Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Kimetsu no Yaiba, Anime Yang Menarik Dinikmati Berbagai Kalangan...


"Kimetsu no Yaiba, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa cinta kasih sebuah hubungan darah dalam keluarga akan terus terjalin…"

Kimetsu no Yaiba adalah sebuah seri manga Jepang karya Koyoharu Gotouge, yang terbit pada 15 Februari 2016 pada majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha dan telah menghasilkan tujuh belas volume Tankoubon hingga bulan Oktober 2019. Mendapatkan serialisasi anime yang dikerjakan oleh Studio Ufotable dan tayang pada 6 April 2019 hingga 29 September 2019 dengan jumlah 26 episode.
  • Cerita

Berlatar di jepang pada Zaman Taisho, Tanjiro Kamado adalah seorang bocah lelaki baik hati dan cerdas yang tinggal bersama keluarganya dan mencari uang dengan cara menjual arang. Semuanya berubah ketika keluarganya diserang dan dibunuh oleh Oni (Iblis) saat Tanjiro pergi menjual arang, pada kejadian tersebut menyisakan adiknya yang masih dapat diselamatkan namun berubah menjadi Oni tetapi masih menunjukan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya seorang manusia. Tanjiro kemudian memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia dengan cara mencari iblis yang telah membunuh keluarganya dan mengubah adiknya tersebut.

Membahas soal cerita anime ini, sebenarnya saya baru menotonnya beberapa hari belakangan ini karena membaca banyak yang berkomentar bahwa anime ini menarik untuk dinikmati dan setelah saya menontonnya hingga episode 26 saya memang merasa anime ini menarik. Dari awal cerita saya telah melihat bahwa anime ini memang menarik untuk diikuti ditambah dengan berbagai misteri yang telah dimunculkan pada awal-awal cerita telah membuat saya sendiri penasaran seperti apa lanjutannya, saya sempat berpikir jika anime ini saya tonton setiap minggu mungkin akan lebih menarik untuk dinikmati karena dalam seminggu itu mungkin saya akan berpikir tentang bagaimana lanjutan alurnya namun karena saya menontonnya secara batch jadi saya tidak bisa merasakan hal tersebut hehe.

Selain itu hal yang saya sangat senang ketika menonton anime ini karena bisa melihat ciri khas shounen pada anime ini, dimana pada anime ini saya diperlihatkan usaha karakter sebelum menjadi kuat dan alur bagaimana tokoh tersebut berusaha dalam menghadapi masalahnya. Sejujurnya saya sudah sangat bosan dengan karakter utama yang sangat kuat dan ketika bertemu musuh yang terlihat kuat dapat dengan mudahnya kalah dengan karakter utama tersebut tetapi pada anime ini kita diperlihatkan kembali alur khas shounen dimana kita akan menikmati bagaimana karakter tersebut yang awalnya hanya penjual arang saja menjadi seorang pemburu iblis yang kuat.
  • Hal yang menarik pada anime ini


Dua hal yang menurut saya menarik pada anime ini yaitu soal:

1. Masalah

Satu hal gila pada anime ini ketika saya tonton adalah soal masalah yang dihadapi karakter Tanjiro itu sangatlah menyedihkan ketika saya tonton, saat awal episode saya diperlihatkan kehidupan yang sangatlah nyaman namun sesaat kemudian saya diperlihatkan bahwa kehidupan yang nyaman tersebut bisa hilang dalam sekejap dan itu merupakan prolog yang sangat gila untuk karakter utama saat ini. Sesaat setelahnya ia haruslah menghadapi masalah dimana ketika telah bersyukur adiknya ada yang selamat namun siapa sangka berubah menjadi iblis dan ingin dibunuh pemburu iblis, tokoh utama disini memohon hingga bersujud juga merupakan sesuatu yang benar-benar menyedihkan. Bagi saya melihat tokoh utama yang dibuat sungguh menyedihkan itu sesuatu yang gila untuk saat ini karena kebanyakan anime membuat karakter terlihat keren tetapi ini sebaliknya namun dari setiap hal-hal yang menyedihkan tersebut dibuatlah alur penyelesaian masalah yang menarik untuk dinikmati, tetapi alur penyelesaiannya pun tidak dibuat sebahagia mungkin dan itu bagi menurut saya sangatlah bagus karena itu akan membuat alurnya masihlah sangatlah menarik.

