Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Somalia to Mori no Kamisama


Somali to Mori no Kamisama, sebua anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa hubungan antar ras itu penting…

Somali to Mori no Kamisama adalah manga fantasi jepang yang dibuat oleh Yako Gureishi, yang mendapatkan serialisasi pada April 2015 hingga sekarang di Tokuma Shoten’s online manga majalah pada web Comic Zenyon dan telah menghasilkan lima volume Tankoubon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Satelight dan HORNETS yang tayang perdana pada 9 Januari 2020.

Cerita

Somali to Mori no Kamisama, memiliki plot bahwa dunia telah dikuasai oleh Roh, Goblin dan segala macam makhluk aneh. Manusia diburu hingga sampai pada titik kepunahan. Suatu hari, seorang golem yang selalu diam di hutan sebagai penjaga hutan bertemu dengan seorang gadis manusia. Ini meriwayatkan pasangan antara seorang ras yang telah hampir punah dan seorang penjaga hutan, Cerita ini mengisahkan tentang perjalanan mereka dan tentang ikatan yang terjalin antara ayah dan anak perempuannya.

Setelah menonton episode pertama anime ini sebenarnya saya telah suka dengan jalan ceritanya dan prolog awal anime ini sendiri telah membuat saya cukup tertarik. Di awal-awal diperlihatkan pertemuan antara golem dan manusia tersebut namun setelah itu muncul opening dan waktu pun berganti, sebenarnya untuk hal itu yang ada dipikiran saya mungkin tidak begitu penting bagian tersebut di angkat dalam cerita atau nanti akan ada episode dimana bagian tersebut di ceritakan. Dalam episode pertama sendiri selalu ada hal yang benar-benar masih misteri sehingga kita hanya perlu menunggu kejelasannya di kelanjutan episodenya,

Sebenarnya satu hal yang menurut saya paling menarik di cerita ini adalah tentang karakter golem yang merupakan seorang yang sangat baik dan entah mengapa dapat mengorbankan banyak hal kepada anak manusia tersebut, di beberapa scene sendiri kita diberitahukan tentang informasi seorang golem yang merupakan makhluk yang tidak pernah keluar dari hutan namun entah mengapa ia memilih untuk berpetualang dan mungkin itu akan menjadi topik yang menarik untuk dibahas pada cerita ini.

Pesan yang terkandung pada anime ini

Ada satu bagian yang menceritakan bahwa manusia dan monster itu awalnya tidak saling mengenal satu sama lain namun entah mengapa seorang manusia muncul ke Kawasan monster sehingga dua makhluk yang berbeda itu bertemu lalu menjalin hubungan, setelah beberapa waktu kemudian hubungan itu hancur akibat ulah manusia yang menganggap dirinya lebih baik dan seketika terjadilah peperangan. Satu cerita ini sebenarnya ingin saya bahas secara serius karena mengingat topik pembahasan ini merupakan topik yang saya suka namun hal ini akan saya jadikan sebuah clue saja hehe.

Sebelumnya kita sempat membahas tentang golem tetapi pada bagian ini saya ingin membahas tentang anak kecil bernama Somali yang merupakan seorang anak yang sangat tertarik akan banyak hal, dan satu hal yang sangat menarik dari karakter Somali ini menurut saya adalah soal dia yang tidak pernah takut. Pada bagian pesan ini mungkin satu hal yang bisa didapatkan saat ini di episode satunya adalah soal bagaimana kita seharusnya bersikap di sebuah tempat yang baru, biasanya orang ketika menemui suatu tempat baru maka ia akan takut dan sebenarnya itu hal yang wajar karena memang takut itu sebuah hal yang manusiawi namun ketakutan itu bukanlah sebuah solusi, ketika kita berada di tempat baru mungkin satu hal yang bisa kita lakukan yaitu bersikaplah seperti Somali, bersikap dengan penuh rasa ingin tahu akan hal yang tidak pernah dilihat dan bersikaplah dengan baik karena hal-hal inilah yang benar-benar membantu ketika berada di sebuah tempat yang sangat asing.

Kesimpulan

Menurut saya anime ini bisa menjadi rekomendasi di musim ini, secara keseluruhan anime ini menarik untuk kalian ikuti tetapi tidak banyak yang bisa saya bahas saat ini karena saya ingin membahasnya ketika berada di episode terakhir jadi nanti akan ada artikel lanjutan yang membahas secara lengkap tentang anime ini. Anime ini sebenarnya lebih enak dinikmati saat liburan seperti hari ini karena alurnya yang sebenarnya tenang namun jika kalian ingin menontonnya disaat sibuk pun itu sebenarnya tidak masalah karena saya sendiri ketika menonton anime ini sedang berada pada kondisi dipenuhi tugas dan rasa stress hehe. (mungkin salah satu alasan sendiri mengapa artikel kali ini pendek pun karena hal tersebut, jadi maaf yah…)

Mungkin cukup sekian dari saya dan Terimakasih…


Bye!!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Somalia to Mori no Kamisama"

Berlangganan via Email