Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi, Anime Yang Sederhana Namun Detail...


Copyright ©Yuumikan, Koin/Kadokawa Book, Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi production committe

Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa simple is the best choice.

Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi adalah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Yuumikan dan diilustrasikan oleh Koin, diserialisasikan pertama kali secara online pada tahun 2016 di situs web Shousetsuka ni Narou, kemudian diakusisi oleh Fujimi Shobo dan menerbitkan volume pertamanya pada bulan September 2017 dibawah Kadokawa Book yang hingga bulan Agustus 2018 telah merilis 4 volume. Mendapatkan adaptasi Manga yang digambar oleh Hirou Oimoto yang diserialisasikan oleh Comp Ace sejak 26 Mei 2018 dan telah menghasilkan 1 volume tankoubon, kemudian mendapatkan adaptasi serial Anime yang diproduksi oleh Silver Link dan tayang perdana pada 8 Januari 2020.

Cerita

Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi memilki sinopsis, Kaede Honjou yang menerima ajakan temannya untuk bermain game VRMMO bernama ‘New World Online’, karena tidak memiliki pengetahuan tentang game tersebut dan tidak ingin sakit, ia menambah semua poin statusnya untuk pertahanan. Akibatnya, gerakannya lambat serta tak bisa menggunakan sihir, namun ia mendapatkan pertahan mutlak dan serangan balasan yang bisa membunuh lawan dalam sekali serang.

Pendapat saya ketika menonton anime ‘Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi’ pertama kali mungkin lebih ke arah lucu dan sangat menikmatinya, ini merupakan anime yang menarik dan sederhana untuk ditonton, banyak hal yang tidak masuk akal di anime ini tapi hal itu tidak membuat buruk anime ini dan malah lebih ke arah lucu sih sehingga ketika menonton anime ini hingga episode 3 saya puas dan merasa anime ini memanglah menarik untuk dinikmati semua kalangan saat ini.

Berbicara soal kesederhanaan dalam anime ini, saya saat menonton anime ini menyadari bahwa setiap episodenya terdapat dua topik yang terbahas namun dibuat sederhana tapi detail, umumnya jika menonton anime yang alurnya sederhana saya akan merasa bahwa alurnya itu cepat untuk dinikmati namun di anime ini tidak, terdapat detail yang membuat anime ini tidak terasa cepat alurnya bahkan ketika menonton anime ini saya merasakan alurnya cukup lambat padahal terdapat dua topik di setiap episodenya. Penyampaian alurnya pun karena sederhana membuat saya paham tentang jalan ceritanya dan hubungan cerita di setiap topiknya, cerita dengan alur seperti ini sebenarnya cukup saya sukai padahal saya tipe penonton yang tidak begitu menyukai cerita seperti ini tapi untuk anime ini saya menyukainya.

Masih berbicara soal kesederhanaan alur, bagi saya sendiri menganggap bahwa cerita dengan alur sederhana itu baik untuk dinikmati karena cerita dengan alur yang sederhana itu bisa dinikmati oleh banyak orang. Karakter disini pun adalah seorang perempuan sehingga dengan adanya alur yang sederhana membuat anime ini lebih bisa kita terima, di anime ini sendiri tidak ada hal yang dibuat berlebihan, umumnya karakter utama dengan cerita seperti ini akan dibuat sangatlah sempurna tapi untunglah karakter anime ini dibuat biasa saja dan penceritaan bagaimana tokoh ini menjadi kuat sendiri sangatlah unik serta lucu, sehingga membuat saya yang menonton tidak merasa aneh karena berpikir lebih ke arah lucunya.

Pesan Yang Mungkin Ada di Anime Ini

Satu hal yang mungkin masih saya pikirkan soal anime ini adalah soal pesannya, hampir belum ada hal yang bisa saya tangkap dari cerita ini yang mungkin bisa dijadikan sebuah pesan. Di setiap cerita pastilah memiliki pesan yang akan disampaikan, namun untuk anime ini saya masihlah berpikir-pikir dan bertanya-tanya seperti, ‘hal apa yang saya dapatkan setelah menonton anime ini’.

