Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Breakers, Anime Olahraga Yang Mengangkat Kisah Para-Atlet

Copyright ©ANIME Breakers production committe

Breakers, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita usaha seorang para-atlet…

Breakers adalah serial original yang dibuat oleh NHK Enterprise yang diproduksi oleh studio Albacrow, tayang perdana 7 Januari 2020 dan tayang setiap hari selasa pada 18:45 JST.

Cerita

Breakers memiliki sinopsis tentang, para-atlet yang bertemu dengan seorang ilmuwan bernama Ren Narita yang dapat melihat potensi yang dimiliki oleh para-atlet. Anime ini akan memiliki empat cerita tentang empat olahraga yaitu Wheelchair Basketball, Track and High Jump, Goalball, dan Paralympic Swimming.

Breakers, sebuah anime yang mengusung cerita tentang para-atlet, bagi saya ini merupakan anime yang cukup menarik untuk ditonton. Saya salah satu orang yang menyukai anime genre sport dan bagi saya ini merupakan anime pertama yang saya tonton dengan karakternya itu seorang para-atlet.

Membahas soal ceritanya, anime ini menceritakan bagaimana perjuangan para atlet mengejar apa yang mereka inginkan dengan bantuan seorang professor yang dapat melihat potensi yang dimiliki para atlet tersebut, dan dilihat dari synopsis maka anime ini akan menampilkan empat plot cerita dari masing-masing cabang olahraga, lalu soal apakah ceritanya akan tersambung antar plot atau tidak, saya tidak tahu karena anime ini baru saya tonton hingga episode 3 dan masih menampilkan plot tentang Wheelchair Basketball jadi soal pertanyaan tersebut tidak bisa saya jawab hehe.

Anime ini memiliki konsep yang menurut saya menarik untuk dinikmati namun satu hal yang membuatnya kurang menarik adalah soal bantuan dari professor tersebut. Di anime ini terdapat sedikit unsur sci-fi yang bagi saya sendiri tidak begitu menarik, saya berpikir mungkin mengadakan unsur sci-fi pada anime ini untuk membuatnya lebih menarik karena belakangan ini cukup banyak anime yang mengambil unsur sci-fi dan diminati oleh banyak orang tetapi saya berpikir hal itu tidak diperlukan soal cerita ini.

Bagi saya yang menyukai genre sport, terdapat satu hal yang menurut saya paling menarik dari genre tersebut, yaitu soal bagaimana perjuangan tokoh mencapai apa yang dirinya inginkan dengan usahanya. Di anime ini ketika karakternya berada pada titik hampir menyerah langsung muncul bantuan dan itu cukup merusak suasana, saya yang hampir saja sedih tiba-tiba menjadi biasa karena adegan-adegan tersebut dan hal itu cukup membuat kesal sih.

Mungkin alasan mengapa dibuat adegan itu untuk memperlihatkan bahwa tujuan anime ini dibuat bukan untuk menjual rasa kasihan kepada penonton dari para karakternya, saya cukup berpikir bahwa penulis anime ini tidak ingin membuat karakternya terlihat menyedihkan dan timbulah unsur sci-fi untuk membuat karakternya dapat lebih dimudahkan untuk menyelesaikan masalahnya.

Dan selain itu mungkin tujuan anime ini lebih kepada membuat kita tertarik untuk melihat kejuaraan para-atlet karena sebenarnya kejuaraan para-atlet sendiri cukup menarik untuk ditonton dan bukan sebagai ajang untuk menjual rasa kasihan ke penonton lewat sebuah kejuaraan, anime ini memperlihatkan bahwa latihan serta usaha dari para-atlet itu tidak kalah dengan atlet biasa sehingga kita tidak boleh meremehkan para-atlet.

Pesan Yang Tersaji Pada Anime Ini

Semua orang dapat melakukan apa yang mereka ingin lakukan, mungkin itu sih pesan yang paling tepat pada anime ini karena memang kalimat itu yang paling saya rasa ketika menonton anime ini. Di anime ini kita diperlihatkan bahwa setiap orang boleh kok melakukan apa yang mereka inginkan dan tidak perlu terpaku oleh suatu alasan yang membuat kita jadi tidak melakukan apa yang ingin kita lakukan.

