Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Masamune-kun no Revenge, Serial Yang Masih Menarik untuk dinikmati...


Masamune-kun no Revenge, sebuah Komik maupun Anime yang mengajarkan kita untuk tidak menghina karena pasti akan ada balas dendam nantinya.

Masamune-kun no Revenge adalah seri manga jepang yang ditulis oleh Hazuki Takeoka dan diilustrasikan oleh Tiv. Serial manga diterbitkan oleh Ichijinsha pada majalah Monthly Comic Rex dari 27 Oktober 2012 sampai 27 Juni 2018, lalu serial ini pun mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Silver Link yang tayang pada 5 Januari 2017 sampai 23 Maret 2017, dan pada 27 September 2018 hingga 26 Januari 2019, serial ini menerbitkan manga lanjutan berjudul “Masamune-kun no Revenge After School” yang berisi epilog dari kejadian setelah cerita utama selesai.
  • Cerita

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Masamune Makabe yang memiliki dendam kepada Aki Adagaki, karena saat dulu ia pernah menolaknya dan memberikan julukan “Kaki Babi”. Semenjak itu Masamune mengubah namanya, lalu mulai berdiet dan berolahraga setiap hari untuk menjadi siswa sekolah menengah yang bugar dan tampan. Hari dimana dia bertemu Aki, Aki tidak mengenalinya dan dia berjanji untuk membuat Aki jatuh cinta lalu kemudian menolaknya untuk membalas dendam.

Dari segi cerita, menurut saya secara pribadi cerita ini bagus entah jika dilihat dari komiknya maupun animenya, serial ini memiliki sebuah nilai yang menarik dari ceritanya karena cerita disini jika dibilang baru sebenarnya gak juga namun lebih ke mudah dipahami dan cerita seperti ini bagi saya dan mungkin kalian yang pernah nonton Drama atau misal FTV pasti sangat tidak asing dengan ceritanya. Yang membedakan cerita ini dengan drama maupun ftv adalah soal jalan ceritanya yang tidak dipaksa untuk fokus kepada kisah cinta namun ke cerita pertemanan, persaingan, dan masalah antar tokoh.

Saya berpikir jika konsep cerita komik ini sangatlah umum hanya yang membedakannya adalah soal alur ceritanya yang membuatnya tidak menjadi sebuah cerita yang umum, bagi saya yang membaca komik ini dan juga menonton animenya saya rasa hampir tidak ada yang membuat cerita ini akan terkesan seperti drama atau Ftv namun jika saya bicarakan soal konsepnya maka saya akan merasa bahwa cerita ini akan terasa seperti drama atau Ftv.
  • Hal yang menarik pada Masamune-kun no Revenge


Ada banyak hal yang menarik pada komik maupun anime ini terutama dari segi karakter dan alurnya yang cukup sulit untuk di tebak.

     1. Karakter

Pada anime ini kita akan diperlihatkan berbagai sifat dan penampilan karakter yang cukup membekas di ingatan kita, bagi saya yang telah lama tidak menikmati serial ini entah mengapa masih bisa mengingat karakternya dengan cukup jelas. Saya selalu berpikir bahwa sebuah serial tidak hanya bisa terfokus pada cerita maupun gambar tetapi juga soal karakter dimana terkadang ada suatu hal yang membuat pembaca merasa karakter yang ditampilkan kurang memuaskan bagi mereka dan membuat mereka tidak menikmati serial tersebut meski dari segi cerita atau gambar serial tersebut bagus. Namun ada suatu kejadian juga yang membuat serial itu banyak dinikmati padahal dari segi cerita dan gambar biasa saja tetapi karakter yang ditampilkan unik sehingga membuat pembaca tertarik dan ingin mengikuti serial tersebut.

     2. Alur

Pada serial ini sebenarnya cukup sulit membicarakan soal alur karena jika membahas alur maka itu sama dengan memberikan spoiler, pada anime ini berakhir pada sekitar chapter 28-29 namun saya sarankan untuk membaca dari chapter 22 karena terdapat sedikit perbedaan dari komik dengan animenya meskipun tidak begitu berbeda jauh.

Pada bagian ini mungkin saya akan lebih menyarankan kalian untuk membaca komiknya dulu karena tujuan dari artikel ini pun lebih kearah merekomendasikan kalian untuk mungkin bisa membacanya. Alur pada serial ini bagi saya cukup sulit tertebak, ada banyak jebakan yang membuat kita cukup terkejut dan itu bagi saya sendiri cukup menarik untuk dinikmati meskipun cukup menyebalkan juga, karena komik ini telah tamat maka mungkin kalian tidak begitu bisa menikmati bagaimana sebuah rasa penasaran ketika menunggu 1 bulan sekali serial ini keluar namun bukan berarti jika sudah tamat kalian tidak akan merasa penasaran karena bagi saya sendiri saya masih tetap bisa menikmati alur ceritanya karena memang alur yang dibuat sangatlah bagus dan benar-benar menarik untuk dinikmati.
  • Kesimpulan

Serial ini sangat rekomendasi untuk kalian tonton, tidak ada hal yang membuat serial ini tidak bisa kalian nikmati karena jujur dari segi cerita, visual, maupun karakter, serial ini bagus. sebenarnya saya berharap serial ini bisa mendapatkan season 2 pada animenya karena mungkin dari kalian ada yang tidak begitu suka membaca komik sehingga ingin menikmati animenya saja, sebenarnya saya sempat membaca artikel bahwa serial ini mungkin akan mendapatkan Ova kemudian season dua pada 2021 atau 2022 namun artikel tersebut bagi saya kurang begitu menyakinkan.

Mungkin sekian dari saya, sebenarnya saya kurang begitu yakin dengan pembahasan pada artikel ini karena saya sudah lama tidak menikmati serial ini dan tadi hanya sekilas baca komik dan nonton animenya untuk sedikit mengingat tentang serial ini, mungkin ada pembahasan saya yang bisa salah atau mungkin kurang bisa banget kalian tambah di kolom komentar agar bisa dijadikan diskusi bersama dan juga untuk tambah-tambah informasi bagi pengunjung yang ingin menikmati serial ini.


Cukup sekian dari saya, kritik dan saran bisa banget kalian tulis di kolom komentar (Bye!!! Sehat Selalu…)

Posting Komentar untuk "Bahas Masamune-kun no Revenge, Serial Yang Masih Menarik untuk dinikmati..."

Berlangganan via Email