Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime ARP Backstage Pass, Anime Idol Dengan Karakter Ideal

Copyright ©ANIME ARP Backstage Pass production committe

ARP Backstage Pass, Anime Idol yang memperlihatkan kesulitan idol...

ARP adalah proyek artist Yukes, ARP adalah Grup Tari dan Vokal 4 anggota yang dibuat oleh 
teknologi AR terbaru, yang menggambungkan lagu serta tarian yang dapat berubah berdasarkan seberapa banyak penggemar mendukung mereka. Adaptasi anime berjudul “ARP Batcstage Pass” yang diproduksi oleh Studio Dynamo Pictures dan tayang perdana pada 13 Januari 2020.

Cerita

ARP Backstage Pass menceritakan kisah Shinji, Daiya, Rage, dan Leon yang semuanya adalah idol multi talenta dan membentuk unit idol ARP di sekolah ISM Yokohama. Mereka hebat dalam berinteraksi dengan orang banyak saat tampil, anime ini akan berfokus pada kehidupan mereka di luar karier, termasuk hubungan mereka satu sama lain.

ARP Backstage Pass, anime idol yang mengusung genre musik. Jika berbicara dari segi cerita maka anime ini bisa dikatakan bagus bagi sebagian orang, saya secara pribadi cukup menyukainya meski lebih banyak kurang sukanya. Saya tipe penonton yang tertarik dengan cerita di banding bagian lain, anime ini di setiap episodenya cukup banyak menampilkan bagian musik dan memangkas ceritanya dengan cukup parah sehingga membuat ceritanya lebih ringkas sehingga membuat saya kurang bisa menikmati ceritanya.

Ceritanya ringkas dan memang membuat saya paham dengan ceritanya tapi tidak membuat saya puas, cukup banyak bagian cerita di anime ini yang menarik untuk dibahas namun entah mengapa tidak terbahas dan itu menurut saya merasa sayang banget karena pada dasarnya cerita ini memiliki konsep yang bagus. Anime ini sendiri cukup banyak meninggalkan tanda tanya karena kurangnya informasi yang disediakan, sebenarnya ada beberapa bagian yang tersedia informasi namun cukup banyak juga yang membingungkan tapi tidak tersedia informasi sehingga saya hanya bisa memahaminya saja tanpa tahu maksudnya.

Konflik pada anime ini sendiri sebenarnya masih cukup membingungkan bagi saya karena hampir terasa tidak ada, saya telah menonton anime ini hingga episode empat tapi hingga episode itu barulah memperlihatkan perkenalan para tokoh serta masa lalunya, pada bagian itu sendiri sebenarnya terdapat sebuah konflik namun entah mengapa saya seperti tidak merasakannya. Saya berpikir karena itu masihlah alur mundur yang menceritakan masa lalu para tokoh dan terdapat konflik saat itu namun itu hanyalah konflik di setiap tokoh dan bukanlah konflik utama yang bakal cerita ini bahas, sehingga saya pribadi belum bisa merasakan konfliknya selain itu seperti yang saya bicarakan sebelumnya yaitu tentang ceritanya yang ringkas membuat konflik pada setiap tokoh menjadi benar-benar tidak terasa.

Saya secara pribadi menganggap ada banyak banget cerita yang masih dibuat datar dan terlalu biasa, namun mungkin di episode lanjutannya anime ini akan lebih menarik untuk dinikmati mengingat kita barulah diperlihatkan perkenalan tokoh saja dan belum memasuki alur utama pada animenya sehingga masih bisa diharapkan bahwa cerita pada anime ini bisa lebih menarik dari pada saat ini.

Pesan

Setiap cerita pastilah memiliki sebuah pesan dan anime ini sendiri memperlihatkan pesan dari ceritanya meskipun masih perkenalan para tokoh. Di anime ini kita diperlihatkan masa lalu setiap tokoh yang awalnya seorang manusia biasa yang memiliki cukup banyak masalah, namun kehidupannya berubah setelah menjadi seorang idol, tetapi meskipun telah berubah tetap saja mereka memiliki masalah yang menandakan bahwa hidup itu selalu tentang masalah dan bagaimana cara mengatasinya.

