Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Jibaku Shounen Hanako-Kun, Sebuah Anime Supernatural Yang Unik

Copyright ©iro Aida/Square Eenis's Shonen Manga, Jibaku Shounen Hanako-kun production committe

Jibaku Shounen Hanako-kun, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa cerita misteri dari omongan orang-orang selalu dibuat berlebihan...

Jibaku Shounen Hanako-kun adalah seri manga Jepang yang dibuat oleh Iro Aida, yang di serialisasikan Square Enis’s Shonen manga pada majalah Monthly G Fantasy sejak 2014 hingga sekarang dan telah menghasilkan 12 Volume Tankoubon. Mendapatkan adaptasi serial anime yang di produksi oleh Studio Lerche dan tayang perdana pada 9 Januari 2020.

Cerita

Jibaku Shounen Hanako-kun memiliki plot tentang, Kamome Academy dikenal memiliki tujuh cerita misteri serta kejadian supernatural yang terkenal. Nene Yashiro, seorang siswi tahun pertama yang menginginkan seorang pacar dan memutuskan memanggil misteri ketujuh yaitu Toilet-bound Hanako-kun, seorang gadis yang meninggal di kamar mandi sejak lama dan dapat mengabulkan harapan seseorang dengan imbalan yang sesuai. Saat melakukan pemanggilan, Hanako-san ditampilkan menjadi laki-laki, dengan rangkaian peristiwa membuat Nene menjadi asistennya dan membuat mereka berpetualang untuk menjaga keseimbangan antara dunia roh dan dunia manusia, serta rahasia yang berputar di sekitar Hanako.

Jibaku Shounen Hanako-kun, sebuah anime yang menurut saya pribadi menarik untuk dinikmati dan juga memiliki cukup banyak keunikan. Anime ini menceritakan tentang tujuh misteri di sekolah yang mungkin sangat terkenal di kalangan murid-murid jepang tetapi dibuat berbeda oleh penulis serial ini, sehingga menjadi lebih unik tetapi tidak mengubah nilai besar dari cerita tujuh misteri tersebut.

Seperti yang dibaca pada paragraf plot, selain menceritakan soal cerita tujuh misteri di sekolah, anime ini juga menceritakan tentang usaha untuk menjaga keseimbangan antara dunia roh serta dunia manusia, hal yang baik dan menarik dari cerita ini sendiri adalah soal cerita yang dibuat berhubungan antara tujuh misteri dengan keseimbangan dunia roh dan dunia manusia yang membuat cerita anime ini lebih kompleks.

Cerita anime ini sendiri meski kompleks tetapi dapat tersaji dengan sederhana dan mudah dimengerti, saya merupakan penonton yang tidak begitu mengetahui soal cerita tujuh misteri di sekolah dan harusnya saya akan kurang bisa mengikuti jalannya cerita ini tetapi karena cerita yang sederhana dan mudah dimengerti membuat saya bisa mengikuti cerita ini dengan baik, selain dua hal itu mungkin soal informasi yang anime ini sajikan dalam bentuk narasi atau obrolan yang sangatlah membantu saya untuk mengerti tentang cerita yang ingin disajikan atau sedang di bahas pada episode-episodenya.

Secara keseluruhan saya sangatlah menyukai cerita ini, hal lain selain cerita mungkin adalah soal perkenalan karakter di anime ini yang dibuat bervariasi dimana mereka dipekernalkan di setiap episode baru dan dimasukan pada bagian yang menurut saya tepat. Mungkin satu hal yang masih belum anime ini munculkan adalah soal konflik utama yang ingin mereka tampilkan, saya hingga artikel ini ditulis baru menonton hingga episode empat dan saya rasa hingga episode empat masihlah soal perkenalan tokoh serta penyesuaian yang membuat kita bisa mengikuti alur anime ini.

Pesan

Berdasarkan dari sudut pandang saya yang barulah menonton anime ini hingga episode empat, saya merasa bahwa pesan yang baru bisa saya rasakan adalah soal isu-isu mengenai cerita tujuh misteri sekolah yang ternyata dibuat berlebihan dari apa yang sebenarnya, gosip-gosip berlebihan yang di obrolkan dari satu murid ke murid lain itu sangatlah berbeda dengan cerita yang sesungguhnya ada. Sehingga dari apa yang saya tulis ini menyimpulkan lebih kepada, kita sebagai orang jangan terlalu mempercayai isu atau gosip yang dibicarakan karena bisa saya isu atau gosip tersebut dibuat berlebihan atau jauh dari fakta yang sebenarnya.

