Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Darwin’s Game, Sebuah Anime Survival Game Yang Gelap


Darwin’s Game, sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa sebuah game yang sangat berkaitan dengan uang pastilah memiliki taruhan yang tidak murah.

Darwin’s Game adalah sebuah manga jepang yang ditulis sekaligus diilustrasikan oleh FLIPFLOPs, yang diterbitkan oleh Akita Shoten dari 12 Desember 2012 hingga sekarang di majalah Bessatsu Shounen Champion dan telah menghasilkan 19 volume Tankoubon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Nexus dan tayang perdana pada 3 Januari 2020.

Cerita

Darwin’s Game, menceritakan seorang remaja bernama Kaname Sudo yang menerima undangan permintaan untuk bermain game bernama Darwin’s Game dari temannya yang sekarat lalu meminta bantuannya, Sudo yang tidak sengaja masuk kedalam aplikasi game tersebut pun kemudian terdaftar dan tanpa sepengetahuannya ia pun mulai masuk kedalam game yang melibatkan antara hidup dan mati.

Darwin’s Game sebuah anime baru yang akan pertama kali Admin bahas pada musim dingin 2020, sebuah anime yang sebenarnya telah cukup Admin ketahui karena pernah Admin baca  manganya namun kemudian berhenti membacanya karena satu hal yaitu gambarnya yang cukup mengerikan. Sebenarnya untuk Animenya Admin cukup sedikit bisa menontonnya karena cukup banyak bagian-bagian yang disensor dan itu memang seharusnya disensor karena mengerikan, namun jika kita mungkin membahas soal episode pertamanya terutama dari ceritanya anime ini sangatlah menarik.

Mungkin kita kesampingkan dulu soal adegan-adegan pembunuhannya dan berbicara soal ceritanya, bagi admin yang sudah cukup tahu jalan ceritanya dari manga sebenarnya jalan cerita serial ini bagus meski cukup banyak hal yang dikatakan gelap terdapat pada serial ini. Admin tidak menganjurkan kalian yang masih dibawah umur atau takut akan hal-hal sadis menikmati serial ini karena bagi admin sendiri serial ini cukup dewasa dan memang sebaiknya yang menikmati serial ini adalah yang telah cukup umur dan dapat berpikir jernih.

Serial ini sendiri bisa dikatakan sebagai serial yang menceritakan tentang survival game, pada openingnya sendiri sedikit mengingat dan spoiler itu menampilkan sebuah sebuah potongan arc dimana akan ada event mereka berkelompok mencari suatu hal untuk memenangkan event tersebut namun mereka akan saling bunuh, itupun jika tidak salah karena admin membaca manga ini dua tahun lalu ketika masih SMA, sebenarnya cerita survival game seperti ini sudah ada beberapa yang serupa seperti Btoom atau Nakanohito Genome dan masih ada beberapa lagi sih tapi lupa judulnya namun hanya serial ini yang memang sangat gelap ceritanya dan di serial ini sendiri melibatkan masyarakat yang tidak tahu apapun tentang game ini.

Pesan yang terdapat pada anime ini

Untuk episode satu sendiri sebenarnya tidak ada pesan yang memang terlihat, namun jika berdasar dari komiknya dan jika tidak salah ingat seharusnya pada episode 1 ini kita diperlihatkan sedikit masa lalu tokoh mascot baseball itu dan alasan mengapa ia bisa menikmati Darwin’s Game ini, namun karena bagian itu tidak ada maka tidak Admin bahas.

Anime ini mungkin lebih mengajarkan kita untuk tidak membunuh dalam kondisi seberbahaya apapun karena sekali membunuh pastilah kita bisa lebih merasa tenang dan bisa menganggap bahwa membunuh itu pilihan terbaik untuk bertahan hidup. Alasan mengapa admin bisa berkata itu mungkin berdasar atas pengalaman dimana admin pernah mengobrol kepada teman yang suka menonton film-film yang sadis yang bercerita bahwa awalnya dia takut menonton film-film tersebut tetapi karena terbiasa menontonnya ditambah menarik jadi dia menikmati film-film yang sadis. Dengan kejadian itu sendiri membuat admin berpikir bahwa sebenarnya hal yang negative yang sudah kita ketahui bahwa itu buruk namun karena pernah kita coba dan kita sadar itu menyenangkan untuk kita bisa menjadi terbiasa untuk dinikmati, jadi mungkin anime ini mengajarkan kita untuk lebih berusaha agar tidak melakukan hal yang negative yang diimplementasikan dalam kasus membunuh karena sekali kita lakukan dan sadar bahwa itu menyenangkan maka kita akan keterusan atau kecanduan. Bahkan di anime ini menceritakan membunuh dalam Darwin’s Game adalah suatu hal yang menguntungkan jadi bisa menjadi nilai tambah untuk membuat orang yang bermain semakin kecanduan.

Hal yang menarik pada anime

Disini kita akan diperlihatkan usaha Kaname Sudo untuk bisa selalu memenangkan permainan namun tidak dengan cara membunuh, selain itu admin harapkan sih di episode selanjutnya muncul adegan-adegan para tokoh yang masuk kedalam Darwin’s Game dan alasan mengapa mereka masuk karena dengan adegan itu membuat pesan pada anime ini cukup bisa dinikmati oleh para penonton.

Kesimpulan

Anime ini sebenarnya bisa menjadi rekomendasi tetapi karena cangkupan anime ini yang lebih mengarah kepada mereka yang telah cukup berumur membuat anime ini tidak bisa admin jadikan rekomendasi musim ini, admin masih menganggap yang dapat menikmati anime ini adalah yang telah cukup umur dan bisa berpikir secara jernih karena admin tidak ingin ada kasus dimana anak-anak menjadi psikopat atau hal yang sejenis itu akibat anime ini.

Sebenarnya admin ingin membahas anime ini disaat episode terakhir namun karena admin kurang bisa menikmati anime yang menampilkan hal-hal yang sadis membuat admin tidak bisa membahasnya, admin sendiri saat menonton episode satunya cukup tidak kuat padahal tahu adegan-adegan tersebut. Mungkin jika dari kalian ingin admin bahas anime ini lebih lanjut bisa tulis di kolom komentar, tetapi sebaiknya sih kita lakukan diskusi dan pembahasan lanjutan di kolom komentar saja karena admin yakin masih banyak pembahasan di artikel ini entah kurang atau salah jadi untuk selanjutnya pembahasan serial ini bisa di bahas di kolom komentar dan bukan artikel lanjutan hehe. Sebenarnya admin menjadikan kolom komentar sebagai wadah untuk menampung pembahasan lainnya terutama bagi pembaca yang memiliki pengetahuan lebih atas materi pembahasan artikel bisa menuangkan tambahan atau koreksinya atas artikel yang admin buat.

Cukup sekian….


Bye!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Darwin’s Game, Sebuah Anime Survival Game Yang Gelap"

Berlangganan via Email