Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yuusha Yamemasu, Komik Dengan MC Hero Yang Menjadi Bawahan Iblis

Yuusha Yamemasu, komik yang memberitahu kita bahwa kehidupan pahlawan setelah mendamaikan dunia akan terasa sangat membosankan…

Yuusha Yamemasu adalah Light Novel Jepang yang kemudian diserialisasi ke komik yang ditulis oleh Kazato Nori dan diilustrasikan oleh Quantum pada majalah Young Ace Up dan terbit perdana pada 31 Mei 2018. Yuusha Yamemasu, menceritakan tentang seorang Pahlawan bernama Leo yang telah berhasil menyelamatkan dunia, kekuatannya yang terlalu kuat membuat keberadannya menjadi tidak dibutuhkan di dunia yang damai. Karena ia sudah tidak memiliki pekerjaan, ia memutuskan untuk mencari pekerjaan dan tempat yang ia tuju adalah tempat musuh yang sebelumnya telah ia kalahkan yaitu istana raja iblis tempat para prajurit raja iblis berada.

Hallo… seperti yang terlihat pada paragraph sebelumnya kali ini saya akan membahas Komik Yuusha Yamemasu yang dari sedikit info yang saya baca berasal dari Light Novel namun hingga post ini di buat saya masih belum tahu info dasarnya dan hanya bisa menulis secukupnya seperti yang terlihat pada paragraph di atas. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…
  • Cerita

Pada cerita awal komik, seperti yang sempat disinggung sebelumnya, komik ini menceritakan tentang seorang pahlawan yang telah berhasil mengalahkan raja iblis dan membuat dunia damai, karena kekuatannya yang terlalu besar dan banyak manusia biasa menganggapnya berbahaya membuatnya memutuskan untuk menjauh dari manusia dan mendaftar jadi panglima raja iblis.
Ketika pertama kali membaca cerita ini di komiknya sebenarnya saya sudah cukup suka dengan ceritanya, terutama cerita Yuusha Yamemasu ini sendiri cukup unik menurut saya. Cerita di mana seorang pahlawan mendaftar menjadi bawahan seorang raja iblis hanya pernah saya baca pada cerita ini, posisi dimana biasanya raja iblis yang biasa mengajak pahlawan untuk menjadi anak buahnya pada cerita ini dibalik sehingga cukup membuat saya berpikir bahwa hal ini sangatlah unik.
  • Pesan

Pada cerita ini terutama pada setiap babnya selalu menampilkan pesan-pesan yang cukup bagus sebagai sebuah pembelajaran, namun dari banyaknya pesan yang terdapat pada cerita ini terdapat satu pesan yang sebenarnya entah pesan atau bukan tetapi bagi saya hal ini adalah sebuah pesan, yaitu tentang sebaik apapun kita bekerja untuk orang banyak jika kita terlalu berbeda maka kita akan dianggap berbahaya.

Pada cerita ini terlihat bahwa kekuatan pahlawan yang digunakan untuk menyelamatkan manusia dianggap berbahaya oleh para manusia, entah apa yang selalu dianggap masyarakat umum yang selalu menganggap bahwa suatu hal yang berbeda dari kita itu berbahaya, hal ini sebenarnya perlu kita sadari benar-benar ada di kehidupan nyata dimana kita biasanya menyebut dengan rasisme. Orang-orang yang berniat baik ke pada suatu masyarakat namun dirasa berbeda dan kemudian dianggap berhaya itu hampir selalu ada di manapun.
  • Kesimpulan

Komik ini bagus untuk kalian baca terutama bagi kalian yang suka dengan cerita Pahlawan tetapi ingin dengan nuansa yang lebih baru, namun saya lebih merekomendasikan untuk membaca light novelnya karena mungkin cerita light novelnya sudah lebih panjang jalan ceritanya sedangkan novel baru 9 bab dengan masing-masing bab berisi 3-4 bagian. Sebenarnya saya belum membaca light novelnya karena saya lebih ingin membaca komiknya dan juga saya kurang tahu sih web mana yang menyediakan light novelnya jadi mungkin bisa kalian cari tahu sendiri soal info itu.

Banyak banget info yang sulit di dapatkan untuk sebuah komik yang diadaptasi dari light novel namun belum mendapatkan serial anime, mungkin bagi kalian yang lebih tahu soal komik ini bisa tambah-tambah di kolom komentar untuk menambah bagian-bagian yang kurang. cerita pada komiknya ini bagi saya menarik dan mungkin dikemudian hari cerita ini bisa banget mendapatkan serial anime, namun saya kurang begitu berharap banyak sih soal anime karena dengan membaca komiknya saja sudah cukup memuaskan bagi saya pribadi hehe.


Mungkin cukup sekian dari saya mohon maaf jika terdapat banyak kesalahan dalam pembahasan, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar… (Bye!!! Sehat Selalu)

Posting Komentar untuk "Yuusha Yamemasu, Komik Dengan MC Hero Yang Menjadi Bawahan Iblis"

Berlangganan via Email