Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Pet, Anime Yang Rumit dengan Latar Yang Menarik

Copyright ©Ranjō Miyake/Shogakukan, Pet production committe

Pet, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada orang yang benar-benar baik di dunia ini…

Pet adalah Seri manga jepang yang dibuat oleh Ranjou Miyake, yang diterbitkan oleh Shogakukan pada majalah Big Comic Spirits pada tahun 2002 hingga 2003 dan menghasilkan 5 volume, selain diterbitkan oleh Shogakukan Manga Pet ini juga sempat diterbitkan ulang oleh Penerbit Enterbrain pada tahun 2009. Mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh studio Geno Studio dan tayang perdana pada 6 Januari 2020, serial ini sendiri disiarkan ke seluruh dunia oleh Amazon Prime.

Cerita

Pet menceritakan tentang, orang-orang yang mampu masuk ke pikiran orang lain dan mengendalikan ingatan mereka. Kekuatan ini digunakan untuk memecahkan misteri dan sebuah kasus namun dapat digunakan sebagai alat untuk membunuh. Potensi kekuatan tersebut sangatlah kuat sehingga mampu menghancurkan pikiran orang, namun juga dapat menjadi boomerang dan memakan hati penggunanya.

Pet, sebuah anime yang ketika pertama kali saya tonton cukup membuat saya berpikir banyak hal bahkan jika dipikir-pikir untuk membahas anime ini sendiri perlu memakan banyak waktu. Jika berbicara tentang pendapat saya mengenai anime ini, saya akan menjawab bahwa anime ini menarik untuk sebagian orang dan sebenarnya saya sendiri tipe-tipe yang menyukai cerita yang rumit serta kompleks seperti ini.

Sebenarnya saya sempat membahas mengenai anime ID: Invanded beberapa waktu lalu dan saya berpikir anime Pet ini sendiri hampir memiliki penyusunan alur yang sama, namun bedanya ID: Invanded itu sedikit memiliki daya tarik untuk bisa dinikmati kalangan saat ini karena latarnya itu menyesuaikan dengan daya tarik penonton saat ini sedangkan Pet itu dibangun dengan cerita yang latarnya sudah cukup lama, yah jika kalian membaca paragraph mengenai informasi anime Pet ini maka kalian sadar bahwa cerita ini berdasarkan pada manga tahun 2002 dan itu sudah lewat hampir 18 tahun.

Jika berbicara umur cerita yang diadaptasi anime maka kita perlu memikirkan soal ketertarikan penonton pada saat tahun cerita tersebut dinikmati, anime ini menyesuaikan dengan ketertarikan orang-orang pada tahun 2002 dan saya sendiri berpikir bahwa yang menikmati anime Pet ini adalah mereka yang memang telah benar-benar sangat lama menikmati anime dan ingin merasakan sebuah perasaan nostalgia dengan cerita-cerita anime yang berdasar konsep yang sudah cukup lama. Saya sendiri menikmati cerita ini karena mungkin telah cukup jenuh dengan konsep-konsep baru anime saat ini yang kebanyakan mengambil waktu di masa depan dan ketika melihat anime ini saya jadi sangat menikmati konsepnya.

Saat mencari informasi anime ini sendiri, saya sempat datang ke sebuah forum yang membahas anime ini dan kebanyakan berkomentar bahwa anime ini sangatlah sulit untuk dipahami dan tidak menarik sehingga menghasilkan rating yang cukup buruk, mungkin menanggapi soal hal-hal seperti itu yang sangat berdampak bagi kalian yang ingin menikmati anime ini tetapi jadi tidak ingin menikmati karena merasa anime ini memang tidak menarik maka saya akan coba sedikit ulas.

Sebenarnya jika berbicara sulit untuk dipahami dan tidak menarik itu merupakan sebuah pernyataan yang relative karena setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda, pada diskusi tersebut kebanyakan yang memberi rating jelek itu orang-orang yang mungkin hanya menonton sekilas anime ini dan tidak mencari banyak info mengenai anime ini. Saat awal pendapat saya sama seperti mereka yang menganggap bahwa anime ini sulit dipahami dan tidak menarik, namun ketika saya lihat tahun cerita ini disediakan lalu coba mencari info lebih tentang anime ini lalu mempertimbangkan dengan anime-anime yang sejenis belakangan ini saya berpikir bahwa anime ini memiliki hal yang benar-benar bagus serta menarik. (jika menjabarkannya akan memakan banyak paragraph lagi jadi untuk hal ini bisa kalian pikirkan sendiri atau mungkin lanjut di kolom komentar jika memang kalian ingin tahu hehe)

Pesan yang tersaji pada anime ini

Ketika menikmati anime ini mungkin satu pesan yang paling terlihat di anime ini adalah soal bakat manusia yang bisa digunakan untuk sebuah kebaikan namun bisa juga dipakai untuk keburukan. Bakat atau kemampuan lebih yang setiap orang miliki itu bagai pisau bermata dua, telah banyak banget kasus orang menderita karena memiliki bakat dan juga ada banyak juga berita mengenai tindak kriminal yang disebabkan oleh bakat.

