Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Ore o Suki nano wa Omae dake kayo, Sebuah Anime Yang Menarik Dengan Kisah Tokoh Utama Yang Unik


Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa bulan lalu saya sempat membahas episode perdana anime Ore o Suki nano wa Omae dake kayo yang mungkin bisa banget kalian baca pada artikel (Bahas Episode Pertama Ore o Suki nano wa Omae dake kayo? Anime Yang Rumit dan Memusingkan), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melanjutkan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada akhir episode musim pertamanya, dan tanpa disadari tiba saatnya saya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…

Cerita

Jujur, saat pertama kali menonton anime ini hingga sekarang telah sampai episode terakhir saya sangat tertarik dengan cerita yang dibuat namun entah mengapa hati kecil saya ketika menonton anime ini cukup kurang menyukainya. Jika berbicara tentang jalan cerita sejujurnya anime ini sangatlah menarik karena memiliki jalan cerita yang sangat sulit untuk diprediksi, keunikan cerita serta kemampuan penulis dalam menulis cerita serial ini sangatlah hebat sehingga bagi orang yang menontonnya pasti akan menikmati serial ini.

Pada pembahasan sebelumnya saya sempat membahas bahwa tokoh utama di serial ini atau bisa kita sebut Jorou, mungkin akan menyelesaikan permasalahan antar tokoh dan hal itu sepertinya sesuai dengan apa yang saya bayangkan kemudian karakter Jorou ini pun mulai disukai oleh para karakter lain. Satu hal yang tidak terbayang oleh saya adalah soal pengaruh Jorou yang ternyata tidak begitu kuat pada serial ini, ia memiliki peran di setiap masalah pada cerita namun ia hampir tidak berperan besar untuk memecahkan masalahnya, bagi saya hal tersebut seperti menegaskan kepada kita bahwa karakter Jorou ini adalah sebuah karakter yang dibuat seperti tokoh sampingan namun memiliki cukup dampak pada cerita.

Cerita ini berdasar atas sebuah kejadian Kejuaraan Baseball dan perkenalan semua tokoh pada cerita ini berdasar atas kejadian tersebut, bagi saya kejadian Baseball tersebut sangatlah unik karena dengan satu kejadian tersebut bisa berkembang menjadi sebuah cerita yang unik dan lucu karena jujur saya sendiri cukup tidak terpikir mengapa penulis memperkenalkan para tokohnya dengan mengaitkannya pada kejadian itu namun itu malah menjadi sebuah hal yang unik dan lucu karena mungkin hanya cerita ini saja yang baru saya saksikan memperkenalkan tokoh-tokohnya berdasar atas satu kejadian.

Pesan yang disampaikan

Satu pesan yang paling utama di cerita ini adalah soal semua orang merupakan tokoh utama dalam hidupnya, pada serial ini kita diperlihatkan bahwa Jorou ini hanyalah remaja biasa yang bagi saya sendiri tidak berdampak besar dalam sebuah masalah di cerita namun meski seperti itu masihlah memiliki dampak. Pada saat remaja dulu saya cukup banyak melihat anak-anak di sekolah saya dulu terlihat malas dan tidak menikmati hidupnya, pernah sesekali saya mendengar bahwa mereka seperti itu karena mereka berpikir mereka hanyalah murid biasa saja dan mungkin hal ini masihlah banyak dirasa oleh remaja-remaja saat ini.

Kasta pada jaman sekolah saya dulu masihlah terasa dimana hanya anak-anak yang memiliki penampilan menarik atau mempunyai materi yang banyak yang bisa bertingkah di sekolah, saat dulu sendiri karena saya orang yang bersifat santai jadi kurang begitu memikirkan kasta pada jaman sekolah dulu sehingga saya berkegiatan sekolah sebebas saya namun jika dipikirkan saat ini mungkin hal tersebut cukup bermasalah juga. Anak-anak yang bersikap biasa karena menganggap dirinya hanyalah tokoh pelengkap seharusnya mulai hidup sesuai yang diinginkannya, saya sempat berpikir jika anime ini saya tonton saat saya masih remaja mungkin saya akan mengajak mereka yang bersikap seperti tokoh pelengkap itu mulai bisa hidup sesuai yang diinginkan bahkan akan saya ajak menonton anime ini agar mereka paham bahwa mereka itu merupakan tokoh utama dan memiliki dampak.

Mungkin inti pesan pada anime ini adalah untuk membuat remaja-remaja yang masih berpikir bahwa mereka hanyalah tokoh biasa mulai harus lebih bersemangat lagi menjalankan hidup dan berpikir untuk menjadi seorang tokoh utama, karena sebenarnya tokoh utama sendiri bukanlah yang berasal dari penampilan atau materi saja namun bisa dari usaha serta keinginan dan juga mungkin soal semangat hidup.

Hal yang menarik pada anime ini
  • Komedi

Sejujurnya komedi di anime ini itu sangatlah sedikit namun terulang-ulang sehingga bisa berdampak pada dua hal yaitu lucu atau aneh, namun bagi saya komedi yang terulang-ulang ini lucu karena menarik dan unik. Selain komedi yang terulang-ulang disini sendiri dialog antar tokohnya terkadang menghasilkan sebuah komedi yang tidak terduga sehingga dapat membuat kita tertawa.
  • Tokoh

Maksud tokoh disini adalah para Heroine-nya dimana hampir semua penampilan Heroine yang menarik ada di anime ini dengan segala kepribadian dan keunikan yang tersedia pada para Heroine tersebut. Sebenarnya saya kurang begitu paham dan tertarik akan karakter baik Hero maupun Heroine karena saya menganggap bahwa mereka itu hanyalah kunci agar kita mengingat anime tersebut, namun bukan berarti saya menganggap hal ini tidak penting karena seperti saya bilang pada setiap pembahasan bahwa tokoh merupakan hal yang penting dalam sebuah serial karena mereka adalah sebuah kunci yang bisa membuat kita tertarik serta menjadi sebuah keunikan dalam sebuah serial.

Kesimpulan

Anime ini secara keseluruhan menarik dan banyak orang yang memberikan respon tentang anime ini sendiri baik bahkan saya merasa anime ini akan mendapatkan musim lanjutannya, entah mengapa ada beberapa hal yang tidak membuat saya suka dengan serial ini namun tidak bisa saya tuliskan karena itu merupakan hal yang sepele dan sebenarnya lebih kepada keinginan egois saya sebagai penonton.

Saya sempat mengatakan bahwa anime ini lebih baik ditonton saat sedang liburan dan santai, saya sendiri menonton anime ini saat suasana seperti itu dan saya merasa lebih menikmatinya selain itu saya menikmati anime ini secara batch sehingga saya bisa menikmati alurnya secara jelas, ditambah satu hal yang saya suka dari anime ini adalah soal Episode spesial setelah episode 9 dimana menjabarkan rekap setiap episodenya sehingga dapat membuat saya kembali mengingat episode-episode sebelumnya karena saya tipe orang yang gampang lupa terutama saat marathon nonton anime hehe.

Mungkin cukup sekian dari saya…

Bye!!! Sehat Selalu…



Artikel Sebelumnya:

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Ore o Suki nano wa Omae dake kayo, Sebuah Anime Yang Menarik Dengan Kisah Tokoh Utama Yang Unik"

Berlangganan via Email