Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin edisi 5: Selamat Tahun Baru

Hallo...

Salam Hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan jika sakit semoga cepat sembuh yah...

Pada kesempatan kali ini mungkin saya akan minta maaf terlebih dahulu karena tidak bisa posting apapun di blog beberapa hari ini padahal seharusnya saya posting pembahasan lengkap beberapa anime yang telah tamat dan telah saya janjikan untuk dibahas. Beberapa hari ini saya sedang sibuk mengedit video tugas yang ingin banget segera saya selesaikan tetapi entah mengapa belum selesai-selesai hehe. (maaf curhat soalnya stress)

Pada Talk Admin kali ini saya mungkin hanya akan berbicara soal rencana Blog ini kedepannya yang mungkin akan menjadi sebuah info yang mungkin berguna atau mungkin tidak hehe. Tetapi sebelum memulai ke inti topik saya ingin membahas perjalanan blog ini terlebih dahulu yang mungkin baru sangat muda.

Blog ini di mulai pada tanggal 20 September 2019 dimana itu adalah posting tentang perkenalan Blog serta perkenalan diri saya selaku penulis blog ini, mengingat sudah berjalannya kegiatan Blog  selama 3 bulan ini adalah sebuah perjalanan yang cukup menyenangkan bagi saya karena sebelumnya sesaat saya memulai blog ini sebenarnya saya sudah sempat membuat blog yang terfokus akan pendidikan yaitu yukngerangkum.blogspot.com, pada blog itu saya sudah cukup menjalankannya selama 2 bulan namun hampir seperti tidak ada yang berkunjung sama sekali dan itu membuat saya cukup patah semangat.

Postingan Pendidikan yang selalu saya posting di blog ini pun kebanyakan berasal dari blog yukngerangkum dan hingga post ini diterbitkan post tentang pendidikan itu masihlah sangat sepi pembaca namun meski sepi pembaca saya akan selalu post kok setiap minggunya hehe. Blog Wibu Gabut sendiri ini terbentuk karena berasal dari kesukaan saya menonton anime dan komik saat sekolah dulu namun saat kuliah berkurang karena sibuk tapi dengan adanya kegiatan blog ini saya jadi cukup ada alasan untuk menonton anime, terutama pada musim ini saya pertama kalinya menonton cukup banyak anime.

Mungkin saat membaca paragraf diatas kalian akan berpikir Blog Wibu Gabut ini terus ada pasti karena banyak pengunjung sehingga saya masih tetap post, pemikiran itu salah banget karena hingga post ini dibuat sendiri pengunjung setiap harinya blog ini masihlah 1-2 orang saja dan itupun tidak setiap hari ada. Bahkan sempat di bulan pertama hingga pertengahan kedua bulan blog ini tidak ada pengunjung sama sekali, saat-saat itu saya sudah sadar bahwa blog ini akan sama seperti yukngerangkum namun saya tetap menjalankannya karena satu hal yaitu karena saya menikmati kegiatan ini. Pada blog sebelumnya saya tidak menikmati karena terfokus akan pendidikan sedangkan itu adalah sesuatu hal yang menjenuhkan terutama saya haruslah merangkum satu bab buku setiap harinya sehingga pikiran saya berat banget, berbeda dengan Blog ini yang bisa dibuat konten sesuai mood saya meski tetap harus ada tuntutan juga hehe. (mungkin nostalgianya cukup segini dulu karena akan dilanjut ketika Blog ini sudah satu tahun yah...)

Inti postingan kali ini yaitu saya yang ingin membuat alamat blog ini menjadi .com atau lebih tepatnya sebuah domain berbayar, sebenarnya saat awal blog didirikan saya ingin langsung pakai domain berbayar namun karena saat itu saya masihlah setengah hati menjalankan blog sekaligus saya belum ada uang maka saya putuskan nanti saja saat awal tahun saya mulai membeli domain berbayar. Selain domain saya juga ingin mempunyai template blog sendiri yang bisa menjadi ciri khas blog ini, mungkin saya akan coba bikin atau tidak memakai jasa pembuat template jika memang tidak memungkinkan untuk membuatnya karena dasarnya saya anak Manajemen bukan IT hehe.

Selain kedua hal itu, mungkin di beberapa bulan kedepan saya akan coba daftar Google Adsense, hal itu bertujuan untuk membuat blog ini lebih bisa menghasilkan karena jujur berat juga melakukan kegiatan blog selain itu saya ingin bisa membuat blog ini lebih aktif dengan menambah admin karena jujur saya tidak begitu ahli dalam satu konten di blog ini yaitu Idol, saya sebenarnya ingin fokus ke anime dan komik tapi sangat tidak seimbang dan kurang wibu jika tidak membahas idol (saya sebenarnya mengikuti berita idol tapi tidak etis saja jika hanya membuat postingan berdasarkan berita yang saya baca karena itu bisa terhitung mencuri, mungkin jika mengikuti berita yang berasal bukan dari Indonesia tidak namun saya hanya membaca berita yang berbahasa Indonesia hehe). Jadi niatnya dengan penghasilan blog ini setidaknya saya bisa menarik minat orang untuk bisa gabung jadi admin karena sebenarnya jika mencari sukarelawan itu cukup susah terutama bagi orang asing maka saya setidaknya ingin memberikan penghasilan juga dari kerja sama sebagai admin. Saya pengennya sih di Blog ini bisa ada 3 Admin, saya sudah mengincar salah satu orang namun belum berani untuk mengajak karena Blog ini masihlah tidak menarik. (doakan saja tahun 2020 ini saya bisa membuat Blog lebih menarik yah...)

Ada banyak rencana pada Blog ini namun masih terlalu dini untuk saya beritahu, yang terpenting dan alasan mengapa saya ingin melakukan hal-hal itu di tahun 2020 ini adalah untuk membuat kalian bisa menikmati blog ini dan disini saya tidak ingin membangun blog ini sendiri dengan alasan saya adalah pemilik blog ini tetapi ada saran dari kalian juga karena kalian alasan terbesar blog ini bisa terus hidup karena jika tidak ada pengunjung tidak ada alasan khusus bagi saya untuk melanjutkan kegiatan Blog ini. Mungkin kegiatan blog ini hanya akan aktif selama saya kuliah saja, entah saya belum berpikir jika nanti telah bekerja akankah masih melanjutkan kegiatan blog ini atau tidak selain itu masih cukup lama juga saya untuk sarjana mengingat saya masihlah semester 3 otw ke 4 hehe.

Harapan tahun ini adalah semoga rencana saya pada Blog ini bisa berjalan sesuai yang direncanakan dan Saya bisa membangun blog Wibu Gabut ini lebih menarik. Cukup Sekian Talk Admin dari saya...

Bye!!! Sehat Selalu...

Ronald Nanda

1 Januari 2020

Selamat Tahun Baru...

Posting Komentar untuk "Talk Admin edisi 5: Selamat Tahun Baru"

Berlangganan via Email