Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Perdana Anime Keishichou Tokumubu Tokushu Kyouakuhan Taisakushitsu Dainanaka Tokunana


Keishichou Tokumubu Tokushu Kyouakuhan Taisakushitsu Dainanaka Tokunana, sebuah anime yang mengajarkan kita bahwa keadilan sejati muncul dari hukum yang jelas dan semuanya dapat menjalankan secara jelas.

Hallo kali ini saya akan membahas anime musim gugur 2019 berjudul “Keishichou Tokumubu Tokushu Kyouakuhan Taisakushitsu Dainanaka Tokunana”, anime ini dibuat secara original oleh Studio ANIMA & CO. yang ditulis oleh Yuichiro Higashide, yang ditayangkan perdana pada 6 Oktober 2019 dan hingga artikel ini ditulis telah menampilkan 6 episode. Mungkin tanpa basa-basi langsung kita mulai saja pembahasannya seperti biasa…
  • Konsep cerita

Anime ini menceritakan tentang sebuah unit kepolisian khusus 7 yang bertugas menangani sebuah kasus terorisme yang didalangi oleh organisasi Nine. Organisasi Nine adalah sebuah organisasi terorisme yang bertujuan menumbalkan banyak nyawa manusia untuk dapat membangkitkan penguasa dunia terdahulu yaitu Naga, disini diceritakan bahwa Unit Khusus 7 tersebut bertugas untuk menghadapi berbagai kasus yang dibuat oleh Organisasi Nine.

Latar yang dipakai pada anime ini adalah sebuah dunia yang telah berkembang pesat, dimana tidak hanya berisikan ras manusia saja tetapi ras lain seperti Elf, Dwarf, Vampire. Sehingga mungkin bisa sedikit dibayangkan bahwa latarnya bagaikan dunia fantasi yang terdapat ras selain manusia tetapi telah maju dimana telah ada teknologi serta fasilitasnya seperti sekarang bahkan lebih maju dari sekarang.

Pada saat awal menonton anime ini saya sebenarnya langsung tertarik dengan cerita serta latar yang dibuat anime ini, banyak hal yang unik serta menarik untuk dinikmati di anime ini sehingga saya berpikir bahwa anime ini bisa banget dinikmati oleh banyak penonton. Jujur saat menonton anime ini saya hampir tidak mengalami cukup gangguan meski diawal-awal saya sempat merasa cukup aneh dengan anime ini tetapi setelah mengikuti malah saya berpikir bahwa awalan tadi saya merasa aneh itu karena saya masihlah beradaptasi dengan ceritanya tetapi setelah berjalan beberapa episode malah saya mulai menikmati dan merasa keanehan yang awal saya rasakan itu malah menjadi sebuah keunikan.
  • Pesan yang didapat pada anime ini

Anime ini memperlihatkan seorang tokoh yang benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan keadilan yang dirinya pahami, ada satu kejadian dimana rekannya sudah ingin menembak seorang pembunuh ketika telah diketahui tetapi langsung oleh tokoh utamanya hentikan dan berbicara bahwa itu bukanlah keadilan meski pembunuh tersebut akan mendapat hukuman mati nantinya tetapi bukan tugas temannya tersebut langsung membunuh pembunuh tersebut.

Pada kejadian tersebut entah mengapa membuat saya berpikir bahwa keadilan itu muncul jika dijalankan dengan jelas serta dengan hukum yang jelas. Jika kita menjalankan secara jelas tetapi hukumnya tidak jelas maka keadilan tidak akan kita ketahui, begitupun tentang hukum yang jelas tetapi tidak dijalankan dengan baik maka tidak menghasilkan keadilan juga, sehingga membuat saya berpikir bahwa memang keadilan adalah sesuatu yang benar-benar akan muncul jika telah ada hukum yang jelas serta dijalankan dengan jelas juga.

Ada banyak kasus yang memberikan pesan di anime ini tetapi entah mengapa disini yang terlihat jelas adalah soal keadilan, mungkin hal ini diangkat karena hingga saat ini keadilan itu masihlah menjadi suatu masalah yang entah mengapa tidak bisa benar-benar terselesaikan dan juga benar-benar menarik untuk dijadikan pokok masalah karena anime ini menceritakan tentang kepolisian.
  • Hal yang menarik pada anime ini

Hal yang menarik pada anime ini bagi saya sendiri adalah tentang tokoh-tokohnya yang memiliki keunikan serta terdapat beberapa tokoh yang memiliki latar belakang cerita yang menarik untuk ditampilkan pada anime ini. Bagi saya tokoh itu adalah sesuatu yang penting dalam anime karena bagi saya sendiri berpendapat bahwa seseorang itu tidak akan mengingat sebuah judul anime tetapi mereka akan lebih mengingat tokohnya karena tokoh adalah suatu hal yang selalu kita lihat dan tanpa kita sadari kita ingat.
  • Kesimpulan

Anime ini dapat menjadi rekomendasi musim ini, ada banyak hal yang menarik pada anime ini tetapi saya hanya membahas hal-hal yang cukup membekas bagi saya ketika menontonnya sehingga tidak begitu banyak hal yang bisa saya bahas pada anime ini, anime ini tidak berasal dari adaptasi apapun dan original dari sebuah Studio Anime jadi saya tidak bisa menebak jalan ceritanya dan juga memang saya tidak senang menebak jalan cerita karena itu tidak menarik.

Ada banyak sekali hal yang menarik pada anime ini tetapi entah mengapa saya tidak bisa membahasnya secara penuh karena berbagai hal tetapi faktor utamanya mungkin adalah rasa bosan karena terus membahas anime baru pada satu musim selama beberapa minggu ini, pada postingan selanjutnya akan menjadi postingan terakhir anime baru pada musim ini yang saya bahas dan sisanya barulah membahas anime yang masih kurang dalam pembahasan.

Anime ini masih akan saya bahas pada episode terakhirnya nanti karena saya merasa bahwa anime ini memang benar-benar harus dibahas secara lengkap nantinya, mungkin kali ini tidak ada hal yang benar-benar saya bahas secara serius karena memang saya ingin membahasnya nanti setelah saya benar-benar mengetahui cerita anime ini secara lengkap. Mohon maaf banget jika pembahasan kali ini masih banyak yang kurang dan salah tetapi bisa banget kalian komentar apa yang salah sehingga itu bisa menjadi pembelajaran saya selanjutnya untuk membahas anime ini.


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika banyak kekurangan serta kesalahan dalam artikel ini. Kritik serta Saran bisa banget kalian tulis di kolom kometar yah (Bye!!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Bahas Perdana Anime Keishichou Tokumubu Tokushu Kyouakuhan Taisakushitsu Dainanaka Tokunana"

Berlangganan via Email