Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Horimiya, Komik Yang Menarik Tentang Percintaan dan Pertemanan


Hori-san to Miyamura-kun, sebuah komik yang memperlihatkan kepada kita bahwa hubungan tercipta bukan dari sebuah kesamaan tetapi perasaan yang saling menerima perbedaan.

Hallo… kali ini saya akan membahas sebuah komik yang menurut saya rekomend untuk dibaca oleh kalangan perempuan maupun laki-laki yaitu komik “Hori-san to Miyamura-kun” atau dikenal “Horimiya”. Horimiya adalah seri manga jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hero pada sebuah situs web Dokkai Ahen dengan format manga 4-panel pada February 2007 hingga 22 Desember 2011, kemudian pada tahun 2011 dibuat dengan versi manga biasanya yang diilustrasikan oleh Daisuke hagiwara dan diterbitkan oleh Square Enix pada majalah bulanan G Fantasy dan telah menghasilkan 12 volume. Mungkin untuk lebih lengkapnya bisa kalian baca pada Wikipedia dan mungkin langsung kita bahas saja…
  • Cerita

Horimiya menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Kyoko Hori yang merupakan gadis yang cerdas serta populer disekolahnya, namun diluar sekolah ia harus berpenampilan bagaikan ibu rumah tangga dan tidak bisa menikmati kehidupannya sebagai gadis SMA pada umumnya. Suatu hari ketika adiknya bernama Souta kembali ke rumah dengan mimisan, adiknya dibantu oleh seorang pria yang memiliki banyak anting dan tato serta tampilan bergaya punk. Pria itu mengenalinya dan mengatakan bahwa dirinya adalah teman sekelasnya bernama Izumi Miyamura, Hori mengingat lalu menyadari bahwa pria itu adalah teman sekelasnya yang suram dan pria yang selalu mengenakan kacamata kutu buku. Mereka berdua pun membuat kesepakatan untuk merahasiakan kepribadian asli mereka dari teman sekolah mereka, tetapi mulai berhubungan satu sama lain sebagai teman dan kemudian sebagai pasangan.

Horimiya merupakan sebuah komik yang menurut saya pribadi menarik untuk dibaca, sebenarnya Horimiya pernah diadaptasi menjadi anime tetapi hanya berbentuk OVA dan itupun menurut saya kurang bagus bahkan bisa dibilang kurang banget. Di komiknya yang diterbitkan oleh Square Enix ini memiliki cerita yang lebih mudah dipahami serta lebih memiliki alur yang jelas, saya sendiri sejujurnya belum menemukan yang versi 4-panel komik ini tetapi saya rasa tidak berbeda jauh karena cerita yang dibuat pastilah hampir sama hanya yang berbeda ilustrasinya.

Komik Horimiya sendiri telah saya baca dari jaman kelas 2 SMA dan entah mengapa hingga sekarang masih terus saya nikmati karena jalan cerita yang memang benar-benar menarik, Horimiya tidak hanya membahas tentang percintaan antara Heroine dan Heronya tetapi mereka juga membicarakan hubungan antar karakter, entah pertemanannya, sikap teman-temannya serta lain sebagainya sehingga membuat cerita pada komik tidak terpaku pada sebuah percintaan saja tetapi lebih ke arah kehidupan sekolah dari kedua tokoh tersebut meski fokusnya masihlah hubungan mereka berdua.
  • Hal yang membuat komik ini menarik

Satu hal yang membuat komik ini menarik adalah soal komedi yang ditampilkan sangatlah menghibur, terdapat komedi yang ditampilkan secara alamiah bagaikan kehidupan sekolah pada umumnya sehingga bagi saya sendiri ketika membaca komik ini seketika saya akan cukup teringat kenangan-kenangan masa SMA.

Selain itu adalah soal tokoh-tokoh pada komik ini dibuat dengan berbagai ragam sifat, dari yang serius hingga konyol terdapat pada komik ini. Dua karakter utama yang sempat saya tulis di bagian cerita pun memiliki karakter yang sangat kontras tetapi hal itulah yang membuat komik ini menarik karena komik ini membuat hubungan antar karakter penuh warna dan hubungan antara hero dengan heroine cukup unik untuk kita perhatikan.
  • Kesimpulan

Komik ini adalah komik yang menarik dan bisa banget dibaca oleh perempuan maupun laki-laki, komik ini bagi saya sendiri termasuk kedalam Shounen Manga di mana mereka tidak menceritakan soal percintaan seserius Shoujo Manga tetapi lebih kearah kehidupan sekolahnya, disini pun kalian akan lebih menyadari sebuah pesan soal pertemanannya dibanding hubungan percintaan antara karakter.

Horimiya adalah komik yang terbit satu bulan sekali sehingga ketika kalian ingin membaca komik ini tidak perlu terlalu buru-buru dan cobalah untuk menikmati cerita serta gambarnya karena komik ini menarik jika kalian memang mengikuti ceritanya, menurut saya pribadi hampir tidak ada yang kurang pada komik ini karena hampir cerita yang dibuat sangat bagus untuk diikuti serta dari pesannya pun sebenarnya komik ini memberikan pesan yang bagus.

Saya sebenarnya sangat berharap komik ini bisa dijadikan adaptasi anime tetapi mungkin anime ini bisa dijadikan versi animenya jika memang benar-benar memiliki sebuah tujuan terutama dalam promosi manganya, hampir tidak ada yang jelek pada komik ini tetapi entah mengapa saat saya melihat versi animenya saya cukup kecewa dan memutuskan hanya membaca komiknya saja. Tapi jika dipikir-pikir lagi hal yang sulit juga komik ini dijadikan anime karena jika saya pikirkan anime ini hampir tidak memiliki nilai jual yang benar-benar disukai oleh para penikmat anime, jika dinikmati versi komiknya pasti akan menarik tetapi jika dipikirkan soal versi animenya saya cukup kurang yakin anime ini bisa menarik. (kita doakan yang terbaik saja untuk komik Horimiya ini…)

Mungkin sekian pembahasan dari saya, mungkin jika ada yang masih kurang serta salah pada pembahasan saya bisa kalian komen di bawah artikel ini yah, mari kita jadikan pembahasan ini sebagai tempat diskusi untuk mencari kesimpulan dan juga mengajak yang belum membaca komik ini menjadi ingin membacanya karena bagi saya sendiri komik ini sangatlah bagus dan bisa banget dinikmati oleh perempuan dan laki-laki.


Sekian dari saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pembahasan, kritik serta saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar (Bye!!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Horimiya, Komik Yang Menarik Tentang Percintaan dan Pertemanan"

Berlangganan via Email