Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!, Anime Isekai Yang Bisa Disukai Semua Kalangan Terutama Para Perempuan


Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu lalu saya sempat membahas episode perdana anime Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne! yang mungkin bisa banget kalian baca pada artikel (Bahas Episode Perdana Anime,Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melanjutkan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada akhir episode musim pertamanya, dan tanpa disadari tiba saatnya saya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…

Cerita

Pada pembahasan di artikel sebelumnya saya mungkin sempat mengatakan bahwa jalan cerita anime ini cukup sulit untuk dipahami karena sempat diputar-putar pada episode 1 hingga 2 namun setelah melewati kedua episode tersebut anime ini masuk kedalam alur yang sederhana dan mungkin bisa dikatakan cukup cepat, pada pembahasan sebelumnya saya sempat memberikan ekspetasi tinggi akan kemampuan penulis dalam memberikan keunikan dalam ceritanya yang sengaja dibuat berputa-putar namun sepertinya ekspetasi saya salah karena setelahnya cerita anime ini menjadi sederhana.

Bagi saya yang menonton anime ini dan menganggap anime ini sederhana bukanlah bermaksud memberikan komentar jelek namun malah lebih berpikir kepada tujuan mengapa dibuat seperti itu. Beberapa waktu lalu atau mungkin tepatnya ketika saya marathon menonton anime ini saya mulai berpikir bahwa anime ini sangatlah cocok ditonton oleh para perempuan dan dengan cerita yang sederhana membuat saya semakin berpikir bahwa memang target penonton anime ini adalah kalangan perempuan, namun bukan berarti saya berpikir anime ini sepenuhnya untuk perempuan karena dengan karakter-karakter perempuan yang imut serta sifat yang berbeda-beda juga bisa menjadi daya tarik bagi penonton laki-laki.

Sebenarnya dari segi cerita anime ini tidak buruk bahkan cukup bagus menurut saya, anime ini tidak mengedepankan sesuatu yang keren atau menarik karena lebih terfokus kepada cerita karakternya, setelah memasuki pertengahan cerita kita akan masuk kedalam cerita serta permasalahan setiap karakter dan pada akhir cerita sendiri kita akan difokuskan kepada cerita tokoh utama namun dipaksa untuk bersambung.

Saya sempat membaca beberapa komentar mengenai monster-monster di anime ini yang dibuat lemah dan sangat mudah dikalahkan bahkan bukan hanya monster tetapi juga tokoh antagonis di anime ini juga dibuat sangat tidak berdaya, sebenarnya mendengar komentar itu saya lebih ke berpikir karena anime ini lebih fokus pada cerita karakter jadi hal tersebut mungkin memang perlu dibuat sederhana karena jika tidak akan membuat cerita ini lebih lama sedangkan jatah anime ini hanya sebatas 12 episode jadi mungkin memang memfokuskan atas satu hal saja lebih baik, saya berpikir jika anime ini mendapatkan musim selanjutnya mungkin musuh-musuh yang mereka akan hadapi lebih sulit meskipun akan tetap mereka kalahkan dengan mudah karena di cerita ini sendiri perkembangan karakternya itu sangatlah mengerikan. Pada dasarnya anime ini lebih ingin fokus pada ceritanya dan menjadikan ceritanya sebuah kekuatan untuk menarik minat penonton, terutama pada akhir episode anime ini memberikan sebuah konsep masalah yang cukup menarik sehingga saya berpikir jika mendapatkan musim selanjutnya maka anime ini akan sangatlah menarik.

Pesan

Mungkin untuk pesan saya akan menyamakan seperti di artikel sebelumnya karena saya berpikir kalo memang anime ini terutama di ceritanya sangatlah terfokus akan pesan tersebut. Mungkin soal pesan selanjutnya adalah soal janganlah meremehkan seseorang karena di anime ini setiap para karakter menghadapi misi pastilah ada orang yang meremehkannya namun setelah para gadis-gadis ini menunjukan kekuatannya orang-orang tersebut akan diam, selain itu mungkin kita harus mulai menyadari bahwa perempuan juga memiliki kekuatan untuk mengalahkan kaum laki-laki. (Kalimat akhir bercanda yah…)

Hal yang menarik pada anime ini
  • Komedi

Jujur di setiap episodenya saya cukup menikmati komedi yang ditampilkan pada anime ini, pada artikel sebelumnya sendiri saya membahas soal pembawaan alur penulis serta komedi yang disajikan itu sangatlah membuat cerita ini menarik. Terdapat satu episode yang komedinya sangatlah membuat saya tertawa yaitu di episode memburu wyvern dan hampir di setiap bagiannya sangatlah lucu serta sangat membekas di pikiran, saat mengetik ini pun ketika mengingatnya saya tertawa.
  • Tokoh

Seperti di artikel sebelumnya, saya masihlah menganggap bahwa tokoh Mile ini adalah tokoh yang mungkin akan cukup disukai di musim ini bahkan saya berharapnya sih sepanjang masa karena saya merasa tokoh tersebut bisa dikatakan paket lengkap, namun selain itu tokoh lainnya sendiri menurut saya cukup menarik perhatian juga sehingga disini penonton tidak hanya menikmati keunikan tokoh Mile namun tokoh lain seperti Reina, Pauline, Mavis serta tokoh-tokoh lain.

Kesimpulan

Di artikel sebelumnya saya merasa anime ini tidak bisa disebut rekomendasi karena saya memikirkan target penontonnya adalah laki-laki namun jika saat ini saya akan mengatakan bahwa anime ini bisa menjadi rekomendasi terutama bagi kalangan perempuan, cerita yang sederhana dan tokoh-tokoh yang lucu bisa banget menjadi alasan mengapa penonton perempuan akan menyukai anime ini. Bagi laki-laki termasuk saya sebenarnya cukup menyukai anime ini namun lebih kepada karakternya serta komedinya soal cerita saya kurang begitu anggap ini bisa menarik untuk kalangan laki-laki.

Anime ini sebenarnya menarik untuk ditonton saat liburan namun karena saya post pada akhir-akhir menjelang liburan selesai saya merasa anime ini bisa untuk kalian tonton terutama beberapa hari lagi juga akan ada musim baru winter 2020 sehingga mungkin kalian bisa menontonnya diwaktu-waktu kalian senggang. Anime ini sebenarnya pada episode 5 perlu saya bahas namun karena saya lupa dan baru ingat saat telah berada di episode-episode terakhir jadi saya putuskan untuk membahasnya sekalian di akhir episode, mohon maaf hehe…

Mungkin sekian dari saya…

Bye!!! Sehat Selalu…




Artikel Sebelumnya:

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Watashi, Noryoku wa Heikinchi de tte itta yo ne!, Anime Isekai Yang Bisa Disukai Semua Kalangan Terutama Para Perempuan"

Berlangganan via Email