2. Komedi

Anime ini memiliki sebuah komedi yang menarik untuk ditonton dan sangat membekas di pikiran saya, bahkan saat saya masih belum menonton anime ini saya sudah melihat banyak meme tentang beberapa bagian komedi di anime ini dan itu cukup membuktikan bahwa anime ini memang benar-benar menarik dari segi komedinya.
  • Pesan yang bisa diambil pada anime ini

Sebelumnya saya sempat membahas soal masalah yang dihadapi Tanjiro ini sangatlah gila bagi karakter utama namun memberikan sebuah pesan bahwa, dalam keadaan apapun kita haruslah terus berusaha dan tidak menyerah dalam sebuah keadaan. Seperti khasnya sebuah cerita shounen, anime ini juga sangatlah memperlihatkan pesan untuk tidak menyerah akan sebuah tujuan dan bekerja keras untuk mencapai sebuah tujuan itu adalah sebuah hal yang wajib untuk kita lakukan.

Selain itu juga ada hal yang paling menarik pada anime ini adalah tentang hubungan kakak-adik antara Tanjiro dan Nezuko yang sangatlah erat  sehingga memperlihatkan bahwa hubungan keluarga haruslah sangat erat, hingga saat ini saya telah cukup banyak melihat masalah keluarga terutama hubungan antara anggota keluarga yang terasa sangat jauh padahal saling berdekatan, anime ini bagi saya sendiri memberikan pesan untuk terus menjaga hubungan keluarga tetap erat karena kita tidak pernah tahu hingga kapan kita bisa berhubungan dengan keluarga kita entah orang tua atau adik atau kakak.
  • Kesimpulan

Anime ini sangatlah wajib untuk ditonton, sebenarnya saya sendiri berpikir telah banyak yang menonton anime ini bahkan membaca manganya sehingga hal yang sangat mudah bagi saya mengatakan bahwa anime ini sangatlah bagus untuk dinikmati. Anime ini bisa banget dinikmati untuk berbagai kalangan, kakak tingkat saya sendiri yang seorang perempuan menonton anime ini dan saya berpikir memang anime ini memang menarik terutama dari segi ceritanya jika untuk pertempurannya saya tidak akan berbicara banyak karena hal yang relatif, bagus atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing namun bagi saya pribadi cukup menarik terutama jurus-jurusnya itu keren.

Saya sebenarnya sangat ingin membaca komiknya namun hingga saat ini belum sempat membacanya karena mungkin keterbatasan waktu tetapi saya mungkin akan membacanya atau mungkin tidak karena jika saya membaca komiknya kemungkinan saya tidak akan menonton animenya terutama Season keduanya nanti jadi sepertinya saya hanya akan menonton animenya saja hehe, lagipula tahun 2020 akan ada movienya jadi saya ingin lebih menikmati serial ini kedalam bentuk animasinya saja karena saya rasa lebih menarik untuk dinikmati, jika saya membaca komiknya kemungkinan saya tidak akan membahas animenya dikemudian hari hehe. Ohiya seperti biasa jika ada pembahasan saya ada yang salah bisa banget kalian betulkan pada kolom komentar dan mungkin kita bisa berdiskusi meskipun akan sulit sih karena saya hanya mengikuti animenya saja jadi pengetahuan saya minim akan serial ini hehe.


Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pembahasan, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar (Bye!!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Kimetsu no Yaiba, Anime Yang Menarik Dinikmati Berbagai Kalangan..."

Berlangganan via Email