Sebenarnya kelebihan yang kita miliki itu terkadang bisa sangat berbahaya namun juga bisa sangat berguna tergantung dari tujuan kita menggunakannya, mungkin kita bisa saja ambil contoh dari seorang yang memiliki bakat dalam penulisan artikel yang kemudian membuat artikel hoax yang bertujuan untuk menarik banyak perhatian dan mungkin bisa menghasilkan banyak keuntungan, lalu dari berita hoax tersebut berdampak ke salah satu pihak dan merugikan pihak tersebut. Saya sendiri bersyukur tidak begitu memiliki bakat dalam menulis artikel sehingga saya tidak mungkin membuat hal-hal seperti itu, selain itu saya berpikir bahwa tujuan membuat artikel sendiri demi kebaikan banyak pihak termasuk diri saya sendiri hehe.

Bakat itu sesuatu yang sangatlah berbahaya sekaligus anugerah, anime ini saya berharap sih bisa fokus ke hal ini karena hal-hal seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi para penonton. Di anime ini sendiri kita diperlihatkan bagaimana mereka yang memiliki bakat merasa stress akan bakat yang mereka miliki sehingga anime ini bisa banget memberikan pesan yang bermanfaat bagi kalian, jadi ketika kalian menonton anime ini kalian bisa memetik sebuah pelajaran entah secara langsung atau tidak langsung nantinya.

Hal yang menarik pada anime ini

Mungkin salah satu hal yang menarik dari anime ini adalah pada pembentukan karakter yang dibuat baik secara normatif, hingga episode ketiga saya menonton anime ini saya hampir tidak melihat ada karakter yang benar-benar baik pada anime ini, sehingga hal itu membuat saya berpikir bahwa pembentukan karakternya sangatlah menarik sekaligus juga memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada orang yang memang benar-benar baik di dunia anime tersebut.

Satu hal lain yang mungkin mungkin menarik adalah soal konflik yang dibuat pada anime ini, hingga saat ini alur yang diperlihatkan masihlah berputar-putar dan belum masuk kedalam inti namun saya yakin ketika masuk kedalam alur intinya anime ini akan menampilkan konflik yang cukup menarik, saya sendiri berpikir konflik yang baru dimunculkan pada anime ini pastilah berkaitan dengan inti masalahnya nanti karena mengingat setiap episode saling berhubungan, membuat saya berpikir bahwa konflik yang telah ditampilkan akan berhubungan konflik yang akan muncul nanti.

Kesimpulan

Anime ini menarik untuk dinikmati oleh kalangan yang telah jenuh dengan anime-anime saat ini, saya sendiri menganggap bahwa anime ini bisa menjadi rekomendasi musim ini dan kalian yang merasa tertarik dengan anime ini bisa menonton anime ini atau mungkin mendownload secara batch saja ketika akhir musim nanti, saya berpikir bahwa anime ini menarik untuk dinikmati secara marathon karena kalian tidak perlu merasakan sensasi menunggu dan memikirkan kelanjutan anime ini, tetapi jika kalian ingin menikmati secara mingguan juga tidak masalah sih karena itu juga menarik kok karena jika kalian menikmati setiap minggu kalian bisa banget memikirkan soal anime ini atau bahkan menganalisis anime ini, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menikmati cerita seperti ini jadi itu tergantung kalian ingin menonton dengan cara seperti apa hehe.

Untuk anime ini mungkin tidak akan saya bahas secara lengkap, saya berpikir anime seperti ini lebih baik dinikmati saja tanpa perlu memanfaatkan spoiler dan di artikel ini sendiri saya mengusahakan menjauhkan pembahasan dari sebuah spoiler karena itu akan merusak sensasi kalian menonton anime ini. Mungkin jika ada pembahasan saya yang salah atau kurang bisa kita bahas di kolom komentar dan jadikan itu sebuah diskusi seperti biasa hehe.

Sekian dari saya dan Terimakasih…


Bye!!! Sehat Selalu…

Posting Komentar untuk "Bahas Pet, Anime Yang Rumit dengan Latar Yang Menarik"

Berlangganan via Email