Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu, Anime Yang Menghibur Dan Ringan...

Copyright ©Arata Aki/Media Factory's Shoujo Manga, Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasuproduction committe

Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa menarik memiliki teman chuunibyou...

Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu adalah manga Jepang buatan Arata Aki, diterbitkan oleh Media Factory’s Shoujo Manga pada majalah Monthly Comic Genre pada Januari 2013, dan telah menghasilkan sembilan volume Tankoubon. Mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh EMT Squared dan tayang perdana pada 11 Januari 2020.

Cerita

Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu memiliki sinopsis tentang, Seri Koyuki merupakan siswa yang ingin hidup normal di sekolah, namun ia akhirnya tidak bisa akibat kelakukan teman sekelasnya yang aneh bernama Kabuto Hanadori. Hanadori adalah seorang siswa chuunibyou, yang mengaku sebagai dewa kehancuran, hingga mengklaim bahwa melepas penutup matanya akan melepaskan segel dari jiwa aslinya bernama Michael Offenbarung Dunkelheit. Seri bertekad untuk tidak tertarik kepada kelakuan Hanadori, tetapi sepertinya hal itu akan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan...

Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu, sebuah anime yang jalan ceritanya ringan dan bagi saya sendiri menarik untuk dinikmati oleh semua kalangan, anime ini sebenarnya akan sangat disukai oleh banyak penonton perempuan dibanding dengan penonton laki-laki karena banyak hal, namun secara pribadi saya sendiri menyukai ceritanya terutama ini mungkin anime dengan cerita yang ringan dan cukup berbeda dengan anime yang telah banyak saya bahas sebelumnya pada musim ini, sehingga anime ini menciptakan perasaan yang cukup menyenangkan ketika menontonnya.

Pada awalan episode saya diperlihatkan sebuah cerita yang menegaskan tentang sifat karakternya, tentang bagaimana keinginan Seri untuk bisa hidup normal di sekolah tanpa terlihat mencolok namun karena ia duduk bersebelahan dengan seorang yang chuunibyou serta sikap Seri yang sangat memperhatikan seseorang dan menanggapi keanehan tersebut membuat dirinya mencolok tanpa ia sadari, ada cukup banyak hal yang menegaskan sifatnya di episode awal anime ini sehingga kita akan benar-benar memahami sifat karakter Seri.

Sifat karakter ini merupakan unsur yang menurut saya penting untuk dipekernalkan di awal-awal terutama jika sifat karakter itu menjadi sudut pandang utama dari animenya, setiap episode anime ini semuanya berasal dari sudut pandang Seri sehingga jika kita tidak bisa memahami sifat karakter Seri akan membuat kita tidak begitu bisa mengikuti alur ini. Anime ini memperlihatkan seberapa uniknya sifat chuunibyou dari sudut pandang orang normal, tentang bagaimana menyebalkannya duduk di sebelahnya namun ada sesuatu yang spesial serta membuat kita dapat senang duduk di sebelah orang seperti itu.

Cerita anime ini sendiri lebih menperlihatkan sebuah konflik ringan yang lebih kepada permasalahan remaja saja seperti pertemanan serta lainnya, anime ini memiliki cerita ringan yang benar-benar untuk tontonan penghilang stres saja dan bukan bagi orang yang ingin menikmati sebuah hal yang seru atau keren. Saya sendiri ketika menonton anime ini lebih kepada perasaan santai dan penghilang jenuh serta stres, pada intinya cerita anime ini lebih kepada sebuah hiburan yang menyenangkan serta santai sehingga ceritanya lebih kepada cerita ringan serta konflik yang disediakan pun lebih kepada konflik yang mudah untuk langsung diselesaikan.

Pesan

Sebuah kekuatan yang mungkin menjadi salah satu daya tarik pada anime ini yaitu tentang pesan, karena berlatar tentang kehidupan sekolah maka banyak banget hal yang bisa di angkat pada anime ini sehingga bisa menciptakan sebuah pesan yang bagus dan mungkin menarik untuk kita nikmati. Pada pembahasan topik ini mungkin bukan sebuah pesan yang sebenarnya akan tampil tapi mungkin ini lebih kepada pemikiran saya ketika menonton anime ini sehingga menciptakan sebuah pesan secara tidak langsung bagi saya sendiri.

Ketika menonton anime ini ada satu hal yang benar-benar menarik bagi saya yaitu tentang chuunibyou, sebuah sikap dimana ia merasa memiliki sebuah kekuatan khusus dan berpikir bahwa kehidupannya penuh fantasi. Hingga saat ini saya selalu berpikir bahwa sikap chuunibyou ini merupakan sikap yang positif meski sebenarnya mengganggu tetapi orang seperti ini memiliki sebuah sifat yang baik, anime ini memperlihatkan seberapa menyebalkan sikap chuunibyou tapi memperlihatkan bahwa mereka memiliki sifat yang baik.

