Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan ID: Invanded, Sebuah Anime Detektif Yang Unik


ID: Invanded, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa pembunuh berantai pastilah memiliki pemikiran yang jauh berbeda dengan orang biasa...

ID: Invanded adalah serial anime original Jepang yang dibuat oleh Studio NAZ, disutradarai oleh EI Aoki dan ditulis oleh Ōtarō Maijō. ID: Invanded tayang perdana pada 5 Januari 2020. Mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Yūki Kodama yang telah diumumkan pada 4 September 2019 dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten.

Cerita
ID: Invanded memiliki sinopsis tentang, Sakaido yang merupakan detektif jenius dan dapat melacak penjahat mana pun. Tetapi ketika putrinya dibunuh, ia memutuskan balas dendam lalu mendarat ke sisi lain hukum. Sekarang di penjara, ia membantu polisi memecahkan misteri dengan menggunakan sistem yang menyerang identitas seseorang. Sedikit demi sedikit, jejak darah terbentuk, dan semuanya mengarah kembali ke pembunuh putrinya.

Ketika menikmati anime ini terutama dari segi cerita, saya merasa tertarik namun merasa cukup bingung juga karena hingga saat ini saya masihlah berpikir soal cerita ini. Anime ini menceritakan tentang seorang detektif yang berubah menjadi narapidana namun ia tetap ditugaskan sebagai detektif, jika hanya dipikirkan sebenarnya konsepnya itu sederhana namun ketika kita lihat animenya ternyata konsep yang dibuat sangatlah rumit.

Namun kita sebaiknya tidak memikirkan hal itu dan mungkin lebih ke satu topik di cerita ini yang menurut saya menarik yaitu soal masalah yang dimunculkan di cerita ini. Anime ini di episode kesatu hingga kedua sendiri telah memperlihatkan kepada kita permasalahan yang dihadapi tokoh utama, saya berpikir mungkin anime ini di setiap episodenya akan menunjukkan perkembangan penyelesaian masalah tersebut dan bagi saya sendiri hal itu sangatlah menarik untuk dinikmati.

Ketika menonton anime ini saya berpikir, mungkin saya akan disuguhkan penyelesaian masalah yang muncul di setiap episode namun dari penyelesaian tersebut kita juga akan diberikan kelanjutan inti permasalahan anime tersebut.

Hal yang menarik pada anime ini


  • Latar

Salah satu hal yang cukup menarik pada anime ini adalah latar, pada anime ini sepertinya mengambil latar di masa depan dimana terdapat peralatan canggih yang bisa menganalisa naluri pembunuh dan juga pola pikir pelaku tanpa mengetahui ciri maupun penggambaran dari tersangka.


  • Karakter

Salah satu hal yang mungkin tidak akan terlewat bagi saya untuk dibahas yaitu karakter, di anime ini karakter utamanya yaitu seorang narapidana bekas seorang detektif, hal yang menarik dari karakter utama tersebut adalah kemampuan berpikir serta berbicara yang mampu untuk menghasut seseorang untuk bunuh diri.


  • Pesan yang terkandung pada anime ini

Hal yang mungkin bisa menjadi menarik pada anime ini adalah pesan yang terkandung yang mungkin menarik untuk kita nikmati, hingga artikel ini ditulis sebenarnya saya masihlah berpikir tentang pesan pada anime ini namun masih belum kepikiran dan belum menyadari. Sebenarnya topik ini selalu saya bahas secara luas namun kali ini saya belum menemukan hal terkait pesan pada anime ini.

Kesimpulan
Anime ini menarik untuk kalian nikmati, sebenarnya anime ini dapat menjadi rekomendasi musim ini karena banyak hal yang menarik untuk dinikmati namun sepertinya sulit untuk dibahas. Mungkin anime ini akan ada pembahasan lanjutannya dimana saya akan membahasnya secara lengkap ketika telah berada di akhir episode, untuk pembahasan ini sendiri sebenarnya saya telah menonton hingga episode 3 namun masih banyak hal yang kurang dari anime ini sehingga sulit untuk dibahas.

Mungkin sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan ID: Invanded, Sebuah Anime Detektif Yang Unik"

Berlangganan via Email