Selain itu mungkin soal melihat suatu hal dari sudut pandang lain, anime ini memperlihatkan kepada kita tentang kisah-kisah dibalik tujuh misteri tersebut yang ternyata memiliki alasan yang unik mengapa mereka bisa melakukan hal itu. Cerita soal latar belakang roh dibalik tujuh misteri di anime ini mungkin dibuat berdasarkan imajinasi penulisnya tetapi itu bukanlah hal yang perlu diperdebatkan karena hal itu dibuat untuk menambah nilai dari cerita ini sehingga tidak dibuat begitu menyeramkan atau biasa.

Mungkin dua hal itulah yang baru saya pikirkan mengenai pesan tetapi saya rasa akan ada pesan yang memang utama dan belum ditampilkan pada anime ini, saya berpikir jika nanti anime ini mulai masuk ke dalam cerita utamanya untuk menghadapi sebuah konflik besar maka pesan utama pada anime ini mungkin akan dimunculkan dan pasti berbeda dengan yang saya tulis pada artikel ini hehe...

Hal Yang Menarik
  • Komedi

Komedi yang ditampilkan disini sangatlah menarik bagi saya, cerita ini seharusnya bisa sangatlah berat dan menakutkan jika tidak dibuat komedi, namun dengan adanya komedi membuat anime ini lebih ringan serta menarik untuk saya nikmati. Ada banyak hal yang dibuat komedi di anime ini dan membuat ceritanya lebih berwarna, komedi di anime ini sendiri tidak merusak cerita sehingga kita tidak akan merasa terganggu dengan komedi yang tampil pada anime ini.
  • Karakter

Salah satu hal yang menarik dan unik adalah soal karakter di anime ini, dari tingkah laku serta sifat sangatlah menarik untuk kita nikmati. Latar belakang dari setiap karakter terutama karakter dari tujuh misteri ini sangatlah menarik untuk kita nikmati, dari anime ini kita diperlihatkan bahwa hal-hal yang menyeramkan itu memiliki sebuah latar belakang yang unik dan bisa dikatakan menarik.

Kesimpulan

Anime ini menurut saya bagus serta menarik dan dapat dinikmati oleh banyak kalangan karena hampir tidak ada hal yang menurut saya jelek atau hal-hal yang membuat kita tidak menyukai anime ini. Anime ini sendiri dari ceritanya di buat dengan baik dan menarik, dari perkenalan karakter lalu penyampaian alur dan pemberian informasi sangatlah baik serta mudah untuk dipahami.

Dari pesan anime ini mungkin belum menampilkan atau bahkan menampakkan pesan apa yang ingin mereka berikan tetapi sepertinya akan bagus dan mungkin perlu kita tunggu, anime ini belum menampilkan konflik utamanya sehingga saya belum bisa berpikir pesan apa yang ingin anime ini tampilkan. Hal lain yang menjadi nilai tambah dan menarik untuk kita perhatikan di anime ini adalah soal komedi serta karakter, dua hal ini memiliki nilai yang membuat anime ini lebih menarik untuk bisa dinikmati.

Anime ini mungkin tidak akan saya bahas dikemudian hari dan lebih baik dibahas lanjutannya pada kolom komentar sebagai diskusi karena menurut saya anime ini lebih enak di jadikan diskusi daripada saya harus membahasnya, ada banyak banget kekurangan dan kesalahan yang mungkin saya tulis pada artikel ini mengingat saya hanya membahas serial ini dari animenya yang barulah berjalan empat episode, maka mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan ini tetapi kalian bisa banget kok membenarkan atau menambahkan pembahasan saya karena itu membantu saya serta pengunjung lain agar lebih mengetahui lebih banyak mengenai serial ini. (asal jangan spoiler karena saya sendiri tidak spoiler loh...)

4 komentar untuk "Bahas Jibaku Shounen Hanako-Kun, Sebuah Anime Supernatural Yang Unik"

  1. min bikin artikel dong tentang hanako chapter 71 di manga ny dia hancur:( bikin artikel dan penjelasan ny dong min

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gk begitu suka bikin pembahasan per-chapter atau sejenisnya gan, soalnya sedikit yang bisa dibahasnya dan juga takutnya spoiler buat yg belum baca hehe

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  2. Min klo keseluruhan ceritanya bagus banget tau,pesan dalam ceritanya punya arti mendalam klo ditelusuri.Tokoh Hanako yg paling banyak nyimpen misteri didalemnya,tpi klo sampe tau spoilernya gak tau deh bakal sedih ato gimana.Menurut aku pribadi ni anime paling favorit,thx artikelnya ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Sama-sama ^_^

      Terimakasih juga telah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya yang seadanya dan juga memberikan komentar yang bisa melengkapi artikel sya hehe.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus

Berlangganan via Email