Bakat atau kemampuan itu dua faktor penggerak bagi kita ingin melakukan apa yang kita inginkan tetapi ada satu hal yang lebih penting dari dua faktor tersebut yaitu kemauan dan kerja keras, anime ini tidak berbicara soal bakat tetapi lebih kepada kemampuan namun hal yang paling terpenting yang diperlihatkan adalah soal kemauan tokoh serta kerja kerasnya.

Kemauan itu sebuah penggerak bagi diri kita ingin melakukan apa yang ingin kita lakukan, sedangkan kerja keras adalah tentang bagaimana kita bisa mencapai apa yang kita inginkan. Dua hal ini sangatlah penting dan cukup melelahkan, mungkin saya sendiri cukup merasakan bagaimana perasaan lelah dari dua hal itu karena terus menetapkan hati agar terus mau melakukan apa yang kita inginkan serta terus bekerja keras itu merupakan hal yang sangatlah sulit, dan mungkin dari kalian yang membaca artikel ini sedang merasakannya atau mungkin sudah merasakannya. Anime ini mungkin memperlihatkan dua hal tersebut dan pesan ini semoga bisa tersaji dengan baik di anime ini

Hal Yang Menarik Soal Anime Ini.

Anime ini memperlihatkan kepada kita bahwa persaingan serta pertandingan dari olahraga para-atlet itu bukanlah sebuah hal yang membosankan, ada banyak hal yang menarik tersaji dan ditampilkan pada anime ini sehingga membuat kita tertarik serta berpikir bahwa olahraga para-atlet itu bukanlah olahraga biasa tetapi olahraga yang memiliki kelas tersendiri dan mungkin bisa dikatakan spesial.

Hal lain yang mungkin menarik dari anime ini adalah soal peralatan canggih yang ditampilkan, tetapi alat-alat tersebut bukan untuk membantu para karakter tetapi lebih kepada penjelas bagi kita untuk mengetahui potensi yang dimiliki karakter, hal ini sebenarnya tidak begitu menarik bagi saya tetapi mungkin menarik bagi kalian karena hal-hal seperti ini memang sebenarnya menarik hanya saya saja yang memang cukup sensitif tentang hal ini karena merusak suasana sehingga membuat saya tidak tertarik dengan hal ini hehe.

Kesimpulan

Anime ini menarik untuk bisa kalian nikmati, bagi anime yang hanya menampilkan 8 menit di setiap episodenya anime ini memiliki alur yang jelas. Saya ketika pertama kali menonton anime ini merasa cukup sedih sih ketika mengetahui bahwa durasi setiap episodenya hanya 8 menit padahal dari konsepnya anime ini sangatlah bagus, saya yakin jika anime ini dibuat lebih kompleks dan bisa memainkan perasaan penonton maka anime ini bisa menjadi anime terbaik di tahun ini, permasalahan anime ini hanyalah soal waktu karena saya membayangkan jika durasai waktu dibuat seperti anime biasanya yaitu 25 menit maka anime ini bisa lebih menampilkan banyak hal.

Anime ini sendiri seharusnya sih tidak saya bahas karena saya pasti akan mengalami kendala di pembahasan seperti yang sempat saya bahas pada Talk Admin edisi ke-6, alasan mengapa saya membahasnya karena saya memang tertarik dan memang ingin banget membahasnya. Saya menyadari banget akan ada banyak kesulitan serta kendala ketika membahas anime ini tetapi saya tetap ingin membahasnya karena ini merupakan anime yang harus kalian tonton di musim ini. Sebenarnya tidak ada alasan lebih untuk mengajak kalian menonton anime ini tetapi saya rasa kalian tidak akan merasa kecewa ketika menonton anime ini.

Saya menyadari ada banyak hal yang melenceng dari topik pembahasan atau kesalahan dalam membahas anime ini, saya pengennya sih membahas anime ini secara lengkap tetapi saya rasa lebih baik membahas kelanjutannya di kolom komentar saja sebagai ajang diskusi. Mungkin Permintaan Maaf saya ucapkan jika ada kesalahan serta kalimat yang kurang baik pada pembahasan kali ini.

Sekian dari saya dan Terimakasih…


Bye!!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Breakers, Anime Olahraga Yang Mengangkat Kisah Para-Atlet"

Berlangganan via Email