Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen, Anime yang Menyenangkan Saat Pertama Kali Ditonton?

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen, sebuah anime yang sangat ringan serta menyenangkan untuk dinikmati untuk semua kalangan.

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen atau Ascendance of a Bookworm adalah seri Light Novel fantasy yang ditulis oleh Miya Kazuki dan diilustrasikan oleh Yo Shiina yang diserialisasikan September 2013 di situs penerbitan novel Shosetsuka ni Naro, kemudian diakusisi oleh TO Books pada Januari 2015 dan telah menghasilkan 20 volume Novel. Selain dalam bentuk novel Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen diadaptasi menjadi komik yang diilustrasikan oleh Suzuka dengan penerbitan TO Books yang menghasilkan 7 volume komik, kemudian diadaptasi menjadi Anime oleh studio Ajia-do Animation Works yang tayang perdana pada 2 oktober 2019. (untuk lengkapnya bisa kalian cek di Wikipedia dan website yang menyediakan info dasarnya yah…)

Episode awal menceritakan seorang gadis bernama Urano Motosu, seorang yang mencintai buku dan berhasil menjadi seorang pustakawan tetapi kemudian meninggal tertimpa buku saat terjadi gempa bumi, ia berharap dapat bereinkarnasi agar dapat membaca lebih banyak buku lagi, namun ternyata ia bereinkarnasi ke dunia di mana tak banyak orang yang bisa membaca serta sangat sedikit buku sehingga membuat buku menjadi sesuatu yang sangat mahal dan hanya dimiliki kalangan bangsawan. Dirinya bereinkarnasi menjadi anak perempuan bernama main yang berasal dari seorang anak prajurit biasa sehingga membuatnya tak bisa memiliki buku, namun keadaan itu tidak membuatnya menyerah untuk mendapatkan buku tetapi membuatnya memulai untuk membuat buku sendiri.

Hallo… seperti yang kalian baca pada paragraph sebelumnya, kali ini saya akan membahas anime yang sebenarnya tidak begitu banyak orang anggap menarik bahkan saya sendiri pun sulit mengatakan bahwa anime ini bisa menjadi rekomendasi musim ini yaitu anime berjudul Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen.

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen, sebuah anime yang mungkin akan orang anggap sebagai anime yang membosankan dan mungkin kalah saing dengan anime-anime musim ini yang sebelumnya sempat saya bahas yang bisa membuat orang terkejut dan ingin segera menonton kelanjutannya. Anime Honzuki no Gekokujou ini lebih ke arah anime yang lebih santai dan benar-benar ringan banget buat dinikmati sehingga bagi orang yang kurang begitu menikmati cerita ini maka akan dibuat bosan karena memang kisahnya tidak begitu membuat kita ingin menontonnya, tetapi bagi saya sendiri terutama yang telah menonton hingga episode 2 anime ini maka saya katakan dengan sejujurnya bahwa anime ini sangatlah bagus untuk dinikmati terutama saat kalian sedang sibuk-sibuknya maka disaat sela-sela kesibukan menonton anime ini akan membuat kalian terasa tenang aja bawaannya hehe. (sorry kalo berlebihan hehe)
  • Konsep cerita
Ketika saya menonton anime ini sebenarnya saya menikmatinya saja tanpa memikirkan konsep cerita anime ini tetapi tanpa perlu memikirkannya pun saya paham bahwa konsep cerita anime ini lebih ke arah cerita yang ingin bisa dinikmati oleh semua orang, dimana kita diperlihatkan usaha tokoh utama yang menginginkan sesuatu dengan keterbatasan yang dirinya punya sehingga membuat kita bisa merasakan apa yang tokoh utama ini lakukan, alur yang dibawakannya dengan begitu ringan serta tidak memaksakan diri untuk memperlihatkan sesuatu yang keren adalah nilai tambah menurut saya akan konsep cerita ini.
  • Pesan yang disampaikan di anime ini pada awal episode
setiap cerita pastilah memiliki sebuah pesan dimana hal itu bisa membuat kita memperlajari sesuatu hanya dengan memperhatikannya, anime ini memberikan pesan yaitu tentang jangan pernah menyerah dengan keadaan, sebuah pesan yang sebenarnya sangat sederhana tetapi selalu membuat siapapun merasa tersentuh. Di anime ini juga diperlihatkan tokoh utama yang hidup sederhana dan bahkan memiliki tubuh lemah tetapi sangatlah mencintai buku bahkan ada adegan dimana dia bersujud kepada seorang pedagang hanya karena ingin menyentuh sebuah buku, bahkan jika tidak menyentuhnya ia hanya meminta untuk bisa menciumnya setidaknya ia ingin mencium bau kertas serta tinta yang berada pada buku tersebut, pada adegan tersebut terkesan sangat sederhana bahkan tidak diberikan efek sedih apapun oleh animenya yang menandakan bahwa penulis tidak ingin membuat tokoh ini terkesan menyedihkan dan membuat saya berpikir bahwa tokoh ini memiliki tekad yang kuat serta tidak lemah padahal dilihat dari kenyataannya keadaannya itu telah cukup memperlihatkan bahwa dia lemah. Hal-hal sederhana ini entah mengapa membuat saya ingin mengetahui kelanjutan anime ini bahkan saya ingin lebih tahu tentang hal apa saja yang nanti akan tokoh utama ini lakukan terutama dengan segala keadaannya yang serba kesulitan.
  • Hal yang membuat anime ini bagus untuk bisa kalian tonton
Secara keseluruhan anime ini sangatlah ringan untuk kalian nikmati, entah kapanpun kalian menonton anime ini kalian pasti akan menikmatinya. Hingga episode 2 saya sangat menikmati anime ini bahkan saya dibuat cukup tenang dan terhibur dengan alur yang disajikan di anime ini. Mungkin saya tidak bisa mengatakan anime ini menarik untuk ditonton terutama bagi kalian yang mengutamakan sesuatu yang keren karena kalian mungkin tidak bisa mengharapkan sesuatu seperti itu di anime ini, tetapi jika kalian ingin menikmati alur cerita maka anime ini bisa banget untuk kalian tonton.