Hal yang paling saya dapatkan di anime ini mungkin soal bagaimana kita seharusnya menikmati sebuah game tapi jangan melupakan tanggung jawab kita, ada beberapa adegan seperti seorang tokoh yang belum bisa bermain game ini karena masih fokus dengan ujiannya dan tokoh Kaede sendiri yang mengerjakan tugasnya serta tetap bersekolah meski ia bisa dikatakan ketagihan dengan game ini. Hal-hal yang sederhana ini haruslah bisa kita ikuti karena saya sendiri termasuk orang yang bisa meninggalkan banyak tanggung jawab jika berbicara soal game terutama jika ada streaming turnamen game (hal ini merupakan hal yang paling biasa saya utamakan hehe), mungkin hal-hal seperti ini haruslah kita tiru dan jadikan pesan saat ini. Saya masihlah yakin akan ada pesan yang lebih penting di anime ini ketika telah berada di episode terakhirnya dan mungkin bisa kita diskusikan lebih lanjut hal ini di kolom komentar hehe. (pesan yang saya tulis saat ini sangatlah biasa soalnya hehe)

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Ada banyak hal yang menarik dari anime ini, tapi hal yang paling menarik bagi saya adalah komedi yang ditampilkan di anime ini. Mungkin bukan komedi seperti obrolan tapi lebih ke arah tingkah laku yang ditampilkan di setiap adegan, sebenarnya saya tidak tahu apakah tingkah laku tokoh yang disediakan itu bisa disebut komedi atau bukan tapi karena lucu yah maka saya menganggapnya komedi. Selain itu mungkin soal karakter yang dibuat di anime ini cukuplah bisa kita sukai, dan juga selain karakter adalah latar dari dunia gamenya serta alat-alatnya sendiri menarik kok serta masih bisa terbilang masuk akal.

Kesimpulan

Anime ini menarik dan bisa menjadi rekomendasi musim ini, saya menganggap hampir tidak ada yang kurang dalam anime ini karena semuanya dibangung dengan sangatlah baik. Hal yang sulit dalam pembahasan anime ini mungkin kurangnya pembahasan yang bisa saya sediakan untuk menghindari spoiler, anime ini sendiri lebih baik hanya dinikmati saja karena hampir tidak ada banyak hal yang bisa terbahas dalam anime ini.

Anime ini mungkin tidak akan saya bahas secara lengkap, sebenarnya ada dua pilihan ketika saya menonton anime ini yaitu membahasnya sekarang atau nanti ketika sudah lengkap tapi saya memilih membahasnya sekarang karena masih banyak anime musim kemarin yang belum saya bahas secara lengkap padahal saya sudah janji akan membahasnya tapi malah fokus ke anime yang baru dulu hehe, selain itu saya berpikir bahwa artikel ini mungkin tidak akan menarik jika animenya telah selesai karena seperti pengalamana yang sudah-sudah sedikit sih yang ingin membaca artikel anime yang sudah tamat mending nonton langsung hehe. Mungkin ada banyak hal yang salah serta kurang dalam pembahasan ini mengingat saya hanya mengikuti animenya saja, bagi kalian yang merasa bahwa artikel saya kurang atau salah karena punya pengetahuan yang lebih akan anime ini, bisa banget komen di kolom komentar karena itu bisa membantu artikel ini lebih baik dan bisa juga sebagai tempat diskusi jika ada kekurangan dalam topik pembahasan.

Sekian dari saya dan Terimakasih…


Bye!!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Itai no wa iya nanode Bougyo Ryoku ni kyokufuri Shitai to Omoimasi, Anime Yang Sederhana Namun Detail..."

Berlangganan via Email