Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Koisuru Asteroid, Sebuah Anime Yang Menarik Bagi Semua Kalangan Terutama Perempuan


Koisuru Asteroid, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita untuk bisa berharap sebesar apapun dan mengejar apa yang kita harapkan…

Koisuru Asteroid adalah manga empat panel yang dibuat oleh Quro, diserialisasikan di Houbunsha’s Seinen Manga pada majalah Manga Time Kirara Carat pada Januari 2017 hingga sekarang dan telah menghasilkan dua volume tankoubon. Koisuru Asteroid mendapatkan adaprasi anime yang diproduksi oleh Studio Doga Kobo dan tayang perdana pada 3 Januari 2020.

Cerita

Koisuru Asteroid, menceritakan seorang gadis kecil bernama Mira bertemu dengan seorang lelaki bernama Ao dan membuat janji dengannya untuk menemukan Asteroid kemudian diberi nama Ao. Saat Mira memasuki sekolah menengah, ia bergabung dengan klub ilmu bumi, sebuah klub gabungan dari klub astronomi dan geologi di sekolahnya. Disaat bergabung kedalam klub tersebut Mira bertemu dengan Ao yang ternyata seorang gadis, bersama dengan anggota klub mereka mengambil bagian dalam berbagai kegiatan astronomi dan geologi dengan harapan suatu hari akan menemukan asteroid dan bisa menepati janji yang pernah mereka berdua buat.

Episode pertama sebenarnya hampir seperti paragraph di atas dimana masih perkenalan alur cerita serta tokoh-tokoh kemudian juga membahas masalah yang mungkin akan mereka hadapi dikemudian episode. Sebenarnya pada episode pertama hampir tidak ada yang bisa dibahas secara detail dan juga saya sangat malas juga sih melakukan pembahasan seperti review karena pasti akan spoiler. (jadi mungkin pada pembahasan cerita akan membahas kesan admin saja ketika menonton animenya yah hehe)

Sebenarnya pada episode pertama ini sendiri saya hampir terjebak pada awal cerita, saya awalnya berpikir bahwa Ao itu memang laki-laki ditambah judul anime ini yang seperti anime roman sehingga membuat saya berpikir ini pasti kisah roman tetapi setelah mengikuti alur, saya mulai menyadari bahwa tidak mungkin lah alur roman akan seperti itu jadi saya mulai sadar bahwa Ao pastilah perempuan dan hal itu terbukti benar beberapa menit kemudian. (saya terlalu telat sadar…)

Anime ini dari segi cerita mungkin akan lebih diminati oleh para kalangan perempuan, terutama anime ini bercerita tentang kegiatan klub dan jika berbicara tentang kegiatan klub sudah pasti akan bersangkutan tentang kehidupan sekolah, ditambah para tokoh yang masih dipekernalkan adalah perempuan sehingga secara umumnya anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah dan klub pada perempuan. Namun menurut pendapat pribadi saya sendiri anime ini mungkin akan cukup disukai oleh kalangan laki-laki juga karena topik pembahasan anime ini mengenai sesuatu hal yang menarik yaitu astronomi dan geologi, mengingat beberapa musim sebelumnya banyak laki-laki yang mulai menyukai saint karena dr. batu (sengaja disensor) membuat saya berpikir mungkin laki-laki juga akan menyukai tentang topik pada anime ini.

Bagi saya sendiri ketika menikmati ceritanya di episode satu, saya cukup suka karena dasarnya cerita ini sederhana dan mudah untuk dipahami, meskipun ada beberapa hal yang sulit saya pahami terutama soal bintang-bintang yang diobrolkan tetapi hal itu malah menjadi sesuatu yang menarik karena menambah informasi serta rasa ingin tahu. Untuk cerita yang sederhana ini mungkin karena dipengaruhi komiknya yang empat panel membuatnya menjadi ringan untuk dibaca dan saya rasa hal itu bagus karena hal itu membuat cerita lebih bisa dinikmati secara umum bahkan bisa menjadi nilai tambah bagi penonton perempuan yang kurang menyukai cerita yang rumit.

Hal yang menarik pada anime ini
  • Karakter

Satu hal yang tidak bisa dianggap remeh terutama bagi para penonton laki-laki yaitu karakter, anime ini menampilkan karakter-karakter yang menurut saya sendiri imut serta menarik. Sebenarnya belum ada hal yang benar-benar unik di karakter ini di episode satu namun jika kita berbicara di kemudian episode mungkin akan mulai muncul keunikan serta daya tarik dari karakter-karakter anime ini sehingga hal ini wajib banget kita perhatikan.
  • Pesan pada anime ini

Biasanya pada bagian ini akan saya buat terpisah dan dibahas secara panjang namun karena ini masihlah episode satu dan saya tidak ingin berspekulasi melakukan pembahasan mengenai ini terlalu panjang dan sok tahu jadi saya masukan pada bagian hal yang menarik. Saya sebenarnya sangat yakin anime ini memiliki sebuah pesan yang cukup berdampak pada penontonnya, terutama jika kita sadar bahwa anime ini tentang janji seorang sahabat serta kegiatan anggota klub, sehingga saya yakin hal ini pasti akan menjadi suatu hal yang menarik pada anime ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan anime ini bagus untuk dinikmati semua kalangan karena cerita yang umum dan topik pembahasan yang menarik, sebenarnya saya masih berpikir anime ini lebih bisa dinikmati oleh kalangan perempuan namun karena karakter yang imut serta topik mengenai astronomi dan geologi membuat saya berpikir anime ini bisa menarik penonton laki-laki juga kok. Pada cerita anime ini hampir tidak ada yang memperlihatkan bahwa anime ini dikhususkan atas suatu gender jadi jika kalian menyukai cerita ini maka kalian haruslah menikmatinya dan tidak perlu malu kok karena saya sendiri merasa saya menikmati anime ini.

Mungkin sedikit berbicara apakah anime ini bisa menjadi rekomendasi musim ini atau tidak sebenarnya masih saya pikirkan dan mungkin akan saya putuskan nanti setelah selesai membahas semua anime baru musim ini. Karena setiap selesai membahas semua anime baru pada satu musim saya pasti akan memberikan rekomendasi 10 anime baru yang belum memiliki sekuel sehingga mungkin kalian perlu menunggu hingga saya membuat postingan itu dulu hehe.

Untuk anime ini sendiri saya masih belum kepikiran akan melakukan pembahasan lanjutannya lagi atau tidak mengingat masih banyak hal yang belum terbahas pada artikel ini, mungkin jika kalian ingin saya melakukan pembahasannya secara lengkap pada episode terakhirnya bisa kalian komen di kolom komentar di bawah artikel ini, namun jika tidak perlu maka kita bisa kok melakukan diskusi di kolom komentar karena saya rasa masih banyak pembahasan di artikel ini yang entah salah atau kurang lengkap sehingga di kolom komentar bisa menjadi wadah untuk kita berdiskusi dan menambah informasi pada artikel ini.

Cukup sekian…


Bye… Sehat Selalu!!!

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Koisuru Asteroid, Sebuah Anime Yang Menarik Bagi Semua Kalangan Terutama Perempuan"

Berlangganan via Email