Untuk latar anime ini sepertinya diambil dari penggambaran peradaban eropa kuno yang di ilustrasikan menjadi sebuah dunia fantasi di dunia lain sehingga kita bisa melihat gambaran bangunan eropa dan juga alur yang mungkin diambil dengan gaya eropa juga sehingga kita bisa merasakan nuansa fantasi dengan gaya eropa dari sudut pandang rakyat biasa bukan seorang bangsawan, pahlawan atau seorang yang berbakat. (hanya seorang anak lemah yang bahkan melihat hewan di bunuh pun pingsan)
  • Kesimpulan
Dari pembahasan ini saya tidak akan mengajak kalian untuk menonton anime ini karena mungkin anime ini tidak bisa saya jadikan rekomendasi di musim ini, anime ini tidak jelek hanya saja banyak anime yang lebih diminati musim ini seperti Shokugeki no Souma, Azur Lane, Shinchou Yuusha atau masih banyak lagi tapi jika tidak ada mereka mungkin anime ini bisa saya jadikan rekomendasi untuk kalian tonton.

Anime ini lebih ke arah bisa dinikmati oleh semua orang, untuk perempuan mungkin akan banyak yang menyukai anime seperti ini karena memang alurnya yang sederhana dan sangat ringan banget untuk ditonton tapi bukan berarti bagi laki-laki yang menonton ini akan dianggap kaya perempuan soalnya memang yang mau menonton anime ini hanyalah mereka yang ingin menikmati alurnya saja. Saya rasa sangat aneh jika ada adegan pertempuran atau segala sesuatu yang memaksakan untuk anime ini terlihat seru dan keren karena saya rasa hanya dengan alur seperti ini saja telah sangat bagus, jika ada adegan yang memang memaksa untuk jadi keren maka akan membuat anime ini menjadi biasa saja dan mungkin membuat saya sendiri sebagai yang mengatakan bahwa anime ini bagus menjadi kecewa. Anime ini terdapat novel dan komiknya, sebenarnya saya sangat ingin membacanya tetapi sepertinya saya akan membacanya setelah anime ini selesai karena jika membacanya sekarang akan membuat saya kurang berminat untuk menonton animenya, bagi kalian yang telah membaca novel dan komiknya lalu merasa ada pembahasan saya yang salah bisa banget kalian komentar yah agar bisa dijadikan informasi tambahan atau koreksi serta mungkin jadi bahan pembahasan selanjutnya karena saya rasa, saya akan membahas  anime ini nanti ketika telah episode terakhir untuk mengetahui apakah anime ini bagus atau tidak karena saya saat ini hanyalah First Impression dalam menonton animenya sehingga mungkin saja pembahasan saya kali ini salah. (saya mengharapkan komentar kalian agar dapat membentulkan pembahasan saya jika ada kesalahan karena sifat dan pemikiran saya yang sotoy hehe)

Mungkin sekian dari saya… mohon maaf jika ada kesalahan, kalian bisa banget berikan kritik dan saran di kolom komentar yah… (Bye!!! Sehat selalu)

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiraremasen, Anime yang Menyenangkan Saat Pertama Kali Ditonton?"

Berlangganan via Email