Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei, Anime Dengan Topik Serta Pembahasan Yang Menarik...

Copyright ©Nanako Tsujimura, Utako Yukihiro/Shueisha Orange Bunko, Kakushigoto Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei production committe

Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei, Sebuah anime yang memperlihatkan jika batu permata memiliki keistimewaan masing-masing.

Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei, adalah seri Novel Misteri Jepang yang ditulis oleh Nanako Tsujimura dan diilustrasikan oleh Utako Yukihiro, diserialisasikan oleh penerbit Shueisha sejak 2015 dan telah menerbitkan delapan volume di bawah cetakan Shueisha Orange Bunko. Mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Mika Akatsuki, yang diserialisasikan oleh Ichijinshas’s Shoujo Manga pada majalah Monthly Comic Zero Sum pada 28 November 2019. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Shuka dan tayang perdana pada 9 Januari, 2020.

Cerita

Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei memiliki sinopsis tentang, Richard Ranashinha Dvorpian merupakan seorang ahli perhiasan inggris. Sementara Seigi Nakata adalah mahasiswa cerdas dari jepang. Anime ini menceritakan kisah kedua tokoh dalam mengungkap berbagai kasus yang berkaitan dengan perhiasan melalui pendekatan psikologis.

Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei, sebuah anime yang menurut saya menarik dari segi cerita dan memiliki topik serta pembahasan yang bagus untuk dinikmati. Topik yang ada pada anime ini adalah soal batu permata yang secara umum mungkin kurang diketahui oleh penonton sehingga membuat topik ini terasa baru bagi banyak penonton termasuk saya sendiri, lalu pembahasan dari topiknya sendiri menggunakan pendekatan melalu sejarah serta psikologis sehingga membuat kita lebih mengetahui banyak informasi mengenai topik yang disediakan.

Genre yang disediakan pada anime ini adalah Slice of Life, Misteri, serta Drama, Ketiga genre yang mungkin bisa saya katakan saling berkaitan karena jika ada Slice of Life pastilah akan ada Drama dan jika ada Misteri pastilah ada Slice of Life. Anime ini mungkin memiliki cerita yang cukup membosankan bagi orang-orang yang kurang begitu bisa menikmati anime dari segi cerita dan lebih senang ke arah visual seperti pertarungan, namun bagi orang-orang yang suka menikmati anime dari segi cerita seperti saya maka anime ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk ditonton karena seperti yang saya tulis sebelumnya yaitu soal topik yang disediakan itu menarik dan pembahasannya pun dibuat dengan bagus sehingga bagi penononton yang menyukai anime dari segi ceritanya mungkin bisa menyukai anime ini.

Sedikit membahas soal awalan anime ini pada bagian perkenalan dua tokoh yang cukup bisa dibilang unik dan sedikit  kurang masuk akal sih, tentang bagai pertemuan pertama Richard serta Seiji dan hubungan yang mereka buat, cukup bisa dibilang aneh tapi masih bisa diterima karena di kelanjutan episodenya kita diperlihatkan sikap dari tokoh terutama tokoh Seiji sehingga membuat kita yang awalnya berpikir aneh di episode satu menjadi cukup bisa menerima keanehan dari episode tersebut karena episode lanjutannya.

Satu hal yang paling saya suka dari cerita di anime ini adalah soal pemberian informasi serta penjelasan yang dibuat pada ceritanya itu benar-benar baik dan bisa cukup otak saya pahami, topik yang disediakan di anime ini itu tidak cukup umum untuk saya ketahui sehingga jika saja pemberian informasi yang disediakan kurang maka anime ini bisa sangat tidak bisa saya nikmati karena dasar kekuatan anime ini itu dari topiknya dan pemberian informasi serta pembahasan dari topik itu adalah suatu hal yang benar-benar penting di anime ini menurut saya.

