Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Oda Cinnamon Nobunaga, Anime Reinkarnasi Seorang Samurai Yang Menghibur

Copyright ©Una Megurogawa/Tokuma Shoten's, Oda Cinnamon Nobunaga production committe

Oda Cinnamon Nobunaga, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa reinkarnasi merupakan suatu hal yang menyeramkan...

Oda Cinnamon Nobunaga adalah seri manga Jepang yang dibuat oleh Una Megurogawa, yang diterbitkan oleh Tokuma Shoten’s seinen manga pada majalah Monthly Comic Zenon serta situs website Comic Zenon dari Juni 2014, dan telah menghasilkan tujuh volume tankoubon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh St. Signpost dan tayang perdana pada 10 Januari 2020.

Cerita

Oda Cinnamon Nobunaga memiliki sinopsis tentang, Oda Nobunaga yang tewas di Honnouji seperti dalam sejarah, dan bereinkarnasi di Jepang modern sebagai anjing bernama Cinnamon. Panglima perang lain yang terkenal di jepang pun bereinkarnasi menjadi anjing, dan membuat pertemuan antar panglima terkenal jepang terjadi.

Oda Cinnamon Nobunaga, anime yang menghibur karena memiliki cerita yang lucu serta sisipan cerita sejarah yang menarik untuk penonton nikmati. Ketika menonton anime ini saya secara pribadi suka serta terhibur dengan ceritanya, saya seorang yang cukup menyukai cerita samurai dan cerita samurai yang berada pada anime ini cukup membuat saya tertarik meski saya kurang tahu sih apakah cerita samurai ini berdasar ke sejarah atau lebih kepada fiksi.

Awalan episode ini pun cukup menarik untuk saya nikmati, dimana ketika di awal kita diperlihatkan bagaimana kisah Oda Nobunaga pada kejadian Honnouji serta bagaimana bisa ia bereinkarnasi menjadi anjing, kejadian itu dibuat dengan jelas dan menarik. Pada awalan episode sendiri kita diperlihatkan sikap Oda Nobunaga yang masih memiliki seorang samurai namun nalurinya sebagai anjing mengalahkan sikap samurainya itu, bagi saya hal ini salah satu bagian yang lucu pada ceritanya dan itu cukup unik.

Konflik cerita pada anime ini pun lebih kepada konflik yang ringan, mungkin karena anime ini lebih kepada tontonan yang menghibur dan banyak cerita komedinya, membuat anime ini lebih mengurangi konflik yang bisa mengurangi nilai dari hiburan serta komedinya. Sebenarnya saya masih berpikir bahwa nanti akan ada sebuah konflik yang mungkin cukup besar dan menarik untuk kita nikmati.

Hal Yang Menarik
  • Karakter

Salah satu hal yang menarik bagi saya ketika menonton anime ini adalah soal karakter, kita disini diperlihatkan sebuah karakter samurai terkenal yang bereinkarnasi menjadi seekor anjing. Sikap karakter yang masih menunjukan kesan seorang samurai entah dari ucapan atau tingkahnya itu sangatlah menarik untuk kita tonton, selain itu mungkin soal fakta unik karakter di anime ini yang dibuat entah sama dengan sejarah atau tidak namun itu menarik untuk kita tonton.
  • Komedi

Salah satu hal yang memang harus menjadi hal yang paling menarik di anime ini yaitu Komedi, anime ini mencampurkan sedikit cerita sejarah dengan komedi yang dibuat cukup baru dan segar sehingga menarik untuk kita nikmati. Tokoh yang seharusnya bermusuhan atau tokoh dengan sikap yang menyeramkan dibuat akur dan lucu untuk kita tonton, sebenarnya untuk komedi di anime ini cukup banyak komedi yang lebih disukai penonton laki-laki daripada perempuan, sehingga saya kurang begitu yakin apakah komedi ini akan menarik untuk penonton perempuan nikmati.
  • Pesan

Untuk pesan ini sebenarnya biasa saya jadikan topik utama dalam pembahasan namun karena saat ini masih belum ada hal yang benar-benar bisa saya jadikan topik pembahasan sehingga saya belum memikirkan soal pesan ini hehe. Sebenarnya satu hal yang bisa saya jadikan pesan untuk saat ini adalah tentang kehidupan yang lebih damai yang dirasakan oleh para panglima meski menjadi seekor anjing dimana mereka bisa bermain serta hidup bahagia daripada ketika mereka masih menjadi seorang panglima besar dimana mereka selalu perang serta tidak bisa hidup damai.

Kesimpulan

Untuk seorang yang menyukai cerita yang mengambil sedikit tentang samurai dan penyuka komedi maka anime ini perlu ditonton, saya sendiri seorang yang cukup menyukai samurai serta komedi sehingga saya menyukai anime ini. Hampir tidak ada hal yang benar-benar ditunjukan pada anime ini selain soal samurai serta komedinya, mungkin karena dua hal itu merupakan topik utama anime ini sehingga dua hal itu yang benar-benar menjadi hal yang paling menarik di anime ini.

Anime ini menarik dari segi karakter serta komedinya sehingga ketika kalian menonton anime ini dan tidak suka dua hal itu maka kalian mungkin tidak akan menyukai anime ini, sebenarnya ada hal lain yang sempat diselipkan pada anime ini selain soal komedinya namun masih terlalu lemah dan tidak begitu berdampak besar pada anime ini sehingga menjadikan hal yang diselipkan itu kurang menarik untuk dinikmati.

Saya telah menonton anime ini hingga episode 5 namun untuk episode 4-5 karena belum ada yang subtitle indo membuat saya menonton yang subtitle inggris, mungkin karena kurangnya kemampuan bahasa inggris saya terutama dalam kata-kata yang belum saya ketahui membuat saya kurang mengerti dengan detail alur 4-5 namun garis besarnya saya cukup paham. Pada pembahasan ini sendiri saya lebih menekankan pada episode awalnya karena mungkin hal itu yang paling perlu di bahas meskipun ada beberapa hal yang saya ambil dari episode terbarunya.

Untuk anime ini mungkin tidak akan saya bahas lanjutannya dan mungkin lebih dibahas pada kolom komentar saja sebagai bahan diskusi seperti biasa, ada banyak banget hal yang kurang dan belum terbahas di anime ini sehingga artikel ini lebih sedikit tulisan dari biasanya, namun saya akan dengan senang hati membahasnya di kemudian hari sebagai bahan diskusi di kolom komentar meskipun saya kurang yakin sih karena cukup minim pengetahuan, bagi kalian yang memiliki cukup banyak mengetahui banyak hal mengenai serial ini bisa banget kok menambah atau memperbaiki pembahasan saya karena itu membantu saya sekaligus menambah informasi mengenai anime ini dengan syarat jangan terlalu spoiler aja karena saya juga berusaha untuk tidak spoiler hehe.

Sekian dari saya dan Terimakasih...

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Oda Cinnamon Nobunaga, Anime Reinkarnasi Seorang Samurai Yang Menghibur"

Berlangganan via Email