Anime ini sendiri memperlihatkan sisi lain seorang idol yang jika di panggung adalah seorang yang terlihat menawan serta bercahaya namun di kehidupan normalnya hanyalah manusia biasa dengan berbagai masalah. Pemikiran tentang menjadi idol itu enak karena dapat disukai oleh banyak orang, mungkin perlu dipikirkan lagi karena sebenarnya tidak ada sesuatu hal yang benar-benar enak kecuali membaca artikel di web ini hehe. (bercanda yah...)

Namun hal ini hanyalah pendapat pribadi saya ketika menonton anime ini, untuk pesan sesungguhnya mungkin belum bisa ditunjukan karena anime ini belum mencapai episode akhir sehingga saya belum bisa menyimpulkan tentang sebuah pesan ketika menonton anime ini, pesan sendiri biasanya diambil dari sebuah konflik dan mengingat konflik utama pada anime ini belum muncul sehingga membuat konflik yang saat ini saja yang bisa saya simpulkan sebagai sebuah pesan.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Karakter

Ini merupakan salah satu nilai terbesar yang saat ini bisa menarik perhatian banyak penonton khususnya para penonton perempuan, karakternya dibuat seperti idol yang kebanyakan penonton perempuan sukai dari tipe seperti seorang pangeran yang menawan, tipe liar serta keren, dan tipe yang sangat ceria serta bersemangat. Karakter disini pun diperlihatkan memiliki latar belakang yang berbeda-beda sehingga membuat kita bisa semakin tertarik dengan karakter-karakter di anime ini.
  • Musik

Sebenarnya bagian ini tidak saya perhatikan karena kebanyakan saya lewat, namun secara sekilas lagunya bagus dan bisa disukai oleh para penonton khususnya perempuan. Saya sempat menulis bahwa di setiap episodenya cukup banyak penampilan musiknya sehingga bagi penonton yang menyukai musiknya maka hal ini akan benar-benar kalian nikmati dan bisa menjadi hal yang benar-benar menarik untuk dinikmati.
  • Komedi

Sebuah hal yang mungkin akan membuat kalian bingung karena bagian ini sebenarnya tidak begitu mencolok di setiap episodenya, namun jika kalian menonton bagian terakhirnya ketika bagian preview episode selanjutnya maka kalian akan melihat para tokoh yang mengobrol tentang review sekilas episode yang sudah dibahas dengan sedikit komedi yang cukup menarik lalu kemudian barulah diperlihatkan preview episode selanjutnya. Bagian komedi ini sendiri kurang begitu tampil namun bukan berarti tidak terasa karena bagian ini cukup banyak membantu membuat anime ini lebih menarik untuk dinikmati.

Kesimpulan

Anime ini sebenarnya bagus jika berbicara soal tampilan visual seperti karakter serta bagian musiknya namun cukup kurang menarik dibagian cerita, untuk bagian cerita sendiri saya masih berharap bahwa cerita ini akan semakin menarik di episode selanjutnya mengingat hingga episode empat ini masihlah perkenalan para tokoh serta cerita tentang latar belakang mereka, sehingga membuat saya berpikir bahwa anime ini masih bisa banget berkembang lebih dari pada saat ini terutama dari segi cerita.

Anime ini akan sangat dinikmati oleh para penonton perempuan terutama bagi kalian yang menyukai idol, musiknya sendiri bagus sehingga hampir tidak ada hal yang benar-benar penonton perempuan tidak sukai di anime ini. Sebenarnya syarat utama agar kalian menyukai anime ini adalah soal musiknya sehingga bagi kalian yang tidak begitu menyukai musiknya maka kalian akan sulit menyukai anime ini.

Anime ini sendiri mungkin tidak akan saya bahas secara lengkap di episode terakhir nanti dan lebih dijadikan sebagai bahan diskusi saja mengingat pembahasan kali ini mungkin terdapat cukup banyak kesalahan atau kekurangan, sehingga bagi kalian ada yang ingin memperbaiki atau menambahkan bisa banget tulis di kolom komentar karena itu membantu banget sebagai penambah informasi anime ini, ohiya bagi kalian yang ingin mendiskusikan hal lain selain topik yang saya bahas bisa juga tulis di kolom komentar karena saya tipe orang yang cukup terbuka untuk sebuah diskusi asal jangan spoiler atau hal-hal yang merusak nilai dari anime. (mari kita buat sebuah diskusi yang sehat dan menyenangkan pada kolom komentar...)

Sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime ARP Backstage Pass, Anime Idol Dengan Karakter Ideal"

Berlangganan via Email