Pesan

Satu hal yang masih saya pikirkan saat ini ketika ingin membahas bagian ini adalah soal konflik, karena ini anime yang setiap episode memiliki kasus yang berbeda serta konflik yang berbeda membuat pesan yang disediakan pun berbeda-beda setiap episodenya. Saya sebenarnya berpikir soal apakah akan ada kasus yang saling berkaitan nanti sehingga bisa menjadi sebuah konflik utama dalam anime ini tetapi hingga episode keenam anime ini seperti masih menampilkan kasus yang berbeda-beda dan tidak berkaitan sehingga saya tidak bisa menebak apakah nanti akan ada konflik utamanya atau tidak.

Pesan yang mungkin saat ini bisa saya pikirkan adalah soal kenyataan yang tidak sebaik apa yang kita pikirkan, anime ini mengambil sudut pandang Seiji yang merupakan seorang yang memiliki rasa keadilan tinggi dan kita dibawa kedalam pemikiran Seiji lalu menebak mengenai apa yang anime ini ingin tampilkan tetapi kenyataannya berbeda dengan apa yang Seiji serta kita pikirkan, mungkin ambil salah satu contoh yang mungkin sedikit spoiler adalah soal cincin yang ingin dikembalikan oleh Seiji ke pemilik aslinya karena merasa bahwa pemilik aslinya akan sangat senang jika cincin itu dikembalikan, namun kenyataannya tidak malah karena cincin itu tidak ada sang pemilik merasa lebih senang dan bahagia sehingga disini kita disimpulkan bahwa apa yang kita pikir baik belum tentu baik sesuai dengan kenyataannya.

Hal Yang Menarik
  • Karakter

Anime ini memiliki karakter yang benar-benar akan perempuan sukai. Saya yang sebagai laki-laki sendiri merasa bahwa karakter di anime ini merupakan karakter idaman para penonton perempuan karena benar-benar seorang laki-laki yang ideal, di beberapa komentar yang saya baca mengenai anime ini sendiri cukup banyak penonton perempuan yang berkomentar mengenai seberapa sukanya mereka mengenai karakter di anime ini, serta beberapa komentar yang berharap akan ada BL di anime ini. (saya berharapnya sih gak ada...)
  • Topik

Salah satu hal yang benar-benar saya sukai mengenai anime ini adalah soal topiknya yang membahas tentang batu permata serta keistimewaan yang mereka miliki. Topik di anime ini sebenarnya bukan ke arah batu permatanya sih tetapi ke kasus yang berkaitan tentang batu permata namun entah mengapa saya terpaku atas batu permatanya sehingga membuat saya berpikir bahwa topiknya itu batu permata namun topik yang sebenarnya itu tentang kasusnya. Mungkin untuk topik sudah sempat saya bahas pada bagian cerita sehingga hal ini tidak perlu saya bahas lagi yah...

Kesimpulan

Anime ini memiliki cerita yang menarik untuk dinikmati terutama bagi penonton yang menikmati anime dari segi cerita, jika berbicara soal penonton sebenarnya anime ini bisa dinikmati oleh siapa saja namun sepertinya lebih banyak penonton perempuan yang menyukai anime ini karena cukup berekspetasi tinggi mengenai hubungan karakternya yang mungkin bisa BL, bagi penonton laki-laki sendiri sebenarnya hal yang kita nikmati dari anime ini adalah topiknya serta pembahasannya yang memang dibuat secara baik dan menarik untuk dinikmati.

Anime ini mungkin tidak akan saya bahas di kemudian hari dan lebih kita jadikan diskusi bersama saja, saya membahas ini dari animenya sehingga jika ada kesalahan serta kekurangan itu murni kesalahan saya tetapi kalian bisa banget kok perbaiki atau menambahkan di kolom komentar artikel ini. Artikel ini bisa kita bahas lanjutannya di kolom komentar sehingga bagi kalian yang ingin mengetahui komentar atau pembahasan lanjutan saya mengenai anime ini bisa banget komen karena dengan senang hati akan saya tanggapi meski tidak bisa cepat hehe, mari kita jadikan anime ini sebagai diskusi bersama yang sehat dan menyenangkan...

Sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei, Anime Dengan Topik Serta Pembahasan Yang Menarik..."

Berlangganan via Email