Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan 22/7, Anime Idol Yang Menarik serta Menyentuh Perasaan...

Copyright ©ANIME 22/7 production committe

22/7, sebuah anime idol yang memperlihatkan kepada kita bahwa setiap orang memiliki masalahnya sendiri...

22/7 adalah proyek multimedia Idol Girl Group antara Yasushi Akimoto, Aniplex, dan Sony Music Record. 22/7 merupakan proyek yang ingin menggambarkan tentang “idola yang melampaui dimensi”, para anggotanya terdiri dari seiyuu yang mengisi suara karakter mereka, serta tampil sebagai grup musik sejak 2017. Sebuah serial anime diproduksi oleh A-1 Pictures dengan judul yang sama dengan proyeknya dan tayang perdana pada 11 Januari 2020.

Cerita

Dilansir dari situs kaorinusantara.or.id, 22/7 memiliki sinopsis tentang Miu Takigawa merupakan gadis pemalu yang menyukai musik. Suatu hari, Miu menerima surat undangan dari GIP Production untuk terlibat di proyek musik mereka. Selain Miu terdapat tujuh orang gadis lain yang di undang untuk bergabung membentuk sebuah grup idola baru, semua gadis terlihat tertarik untuk bergabung, kecuali Miu.

22/7 sebuah anime yang menurut saya memiliki cerita yang bagus dan entah mengapa cukup membuat perasaan sedih namun dari perasaan yang sedih itu menimbulkan perasaan yang cukup tenang. Jika berbicara soal penyampaian ceritanya, mungkin dari episode pertama semuanya sudah hampir terjelaskan dari mengenai informasi cerita ini lalu soal perkenalan para member serta sifat yang mereka miliki.

Saya sebenarnya berpikir jika cerita di anime ini mungkin akan lebih menekankan soal latar belakang dari setiap member sehingga dari episode satu sendiri anime ini menurut saya sudah menampilkan sebuah alur utama, pada episode pertama sendiri sudah banyak banget hal yang dipaksakan untuk membuat kita paham anime ini entah dari perkenalan para member, informasi mengenai kegiatan apa yang ingin mereka lakukan, dan konflik yang di hadapi member. Bagi saya sendiri untuk episode satunya yang seakan memaksa saya untuk segera memahami anime ini sebenarnya tidak begitu masalah, anime ini meski memberikan banyak hal di episode satu tetapi ia mampu memberikannya secara jelas dan ringkas sehingga membuat saya sendiri paham.

Cerita anime ini menurut saya memiliki dua buah konflik yang saling berhubungan yaitu sebuah konflik yang tercipta dari diri setiap member sendiri dan konflik yang tercipta dari misi-misi yang diberikan oleh tembok suci itu, dua konflik ini memiliki keterkaitan yang cukup erat dan bisa dilihat dari episode satu hingga episode empat sendiri jika tugas yang diberikan oleh tembok itu memiliki keterkaitan dengan masalah yang sedang diangkat dari member atau sebaliknya. Menurut saya anime ini memiliki sebuah kompleksitas dari segi konflik dan sebenarnya hal ini sangatlah menarik untuk saya nikmati, saya sebenarnya berpikir apakah akan ada rival atau konflik tambahan di anime ini ketika telah sampai pertengahan alur tetapi sepertinya hal itu tidak ada karena dengan pembentukan cerita seperti ini saja sudah sangatlah menarik untuk dinikmati, selain itu jika ada konflik tambahan mungkin akan membuat cerita yang seharusnya bisa menceritakan latar belakang serta permasalahan member dengan detail menjadi ringkas serta sederhana dan membuat nilai dari anime ini menurun.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Karakter

Di awal episode kita dipekernalkan dengan nama-nama karakter lalu kesan pertama yang mencerminkan sifat mereka, sebenarnya hal ini sendiri sudah sangat menarik untuk kita nikmati dan mungkin mengenai karakter ini akan lebih dibuat menarik lagi di kelanjutan episode. Hingga saat ini saya masih berpikir tujuan anime ini adalah memperkenalkan member 22/7 kepada masyarakat umum dan khususnya para penyuka idol sehingga hal mengenai karakter ini pastilah akan di buat menarik.
  • Lagu

