Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Kuutei Dragon, Sebuah Anime Tentang Kapal Pemburu Naga Dengan Cerita Yang Unik



Kuutei Dragons, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa memburu lalu memakan naga itu nikmat...

Kuutei Dragons adalah Manga Jepang yang dibuat oleh Taku Kuwabara, diserialisasikan sejak  Juni 2016 hingga sekarang oleh Kondansha's seinen manga pada majalah Good! Afternoon dan telah menghasilkan 7 volume tankoubon. Mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh Polygon Picture yang tayang perdana pada 8 Januari 2020 pada stasiun Fuji TV's +Ultra programming block.

Cerita

Kuutei Dragons memiliki sinopsis tentang, Naga yang merupakan penguasa langit. Bagi banyak orang di permukaan, mereka adalah ancaman yang mengerikan, tetapi pada saat yang sama naga juga merupakan sumber obat, minyak, dan makanan yang berharga. Ada kapal-kapal yang memburu naga, Mereka melakukan perjalanan langit untuk berburu naga. Ini merupakan kisah salah satu kapal yaitu, "Quin Zaza" dan awak kapalnya.


Awal melihat anime ini saya berpikir mungkin anime ini menceritakan tentang mengendarai naga atau suatu hal yang berkaitan dengan menjalin persahabatan dengan naga, namun hal itu sepertinya tidak sesuai dengan yang terbayang di pikiran saya. Anime ini seperti yang terbaca di paragraf atas menceritakan tentang sebuah kapal bernama Quin Zaza yang merupakan salah satu kapal pemburu naga, dan anime ini menceritakan bagaimana petualangan kapal tersebut beserta cerita para awak yang berada di dalamnya.

Hingga artikel ini ditulis saya telah menikmati anime ini hingga episode empat, ketika menonton pun hampir tidak ada hal yang menurut saya buruk pada anime ini terutama jika kita lihat dari segi cerita. Mungkin satu hal yang belum terlihat dari anime ini adalah soal permasalahannya, saya setelah selesai menonton episode keempat sempat berpikir apakah anime ini akan lebih ke kisah kehidupan para kapal Quin Zaza serta para awaknya atau akan ada masalah besar yang dihadapi kapal serta para awak tersebut.

Jika anime ini menceritakan tentang kehidupan kapal serta para awaknya maka mungkin masalah yang muncul di anime ini adalah permasalahan para tokoh, namun jika berbicara nanti akan ada masalah besar yang akan dihadapi pun mungkin bisa terjadi. Tapi jika berdasarkan pemikiran saya saat ini, mungkin anime ini akan memunculkan permasalahan pada pertengahan alur karena hal itu mungkin akan membuat anime ini sangatlah menarik, saat ini mungkin masihlah perkenalan serta informasi-informasi mengenai kapal dan para awaknya sehingga kita belum dapat menikmati permasalahan yang akan muncul di anime ini nanti.

Pesan yang disampaikan oleh anime ini

Hingga episode empat ini saya sebenarnya masihlah berpikir apakah telah ada pesan yang benar-benar sangat menarik untuk di bahas atau tidak, namun dari sudut pandang saja saat ini terdapat satu pesan yang mungkin menarik di anime ini adalah soal mengerjakan apa yang kita sukai.

Terdapat satu dialog dimana tokoh bernama Mika menjawab soal alasan mengapa ia menjadi awak kapal,  mungkin tidak bisa saya spoiler tapi intinya ia seorang yang menyukai naga dan apa yang ia lakukan adalah karena ia menyukai apa yang dia kerjakan. Sebenarnya saya pernah membahas hal ini tapi lupa di artikel mana dan bukan hal yang baik juga jika meminta kalian untuk membaca pesan di pembahasan anime lain hanya karena pesan tersebut sama dengan anime yang kali ini kita bahas hehe.

Sebenarnya inti untuk seseorang menikmati pekerjaan adalah dengan menyukai apa yang mereka kerjakan, saya telah melihat beberapa orang yang tidak menikmati apa yang mereka kerjakan dan ketika saya tanya mengapa mereka tidak menikmatinya adalah karena mereka tidak menyukai hal yang mereka kerjakan. Sebenarnya suka atau tidak suka itu hal yang relatif dan dapat dengan mudahnya berubah, namun yang membuatnya susah berubah adalah soal usahanya serta pemikirannya yang terus menganggap bahwa ia tidak menyukainya.

Inti pesan anime ini berdasarkan sudut pandang saya, mengajarkan kepada kita untuk bisa menikmati apa yang ingin kita kerjakan, jika berbicara soal suka atau tidak suka itu merupakan hal yang biasa namun kita harus sebisa mungkin menyukai apa yang kita kerjakan.

Hal yang menarik di anime ini

Satu hal yang menarik dari anime ini adalah soal naga-naga yang muncul di setiap episode itu berbeda-beda, saya merupakan orang yang menyukai naga dan anime seperti ini merupakan anime yang cukup menarik untuk saya nikmati, mungkin bagi kalian yang menyukai soal naga akan menyukai anime ini.

Satu hal lain yang menarik yaitu soal komedi yang sebenarnya terbentuk dari tingkah laku para awak, keluhan-keluhan serta dialognya yang sebenarnya cukup menarik untuk dinikmati.

Kesimpulan

Anime ini secara keseluruhan bagus untuk kalian nikmati terutama bagi kalian yang cukup menyukai tentang naga, jika berbicara hal yang benar-benar menarik pada anime ini sebenarnya belum cukup ada yang terlihat disini tetapi bagi saya sendiri anime ini memiliki kekuatan pada ceritanya.

Mungkin anime ini tidak ada saya bahas di kemudian hari, karena saya merasa anime ini cukup dibahas di artikel ini saja. Mungkin kita bisa membahas soal lanjutan episode serta kekurangan atau kesalahan yang saya buat di kolom komentar.

Cukup sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Kuutei Dragon, Sebuah Anime Tentang Kapal Pemburu Naga Dengan Cerita Yang Unik"

Berlangganan via Email