Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Plunderer, Anime Yang Menarik Namun Masih Belum Spesial

Copyright ©Suu Minazuki/Kadokawa Shoten's, Plunderer production committe

Plunderer, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kekuatan bukanlah suatu hal yang diinginkan semua orang…

Plunderer adalah manga jepang yang dibuat oleh Suu Minazuki, yang diserialisasikan di Kadokawa Shoten’s Pada majalah Monthly Shounen Ace dari 26 Desember 2014 hingga sekarang dan telah menghasilkan 14 volume tankoubon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Geek Toys dan tayang perdana pada 8 Januari 2020.

Cerita

Plunderer memiliki plot cerita tentang, pada dunia post-apocalyptic yang didominasi oleh yang disebut “Nomor”, dimana setiap manusia memiliki nomor yang berada di tubuh mereka yang tersebut “Count” untuk menentukan peringkat dan juga kehidupan mereka, count rendah tidak dapat melawan count tinggi kecuali mereka bertarung mempertaruhkan count mereka. Pada tahun 305 Alcian, Hina mewarisi misi dari ibunya yang countnya turun menjadi nol, untuk mencari Baron Merah Legendaris. Dalam petualangannya, ia bertemu seorang pria bertopeng aneh bernama Licht yang mencoba menyembunyikan identitasnya karena ia dikenal sebagai seorang yang memiliki count yang sangat rendah.

Ketika menonton anime Plunderer hingga episode 3, saya cukup menyukai ceritanya dan berbicara saat awal-awal episode sendiri, anime ini cukup memberi kesan yang cukup kuat di ingatan saya sebagai penonton. Berbicara soal cerita, hampir tidak ada hal yang menurut saya buruk di anime ini namun juga hampir tidak ada yang spesial dan membuat kita benar-benar harus menikmati anime ini.
Ada dua hal yang seharusnya sangat menarik di anime ini yaitu tentang masa lalu Hina atau tentang masa lalu Licht yang semestinya bisa sangat diperkuat sehingga bisa menjadi alasan mengapa penonton harus menikmati anime ini. Awal-awal episode itu biasanya terfokus antara dua hal yaitu perkenalan para tokoh atau perkenalan masalah, di anime ini terbahas dua hal tersebut tapi hanya hal-hal umumnya saja dan hal-hal umum itu sendiri telah tertebak meski tanpa dijelaskan.

Di anime ini banyak hal-hal yang dijelaskan secara langsung namun entah mengapa penjelasan tersebut tidak begitu penting dan hal-hal yang seharusnya dijelaskan malah tidak jelas atau mungkin lebih ke arah dirahasiakan. Banyak hal-hal yang menarik pada anime ini yang belum ditampilkan saat ini, saya sebenarnya cukup bingung ketika memikirkan alur anime ini yang lebih mengedepankan pengenalan tokoh dengan fan service dan belum menyinggung soal pemasalahan yang ingin di angkat pada anime ini.

Anime ini mendapatkan 24 episode atau penayangan selama dua musim, saya berpikir mungkin saat ini hanyalah fokus pada fan service dan akan mulai masuk alur menarik pada pertengahannya, namun satu hal yang perlu dipikirkan jika memang seperti itu mungkin akan membuat anime ini terlalu telat menarik perhatian penonton dan bisa saja hal yang seharusnya menjadi point yang paling menarik pada anime ini malah menjadi tidak menarik atau lebih tepatnya sudah basi.

Hal yang paling berbahaya bagi anime fantasi itu adalah soal kemiripan antara anime fantasi lain sehingga episode awal-awal itu memiliki dampak yang besar untuk bisa membedakannya dengan anime fantasi lain, untuk anime ini hampir tidak ada hal yang benar-benar berdampak besar sebagai pembeda dengan anime fantasi lain dan itu cukup bisa membuat penonton menganggap anime ini biasa saja meski nanti akan muncul hal yang menarik serta pembeda, sulit membuat opini awal penonton berubah karena mindset mereka telah berpikir anime ini biasa saja.

Pesan Yang Bisa Didapatkan Pada Anime Ini

Pada anime ini satu hal yang memang pengen banget saya ketahui adalah soal Baron Merah Legendaris, karena hal ini yang paling ingin saya angkat sebagai topik pada pembahasan pesan ini. Setiap kekuatan pastilah menanggung sebuah resiko serta rasa tanggung jawab, mungkin ini bisa menjadi salah satu pesan yang bisa di angkat pada anime ini nantinya.

