saja di kolom komentar nanti untuk kelanjutan animenya yah hehe.


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika ada banyak kesalahan dan kekurangan dalam pembahasan. Kritik dan Saran bisa kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat selalu yah…)

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Hataage! Kemono Michi, Anime Yang Menarik Kah?"

Berlangganan via Email