Lagu yang ada di anime ini menurut saya sangat bagus dan enak untuk di dengar, alasan saya tertarik dengan anime ini selain tentang cerita dan karakter adalah soal lagunya. Untuk lagu sendiri saya sebenarnya gak tahu siapa yang menulisnya dan saya hanya mengetahui bahwa Akimoto Yasushi terlibat dalam pembuatan lagu mereka, mungkin Akimoto Yasushi sendirilah yang menulisnya karena jika beliau yang membuatnya maka bukan hal yang aneh jika lagunya sebagus ini tapi saya kurang tahu sih siapa yang membuatnya karena sulit mencari informasi soal ini. (mungkin jika dari kalian ada yang tahu bisa komentar dan akan saya tambah nanti di artikel selanjutnya)
  • Pesan

Anime ini jika mempunyai sebuah konflik besar yang berhubungan atas semua member mungkin akan saya bahas pesannya menjadi sebuah topik tersendiri namun hingga saat ini konflik yang tersedia masihlah terkait ke personal member dan bukan secara keseluruhan sehingga hanya saya jadikan sebagai sub topik seperti ini. Konflik dan pesan itu dua hal yang benar-benar memiliki hubungan yang cukup besar bagi saya karena dengan konflik yang besar biasanya akan menghasilkan sebuah pesan yang besar begitupun sebaliknya, namun ada banyak kasus juga sih yang malah konflik besar tapi menghasilkan sedikit pesan dan sebaliknya sehingga ini semua tergantung lagi soal konflik serta pembuatannya.

Anime ini memiliki konflik yang masih ke latar belakang member, dan sebenarnya memiliki pesan-pesan tersendiri namun tidak mungkin saya bahas satu persatu karena akan spoiler serta merusak nilai dari pesan itu sendiri nantinya. Saya inginnya membahas pesan secara besarnya saja atau yang tidak begitu terlihat sehingga tidak spoiler dan merusak nilainya, anime ini setiap membahas masalah member menghasilkan sebuah pesan yang menarik untuk kalian simak dan mempunyai nilai yang benar-benar bagus.

Kesimpulan

Anime ini menurut saya pribadi menarik untuk dinikmati dan hampir tidak ada yang kurang sih, bagi saya yang menyukai idol sebenarnya cerita seperti ini cukup menyentuh perasaan saya sebagai penonton namun bagi yang kurang menyukai idol mungkin tidak begitu bisa merasakannya. Setiap menonton anime ini terutama dari episode satu hingga ketiga saya cukup banyak menahan tangis, entah mengapa bisa seperti itu tetapi sepertinya hal itu terjadi karena saya terlalu menikmati anime ini.

Anime ini sendiri akan saya bahas kelanjutannya nanti ketika sudah sampai pada episode terakhir, pada artikel ini sendiri sebenarnya sudah banyak banget hal yang saya bahas namun masih terlihat kurang bagi saya dan sebenarnya saya ingin lebih membahas mengenai anime ini. Saya melihat dalam salah satu situs mengenai rating anime ini yang kurang dari 7 dan saya rasa itu terlalu aneh karena menurut saya pribadi anime ini memiliki hal-hal yang bagus untuk dinikmati, biasanya saya membaca diskusi pada situs tersebut tapi karena takutnya merubah penilaian saya atas anime ini saya putuskan tidak membacanya hehe. Ohiya saya selalu ingatkan jika ada pembahasan saya yang kurang atau salah bisa banget kalian tambah atau perbaiki pada kolom komentar di bawah artikel ini, karena hal itu sangatlah membantu saya untuk membahas anime ini di artikel lanjutannya.

Sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan 22/7, Anime Idol Yang Menarik serta Menyentuh Perasaan..."

Berlangganan via Email