Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Hyouka, Anime yang Selalu Menarik Untuk Dinikmati Meski Telah Lama Ada...


Hyouka, sebuah anime yang membuat kita berpikir lebih banyak terhadap suatu hal…

Hyouka adalah sebuah novel misteri Jepang yang ditulis oleh Honobu Yonezawa, Hyouka merupakan judul volume pertama dari seri Classic Literatur Club yang terbit pada 31 Oktober 2001 oleh Penerbit Kadokawa Shoten. Mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Taskohna pada majalah Shounen Ace edisi Maret 2012 hingga sekarang dan telah menghasilkan 7 volume, dan pada 22 April 2012 mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation hingga 16 September 2012.
  • Cerita

Hyouka, menceritakan tentang seorang remaja bernama Houtarou Oreki yang bergabung dengan Klub Literatur Klasik di SMA Kamiyama atas permintaan kakaknya untuk mencegah penutupan Klub tersebut, bersama dengan anggota lainnya yaitu Eru Chitanda, Satoshi Fukube, dan Mayaka Ibara. Cerita tersebut mengambil latar di kota Kamiyama, sebuah kota fiktif di Prefektur Gifu yang didasarkan pada kampung halaman penulis, Takayama, yang juga berlokasi di Prefektur Gifu.
Hyouka, jika membahas soal Hyouka mungkin saya akan lebih terpaku pada cerita di animenya dan tidak bisa membahas soal novelnya karena saya belum pernah membaca novelnya. Hyouka berdasarkan respon orang-orang yang pernah menonton animenya dari saat Ongoing hingga sekarang masih mempunyai respon yang bagus terutama memang dari segi cerita anime ini menarik untuk dinikmati.

Cerita misteri yang terkadung dalam anime hyouka sebenarnya berdasar atas sebuah konsep yang sederhana tetapi dibuat dengan rangkaian pembahasan yang menarik, kita sebagai penonton pun dibuat lebih banyak berpikir akan suatu hal yang sebenarnya tidak begitu penting untuk dibahas tetapi menjadi menarik setelah kita menyadari bahwa hal tersebut jika dibahas dari berbagai sudut pandang akan benar-benar menarik.

Selain soal cerita disini pun kita akan diperlihatkan soal kehidupan sekolah yang dijalani para karakter dengan diselingin konflik yang biasa dihadapi remaja pada umumnya, jadi pada anime ini kita tidak hanya akan menikmati cerita soal pembahasan sebuah kasus saja tetapi kehidupan sekolahnya dan juga konflik yang dihadapi remaja di sekolah tersebut.
  • Hal yang menarik pada anime ini

Dua hal yang menurut saya menarik pada Anime ini yaitu soal konflik serta karakter yang ditampilkan.

1. Konflik 

pada awal cerita kita mungkin hanya akan melihat sebuah obrolan yang membahas suatu hal sebagai topik pembahasan yang ringan agar membuat kita mengenal karakter serta pola pikirnya dalam menghadapi konfliknya lalu pada mulai pertengahan cerita anime ini akan mulai memperkenalkan konflik-konflik yang seperti saya bilang sebelumnya yaitu berkonsep sederhana tetapi dibahas dengan berbagai sudut pandang dan membuatnya menarik untuk kita nikmati. Anime ini tidak memaksakan diri untuk memasukan sebuah konflik pada awal-awal episode untuk membuat kita bisa lebih beradaptasi terlebih dahulu tentang karakternya maupun pola pikir dari setiap karakter karena dengan kita memahamin karakter dan pola pikir mereka membuat kita bisa lebih menikmati cerita serta konflik yang nantinya dihadapi karakter tersebut.

2. Karakter

Terdapat 4 karakter yang tersorot dalam anime ini dan dari mereka memiliki sikap serta pola pikir yang berbeda ditambah kemampuan yang dimiliki setiap karakter juga berbeda sehingga dapat saling melengkapi satu sama lain, sebenarnya tidak ada yang begitu mencolok dari setiap karakter jika kita lihat pada saat ini namun pada masanya karakter pada anime ini terutama karakter Houtarou Oreki ini cukup menarik perhatian karena sikap serta pola pikirnya itu keren sehingga banyak penonton yang mengikuti karakter tersebut terutama dari segi sikapnya. Keunikan karakter Oreki ini sangatlah menarik untuk ditonton sehingga membuat anime ini bisa disukai oleh banyak orang, hingga saat ini pun saya selalu melihat gambar Oreki yang masih selalu dibahas sehingga membuat anime ini bisa dikatakan menarik dari segi karakternya.
  • Kesimpulan

Anime ini sangatlah menarik dari segi cerita, konflik dan juga karakter. Sebenarnya selain tiga hal tersebut masih banyak yang menarik dari anime ini seperti dari segi kisah cinta antar karakter dan juga komedinya namun saya tidak membahasnya karena bagi saya sendiri dua hal tersebut kurang begitu menarik untuk saya nikmati tetapi bukan berarti hal tersebut tidak penting karena jika dua hal tersebut di tiadakan bisa saya pastikan jika cerita ini akan jadi sangat membosankan.

Anime ini sebenarnya saya yakin telah banyak orang tonton bahkan anime ini bisa dikatakan sebagai tontonan wajib seorang yang benar-benar menyukai anime selain Oregairu, saya membahas anime ini karena saya rasa mungkin ada yang belum menotonnya dan jadi ingin menonton anime ini karena bagi saya sendiri anime ini masihlah menarik untuk dinikmati terutama saat musim-musim libur yang akan dimulai atau mungkin telah dimulai pada bulan desember ini.

Anime ini sebenarnya telah cukup lama tidak saya tonton dan sebelum artikel ini di tulis saya hanya sempat menonton beberapa bagian saja untuk sedikit mengingat cerita anime ini, mungkin ada dari pembahasan saya ada yang kurang atau salah bisa banget kalian betulkan pada kolom komentar sebagai bahan diskusi atau juga info tambahan karena saya yakin masih banyak banget hal yang tidak bisa saya tulis pada pembahasan artikel ini.

Cukup sekian dari saya, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar (Bye!!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Hyouka, Anime yang Selalu Menarik Untuk Dinikmati Meski Telah Lama Ada..."

Berlangganan via Email