Saya berpikir menjadi seorang pahlawan itu bukanlah hal yang mudah dan keren, saya berpikir kekuatan seorang pahlawan serta tanggung jawab dan resiko yang dihadapinya itu sangatlah besar. Tugas pahlawan itu adalah menumpas suatu tindak kejahatan, namun kejahatan yang seperti apa yang harus ditumpas itu masihlah suatu hal yang perlu dipertanyakan, saat ini mungkin sudah banyak komik yang menjadikan pahlawan sebagai karakter yang buruk karena berpikiran sempit dan tidak memikirkan soal tanggung jawab serta resiko yang di pegang.

Anime ini saya harapkan sih bisa mengangkat soal tanggung jawab serta resiko menjadi seorang pahlawan, karena hal ini merupakan salah satu hal yang menarik dan sangatlah kuat untuk dijadikan sebuah pesan menurut saya. Saya sangat menyakini bahwa anime ini bisa memberikan pesan yang menarik untuk kita peroleh meski tidak sesuai dengan yang saya harapkan, saya masih tetap berekspetasi tinggi soal pesan yang bisa diangkat pada anime ini.

Hal Yang Menarik Pada Anime Ini

Hal yang mungkin menarik dan ditampilkan saat-saat ini adalah soal perkenalan para tokoh serta fan service yang disediakan, sebenarnya hal ini tidak begitu saya perhatikan tapi saya membaca banyak komentar-komentar yang menyukainya dan memang fan service ini  menarik perhatian banyak penonton.

Satu hal lain yang menurut saya menarik adalah soal latar dan komedi yang disediakan pada anime ini, untuk latar anime ini mengambil suatu dunia dimana manusia itu ditentukan statusnya dari angka dan itu merupakan latar yang menarik ditambah konsep pertarungan bintang yang cukup membuat pertarungan di anime ini lebih menarik lagi, lalu untuk komedinya saya sangat menyukainya dan menganggap komedinya ini menarik, sulit menjelaskan komedinya karena saya sendiri kurang paham tentang ilmu komedi hehe.

Kesimpulan

Saya jika ditanya suka atau tidak dengan anime ini, saya akan menjawab suka dan untuk pembahasan di topik cerita itu sebenarnya lebih kepada keluhan, ada banyak banget hal yang pasti direncanakan oleh penulis yang tidak terpikirkan oleh saya dan saya merasa akan banyak kejutan yang bisa disajikan di anime ini terutama jika saya mengingat bahwa anime ini mendapatkan panayangan 2 musim sehingga pasti memiliki nilai jual untuk bisa disukai oleh banyak penonton termasuk saya sendiri.

Saya seharusnya membaca komiknya untuk bisa mengetahui lebih lengkap tapi saya akhir-akhir ini tidak ada banyak waktu untuk membaca komik karena sudah mulai sekolah lagi, mohon maaf banget kalo banyak kesalahan dalam pembahasan atau kekurangan yang tersaji pada artikel tapi saya harapkan hal-hal ini lebih kepada media diskusi, dan selalu saya ingatkan jika ada dari kalian yang membaca artikel ini lalu merasa ada kesalahan atau ada hal yang ingin ditambah bisa banget tulis di kolom komentar karena itu membantu pengunjung lain yang berkunjung di artikel ini lebih mendapat banyak informasi mengenai serial ini.

Untuk anime ini sebenarnya saya ingin banget membahasnya ketika sudah tamat nanti karena itu pasti akan menjelaskan lebih banyak lagi mengenai anime ini, saya masih berpikir untuk membahasnya atau tidak mengingat ini anime akan tampil sebanyak dua cour tapi mungkin akan saya bahas jika memang di musim depan tidak begitu banyak anime yang saya janjikan untuk dibahas di akhir musimnya. (Saya sangat tidak puas dengan pembahasan kali ini tapi doakan saja saya bisa membahasnya secara lengkap nanti hehe…)

Sekian dari saya dan Terimakasih…


Bye!!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Plunderer, Anime Yang Menarik Namun Masih Belum Spesial"

Berlangganan via Email