Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Nekopara, Sebuah Anime Yang Ringan serta Unik

Copyright ©ANIME Nekopara production committe

Nekopara, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kucing itu wahh...

Nekopara adalah serangkaian visual novel yang dikembangkan oleh Neko Works dan diterbitkan oleh Sekai Project. Game pertama dalam seri ini adalah Nekopara Vol 1 yang dirilis pada 30 Desember 2014. Nekopara mendapatkan adaptasi OVA yang rilis di Steam pada Desember 2017 dan membuatnya menjadi peringkat satu pada pendapatan bulan tersebut, kemudian pada 30 mei 2018 mendapatkan serialisasi komik yang diilustrasikan oleh Tam-u oleh penerbit ASCII Media Works pada majalah Dengeki G’s Comic, dan adaptasi anime yang di produksi oleh Felix Film yang tayang perdana pada 9 Januari 2020.

Cerita

Nekopara meceritakan tentang, Kashou Minaduki yang baru saja pindah untuk membuka toko kue bernama “La Soleil”. Ketika membongkar barang, ia menemukan dua kucing perempuan yang dibesarkan oleh keluarganya bersembunyi di dalam kotak bawaannya. Kashou mencoba mengirim mereka kembali pada awalnya namun mereka tetap memohon dan membuatnya menyerah, ia pun pada akhirnya mulai menjalankan bisnisnya bersama dua kucing perempuan tersebut bernama Chocola dan Vanilla, dibantu juga oleh kucing lainnya yang berasal dari keluarganya yaitu Azuki, Maple, Cinnamon, Coconut.

Nekopara, sebuah anime yang menurut saya menarik dari segi cerita dan hingga episode keempat saat ini pun masih menarik untuk dinikmati. Saya awalnya mengira anime ini menceritakan tentang kehidupan para kucing di toko kue tersebut, tetapi ternyata tidak karena dari episode satu sendiri anime ini mulai menyediakan sebuah konflik dan dari konflik tersebut memunculkan drama pada kelanjutan episodenya sehingga cerita pada anime ini tidak terlihat datar.

Alur cerita pada anime ini sangatlah ringan dan mudah untuk dimengerti, namun entah mengapa cerita anime ini sepertinya akan sulit dinikmati oleh kalangan perempuan dan juga remaja. Jika berbicara soal cerita yang ringan biasanya akan saya rekomendasikan kepada penonton perempuan, namun untuk anime ini sepertinya saya tidak bisa merekomendasikan, lalu untuk remaja sepertinya cerita ini akan kurang mereka nikmati karena dari hasil search saya penonton remaja lebih menyukai cerita bertemakan shounen yang menekankan pada semangat serta kebebasan.

Mungkin ada penonton perempuan dan remaja yang menonton anime ini namun tidak begitu banyak, tontonan seperti ini mungkin lebih banyak ditonton oleh penonton yang sudah cukup berumur dan ingin menikmati cerita yang ringan tetapi menarik dinikmati baik secara cerita maupun visual. Bagi saya sendiri, saya menyukai anime ini baik secara cerita serta visual, alasan mengapa saya menyukai anime ini sendiri karena anime ini bagus ditonton disaat sedang jenuh dan baik sebagai obat penghilang stres. (saya juga termasuk penonton yang cukup berumur)

Sebenarnya jika berbicara soal cerita saja, anime ini bagus untuk dinikmati semua orang karena ceritanya ringan serta terdapat konflik yang muncul dan membuat cerita ini tidak terlihat datar, alur di setiap episodenya sendiri pun jelas dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Mungkin yang kurang dari anime ini adalah pemberian informasi mengenai beberapa bagian yang kurang jelas tapi itu bukan hal yang cukup bermasalah sih.
Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Karakter

Salah satu hal yang mungkin menjadi daya tarik serta kekuatan terbesar di anime ini, karakter disini merupakan kucing yang telah di moefikasi, dimana visualnya telah di bentuk menjadi seorang gadis imut. Ada banyak karakter perempuan yang unik ditampilkan pada anime ini dan menarik untuk kita tonton, hal yang menarik dari karakter ini selain dari visual adalah soal tingkah laku mereka yang masihlah mirip dengan kucing sehingga membuat kita yang menonton menjadi semakin tertarik dengan karakter-karakter ini.
  • Komedi

Jika berbicara soal komedi, sebenarnya anime ini tidak menekankan pada sebuah komedi yang kuat dan aneh-aneh tapi lebih kepada hal-hal yang lucu saja namun imut, ada banyak bagian serta tingkah laku yang menurut saya lucu serta masihlah terhitung sebagai sebuah komedi meskipun tidak kuat tetapi menarik bagi saya pribadi.
  • Pesan

Saya selalu menyakini bahwa setiap cerita pastilah memiliki pesan yang ingin disampaikan, anime ini sendiri saya yakini pastilah memiliki sebuah pesan terutama di penekanan soal persahabatan, entah persahabatan antar kucing atau persahabatan yang terjalin dengan pemiliknya. Anime ini sendiri meskipun terkesan santai dan tidak terlihat serius tetapi sempat menyindir soal penelantaran kepada hewan terutama kucing, serta di anime ini sendiri memperlihatkan kepada kita bahwa kucing seimut apapun bisa dibuang.

Kesimpulan

Bagi saya yang sudah cukup berumur, saya menyukai anime ini dan dari cerita sendiri anime ini tidak menampilkan sebuah cerita yang biasa karena terdapat sebuah konflik yang membuat cerita ini tidaklah datar, lalu dari segi alur cerita anime ini memiliki alur yang ringan dan mudah di mengerti oleh penonton. Soal karakter sendiri, ini merupakan salah satu nilai tambah yang menarik bagi penonton serta komedi yang disediakan pun entah dari tingkah laku atau percakapan adalah hal yang perlu kita sukai.

Saya berpikir bahwa anime ini akan sulit disukai oleh para penonton perempuan atau para remaja karena ada beberapa hal yang membuat anime ini bisa kurang diminati oleh mereka, mungkin ada dari penonton perempuan atau remaja yang menonton anime ini tetapi mungkin tidak begitu banyak, saya sendiri lebih berpikir bahwa anime ini lebih bisa disukai oleh para penonton pria yang sudah cukup berumur dan ingin menonton anime yang ringan serta dapat menghilangkan stres.

Pada artikel ini mungkin terdapat kesalahan atau kekurangan, dan seperti biasa saya selalu mempersilahkan kalian untuk dapat memperbaikinya atau menambahkannya di kolom komentar, saya selalu membuat artikel sebagai tempat diskusi sehingga kita tidak perlu saling menyalahkan jika ada salah atau kurang. Anime ini mungkin tidak akan saya bahas di kemudian hari karena saya merasa bahwa anime ini lebih baik dinikmati saja, pada artikel ini sendiri entah mengapa banyak banget yang saya rasa kurang tapi mohon dimaklumi yah...

Sekian Dari Saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Nekopara, Sebuah Anime Yang Ringan serta Unik"

Berlangganan via Email