Karakter chuunibyou di anime ini memperlihatkan bagaimana ia sering diganggu oleh orang lain serta pandangan orang lain atas keanehannya, namun di balik itu kita diperlihatkan sifatnya yang seorang malu-malu serta kebaikan yang dirinya miliki. Sikap itu mungkin suatu hal yang penting untuk dimiliki seseorang tapi jika ia tidak memiliki sifat yang baik maka sebaik apapun sikap mereka maka akan buruk nantinya, chuunibyou mungkin menyebalkan tapi mereka memiliki sifat yang baik sehingga bagi saya chuunibyou itu suatu sikap yang positif. (meski bermasalah...)

Hal Yang Menarik

Anime ini memiliki karakter-karakter yang menarik serta memiliki sifat yang cukup unik, bagi saya karakter itu merupakan sebuah nilai penambah yang membuat kita akan lebih tertarik dengan animenya karena dengan karakter cerita pada anime akan lebih berbekas serta berwarna. Karakter sendiri membuat cerita yang sedang datar akan lebih menarik karena yang seperti saya bicarakan sebelumnya, karakter dapat membuat cerita lebih berbekas serta berwarna, berbeka disini maksudnya untuk membuat kita mengingat cerita anime tersebut.

Hal yang menarik selain soal karakter adalah soal komedi, anime ini karena memiliki cerita yang ringan maka komedi adalah salah satu pendukung yang membuat anime ini lebih menghibur untuk kita tonton. Komedi yang disediakan pun lebih kepada komedi yang sederhana sehingga semua penonton dapat menikmati komedi yang disediakan, bagi saya anime ini menarik dari segi komedi tetapi cukup banyak kalangan penonton laki-laki yang menganggap komedinya biasa saja namun menurut saya pribadi menarik sih karena dengan komedi ini saya cukup banyak tertawa dan terhibur. (yah mengingat pada dua pembahasan sebelumnya saya lebih banyak sedihnya zzz...)

Kesimpulan

Dari pembahasan ini saya menyimpulkan bahwa anime ini menarik untuk dinikmati dan jika berbicara soal target penonton maka anime ini mungkin akan lebih menargetkan penonton perempuan, karena memiliki cerita yang ringan dan mudah untuk diikuti. Namun saya berpikir penonton laki-laki pun akan menyukai cerita ini terutama bagi yang masih remaja khususnya SMP karena menonton anime ini akan benar-benar menghibur, saya pribadi yang sudah cukup tua menyukai cerita anime ini meski lebih memandangnya untuk sedikit bernostalgia tentang masa-masa sekolah sekaligus membayangkan bahwa akan sangat menarik jika saya mempunyai teman seorang chuunibyou karena hingga saat ini saya hanya bisa melihat sikap itu dari video serta anime.

Saya telah menonton anime ini hingga episode lima namun masih belum ada pesan yang benar-benar kuat ada di anime ini, pada pembahasan pesan itu saya lebih menekankan pada pemikiran saya dari menonton anime ini namun mungkin akan berkaitan dengan pesan yang akan di sediakan di anime ini, anime ini sebenarnya memperlihatkan tentang persahabatan dan mungkin pesan itu yang menjadi pesan utama pada anime ini namun saya berpikir juga soal sikap sehingga saya menekankan pada pesan tentang sikap chuunibyou karena jika soal persahabatan anime ini belum bisa sampai kesana. Selain soal cerita dan pesan, anime ini memiliki daya tarik di karakter yang bisa disukai oleh banyak perempuan dan untuk laki-laki mungkin lebih tertarik di sifat serta tingkah lakunya saja, lalu selain soal karakter adalah soal komedi yang menurut saya menarik serta menghibur.

Anime ini mungkin tidak akan saya bahas lebih lengkap pada artikel lanjutan, saya berpikir bahwa anime ini mungkin lebih menarik untuk kita jadikan bahan diskusi saja. Saat ini saya melakukan pembahasan berasal dari animenya dan bukan dari komiknya, saya selalu berpikir bahwa pembahasan saya mungkin salah atau kurang tapi saya selalu berbicara jika kalian bisa banget betulkan pembahasan saya yang salah atau kurang pada kolom komentar karena dengan itu kalian dapat membantu saya serta penonton lain yang mungkin ingin mengetahui tentang anime ini. Kelanjutan episodenya sendiri bisa kita diskusikan di kolom komentar sehingga tidak perlu sungkan bagi kalian bertanya atau obrolkan lebih dari yang saya bahas di artikel ini.

Sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu, Anime Yang Menghibur Dan Ringan..."

Berlangganan via Email