Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Pertengahan Cerita Anime Hoshiai no Sora


Hoshiai no Sora, sebuah anime yang membuat kita tersadar bahwa kehidupan sekolah dan pertemanan adalah kenangan terindah yang harus kita miliki saat masih remaja…

Hoshiai no Sora atau Star Align adalah serial televisi anime asli jepang yang ditulis dan disutradarai oleh Kazuki Akane di Studio Eight Bit. Anime Hoshiai no Sora telah tayang perdana pada 10 Oktober 2019 dan hingga artikel ini ditulis telah sampai 4 episode.

Anime Hoshiai no Sora mengisahkan tentang sekumpulan remaja yang mengikuti kegiatan klub softball tenis di sekolahnya, mereka masih mengikuti kegiatan klub tersebut meski klub itu akan ditutup. Ada dua karakter bernama Toma dan Maki, Maki memiliki reflek serta fisik yang bagus untuk bermain tenis, lalu Toma mengajaknya untuk bergabung dengan klub demi memenangkan pertandingan musim panas agar klub softball tidak ditutup. Namun demi hal itu, Maki meminta imbalan berupa uang karena bersedia bergabung dengan klub. (untuk lengkapnya mungkin bisa kalian tonton animenya)

Halloo… kali ini saya akan membahas anime yang sebenarnya sangat menarik dan sudah pengen saya bahas dari awal saya tonton tapi karena keterbatasan waktu baru bisa saya bahas setelah ada episode 4-nya, sebenarnya saya ingin terfokus pada episode perdana anime ini tetapi karena telah memasuki episode 4 maka saya akan lebih membahasnya pada episode 4 ini yang mungkin telah memasuki pertengahan jalan cerita dan membuat kita berpikir apakah anime ini rekomendasi untuk ditonton atau tidak. Mungkin tanpa banyak basa-basinya mari langsung kita mulai bahas anime “Hoshiai no Sora”…

Konsep cerita

Pada awal menonton anime Hoshiai no Sora atau lebih tepatnya sebelum mencari informasi mengenai anime ini saya sempat berpikir bahwa anime ini mungkin berasal dari adaptasi sebuah novel karena alur yang dibawanya sangat berbeda dengan cerita sport yang biasa ada di komik, di komik yang memiliki genre sport biasanya kita akan menemukan soal tokoh utama yang hanya terfokus pada kegiatan klubnya dan hubungan dengan keluarga atau hal lain yang tidak memiliki sangkut paut dengan kegiatan klub pasti akan lebih di pudarkan oleh pembuat cerita. Pada anime Hoshiai no Sora ini hubungan serta permasalahan yang dibuat sangatlah kompleks dimana kita tidak hanya disajikan soal permasalah di Klub tetapi permasalahan antar tokoh, permasalahan keluarga, dan permasalahan lainnya yang entah mengapa sangat terkait dengan permasalahan saat ini.

Anime ini memiliki cerita original dimana tidak berasal dari komik atau novel, hal itu mungkin yang membuat anime ini bisa memiliki cerita yang fleksibel dan permasalahannya pun bisa sangat terkait dengan permasalahan saat ini, yah misal hubungan antara orang tua dengan anak yang tidak baik atau penganiayaan. Bagi saya sendiri konsep cerita yang dibuat oleh anime Hoshiai no Sora ini sangatlah bagus sih dan entah mengapa saya sangat suka dengan alurnya yang jika kalian sadari sebenarnya cepat tetapi karena tersusun secara rapi membuatnya tidak terasa cepat.

Saya cukup tertarik dengan anime ini karena cerita yang seharusnya tersaji dalam dua episode ditekan menjadi satu episode, mungkin jika anime ini berasal dari adaptasi novel atau komik maka akan kesulitan menekan sebuah episode di dalam cerita yang harusnya tersaji dua episode menjadi satu episode tanpa merusak detail cerita tetapi anime ini mampu membuatnya tanpa merusak detail ceritanya, mungkin salah satu faktor mengapa anime ini mampu seperti itu karena ceritanya original dan tidak terpaku akan alur adaptasi sehingga seperti yang saya tulis sebelumnya yaitu sangatlah fleksibel.

Pesan yang bisa kita dapatkan pada anime ini

Pada bagian ini sebenarnya masih belum bisa saya tulis secara jelas karena satu hal yaitu, karena hingga saat ini anime ini masihlah memperkenalkan kita tentang permasalahan di cerita dan mungkin akan diperlihatkan pesannya di akhir-akhir episode nanti. Saya sebenarnya telah sedikit bisa membayangkan pesan apa yang akan di sampaikan pada cerita ini tetapi karena banyak hal sepertinya bisa saja apa yang saya tulis ini salah jadi saya memutuskan untuk menunggunya saja hehe.

Kesimpulan

Anime Hoshiai no Sora adalah anime yang mungkin akan saya jadikan rekomendasi musim ini, sebenarnya sedikit hal yang bisa dijabarkan saat ini karena saya masih ingin membahasnya pada akhir episode nanti. Anime ini telah memasuki pertengahan cerita sehingga membuat saya sulit untuk melakukan pembahasan seperti biasanya, mungkin jika ini masih terfokus pada episode pertama maka akan banyak hal yang bisa saya jabarkan untuk dibahas tetapi karena telah berada hampir di pertengahan saya memutuskan untuk menahan banyak pembahasan karena saya ingin membahasnya secara tuntas pada episode akhirnya.


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika pembahasan saya kali ini sangatlah kurang, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar yah… (Bye!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Bahas Pertengahan Cerita Anime Hoshiai no Sora"

Berlangganan via Email