Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Webtoon Sarimin, Sebuah Serial yang Memberikan Pesan dan Kesan yang Menarik...



Sarimin, sebuah komik khas Indonesia yang mengajarkan kepada kita bahwa setiap perbuatan pastilah akan ada balasannya...


Sarimin adalah Seri Komik Indonesia yang dibuat oleh NAGATERBANG yang diterbitkan secara serial pada 15 Maret 2018 pada situs online Webtoon dan hingga artikel ini ditulis telah terbit hingga Episode 5 Season 2. Sarimin mendapatkan adaptasi ke dalam bentuk Live Action oleh Rumah Produksi Visinema Pictures namun hingga artikel ini ditulis penulis belum menemukan kapan tanggal tepatnya, yang pasti kita wajib menunggu informasi lanjutannya nanti.
  • Cerita
Menceritakan tentang sesosok Jin Monyet bernama Sarimin yang bisa mengabulkan permintaan apapun yang diinginkan manusia, mulai dari melenyapkan orang, menjadi kaya, sampai mendapatkan cinta pujaan hati. Namun dari permintaan-permintaan tersebut membutuhkan bayaran atas apa yang mereka inginkan sehingga membuat orang-orang yang telah membuat perjanjian dengan Sarimin haruslah terus membayar atas permintaan yang mereka buat kepada Sarimin.


Pada pertama kali membaca komik ini atau mungkin saya rasa saat masih bermodel One-shot pada Hari Berarti dimana kumpulan Line Creativate 2017 disatukan menjadi satu judul adalah tempat dimana saya pertama kali membaca Serial Sarimin ini. Saat pertama kali membaca sarial ini saya sudah sangat tertarik dengan alurnya yang memang sangat menarik untuk dinikmati oleh orang-orang Indonesia, bagi saya sendiri serial ini menarik bukan karena mengangkat suatu yang mistis namun lebih kepada pesan serta alur yang dibuat untuk menyusun pesan tersebut.
  • Hal yang menarik
1. Karakter

Satu hal yang mungkin selalu saya katakan penting yaitu soal karakter, karakter disini menggunakan sebuah Jin yang memiliki kepribadian serta penampilan yang benar-benar menarik sehingga dapat menjadi daya tarik sendiri bagi pembaca.


Saat saya membaca komiknya dan melihat karakter Sarimin, saya telah menganggap bahwa karakter tersebut sangatlah unik dan dapat menjadi pengingat akan serial ini selain karena judul dengan karakter bernama sama.

2. Komedi

Hal yang paling saya suka dan mungkin menarik adalah soal Komedi yang ditampilkan pada Serial ini. Komedi yang ditampilkan pada serial ini bagi saya menarik dan khasnya komedi Indonesia sehingga bagi saya sendiri sangatlah tidak terasa asing dengan tampilan komedinya.


3.  Pesan Yang Disampaikan

Selain soal Cerita, Karakter dan Komedi, serial ini sangatlah memiliki kekuatan pada pesan yang ingin disampaikan. Seperti sebuah pesan dimana pada saat dulu kita selalu diberitahu jika kita menanam sebuah kebaikan maka akan menghasilkan kebaikan namun jika menanam hal yang sebaliknya maka menghasilkan sesuatu yang sebaliknya juga, komik ini pun bagi saya sendiri memberikan pesan seperti itu.


Pada cerita ini kita akan melihat tokoh-tokoh yang membuat perjanjian dengan jin akan hidup senang namun pada akhirnya akan menderita, namun selain pesan itu masihlah banyak sekali pesan pada serial ini yang tidak bisa saya tulis karena akan sangat panjang dan juga saya tidak ingin memberikan spoiler terlalu banyak hehe.
  • Kesimpulan

Serial ini sangatlah layak untuk dinikmati oleh semua kalangan, sebenarnya hampir tidak ada yang menurut saya tidak menarik pada serial Sarimin ini karena dari pembahasan-pembahasan diatas pun saya sangatlah memberikan respon positif pada serial ini. Sarimin sendiri bisa kalian baca pada situs online Webtoon yang bisa kalian kunjungi via web atau aplikasi sehingga bagi kalian yang ingin membacanya bisa dikunjungi web yang menyediakan komiknya secara legal, serial ini terbit setiap Minggu dan bagi kalian yang tidak sabar untuk menunggu bisa membeli koin yang disediakan Webtoon agar bisa membaca episodenya lebih cepat dari yang dijadwalkan. (Kalo saya pribadi lebih senang menunggu bukan karena gak mau keluar uang hanya saja lebih menyenangkan hehe)

Serial Sarimin sendiri merupakan komik Indonesia pertama yang saya bahas pada Blog ini, sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa saya membahas komik ini, saya hanya menyukai komik ini dan mungkin akan banyak komik-komik Indonesia yang akan mulai saya bahas pada blog ini meskipun tidak mungkin terlalu sering karena saya takut apa yang saya bahas ini malah merusak komik yang saya bahas tersebut.

Saya selalu menulis jika ada kesalahan dan kekurangan dalam pembahasan, bisa banget kalian tulis dan komentar karena dengan hal itu saya bisa memperbaiki artikel saya lebih baik lagi dan saya pengennya membuat kolom komentar menjadi tempat kita berdiskusi sekaligus wadah untuk informasi tambahan dalam pembahasan artikel yang saya rasa masihlah sangat kurang.

Mungkin cukup sekian dari saya, Mohon maaf jika terdapat banyak kesalahan dalam hal Pembahasan, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar (Bye!!! Sehat Selalu...)

Posting Komentar untuk "Webtoon Sarimin, Sebuah Serial yang Memberikan Pesan dan Kesan yang Menarik..."