Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Assassination Classroom, Anime Yang Masih Menarik Hingga Saat Ini

Copyright © Yuusei Matsui/ Shueisha, Assassination Classroom production Committee

Assassination Classroom, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada murid yang gagal di dunia ini...

Assasination Classroom adalah manga jepang yang dibuat oleh Yuusei Matsui, yang diterbitkan oleh Shueisha di majalah Weekly Shounen Jump pada 2 Juli 2012 hingga 25 Maret 2016, dan telah menghasilkan 21 volume tankoubon. Mendapatkan adaptasi animasi video asli karya Brain’s Base yang didasarkan dari manga dalam ajang Jump Super Anime Tour pada 6 Oktober 2013, hal itu kemudian dilanjutkan dalam bentuk adaptasi anime yang di produksi oleh studio Lerche, yang mulai tayang pada 9 Januari 2015 hingga 19 Juni 2015 pada musim pertama, lalu musim kedua pada tanggal 7 Januari 2016 hingga 30 Juni 2016, dan movie dengan judul Assassination Classroom the Movie: 365 Days yang rilis pada 19 November 2016.

Cerita

Assasination Classroom, mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dari seorang makhluk mirip gurita berkekuatan luar biasa yang bekerja sebagai seorang wali kelas di sebuah sekolah menengah pertama, dan para siswa didiknya berusaha membunuhnya demi melindungi Bumi dari kehancuran. Para siswa didiknya ini merupakan siswa yang dianggap “tidak pantas” berada di sekolah mereka dan juga diberikan pelajaran di gedung terpisah.

Assassination Classroom, sebuah anime yang telah cukup lama ada dan merupakan anime yang wajib ditonton pada saat saya masih remaja dulu, mengingat anime ini mungkin pertama kali saya tonton ketika masih SMP dan musim keduanya itu ketika SMA. Sebuah anime yang menurut saya memiliki kekuatan dari segi cerita dan juga dari adegannya yang membuat anime ini merupakan salah satu anime terbaik pada musim rilisnya.

Anime ini mengambil latar kehidupan sekolah dimana kita melihat banyak sekali cerita-cerita yang khas akan kehidupan para remaja, dari kehidupan sekolah, musim ujian, festival dan juga liburannya yang dibalut dengan ciri khas dari serial ini. Anime ini juga mengangkat cerita tentang murid-murid yang dianggap gagal ketika besar nanti, sehingga kita disini akan diperlihatkan sebuah proses perkembangan cerita tentang bagaimana murid-murid itu bisa disebut gagal dan tentang bagaimana anime ini membuat perkembangan karakternya dari awalnya siswa yang buruk menjadi seorang siswa yang hebat.

Cerita di anime ini juga bisa dikatakan unik dan menarik, sebenarnya pada tahun anime ini rilis telah ada beberapa anime yang mengambil latar sekolah dan mengambil tema soal pembunuhan sebelumnya namun saya lupa judul animenya, tetapi ada yang benar-benar membuatnya berbeda adalah soal tema yang anime ini buat telah cukup berkembang yaitu pembunuh bayaran tetapi dibuat aman dan tidak berbahaya untuk ditonton oleh para remaja, karena untuk anime-anime yang mengambil tema yang sama dengan anime ini sebelumnya cukup ‘totalitas’ dan membuatnya kurang bisa dinikmati remaja termasuk saya pada saat itu.

Anime ini sendiri jika kita lihat tanggal rilisnya pada saat musim pertama telah ada sekitar lima tahun namun secara pribadi saya masih menganggap anime ini masihlah sangat bagus untuk dinikmati saat ini, dan dari segi ceritanya sendiri bagi saya masihlah sangat bagus untuk ditonton saat ini bahkan bagi saya sendiri anime ini jika ditayangkan pada musim ini masihlah dapat bersaing dengan anime-anime musim ini.

Pesan Yang Tersedia Di Serial Ini

Salah satu alasan mengapa saya menyukainya saat remaja dulu dan membahasnya saat ini adalah soal pesan yang tersedia di anime ini masihlah sangat bagus untuk saat ini. Anime ini mengambil pesan tentang bagaimana seharusnya seorang guru mendidik muridnya dan tidak menganggap bahwa murid-murid yang berada di bawah rata-rata itu adalah murid-murid yang gagal, anime ini memperlihatkan bahwa kita tidak bisa menilai sebuah kinerja murid hanya dengan satu indikator saja tetapi dari segala indikator.

Anime ini sendiri memperlihatkan tentang bagaimana sikap seorang murid yang meski sangat tidak suka gurunya namun mereka masih menghormati mereka, hal ini sendiri merupakan salah satu hal yang penting untuk saat ini jika mengingat telah cukup banyak kasus tentang bagaimana seorang guru diperlakukan buruk oleh muridnya dengan alasan pembelaan diri padahal kita tidak tahu apakah benar itu pembelaan diri atau bukan. Sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa kalian petik dari serial ini namun tidak bisa saya bahas dengan lengkap karena takut akan spoiler yang berlebihan hehe.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Karakter

Anime ini mengambil karakter yang cukup unik dan menarik, disini pun kita diperlihatkan dari sudut pandang karakter tersebut namun secara tidak langsung. perkembangan karakternya sendiri bisa dikatakan bagus dan tidak terfokus akan satu atau dua karakter saja tetapi hampir di semua karakter akan ada perkembangannya meski karakter utama disini akan dibuat lebih bagus namun bukan berarti karakter lainnya jadi terlihat tidak bagus karena hampir di setiap karakter disini memiliki keistimewaanya masing-masing.
  • Aksi

Karena anime ini berkisah tentang usaha murid membunuh gurunya demi keselamatan bumi, maka hal yang aneh jika tidak mengatakan bahwa aksi di anime ini sangatlah bagus dan beragam. Ada banyak adegan yang dibuat unik dan juga tidak terduga untuk membunuh gurunya itu namun selalu saja ada cara atau celah yang membuatnya gagal, semua adegan itu dan cara penangkalannya dibuat secara masuk akal sehingga dapat kita terima.

Kesimpulan

Anime ini secara keseluruhan masihlah sangat bagus untuk kalian tonton saat ini terutama bagi yang masih remaja entah SMP atau SMA dan sedang berpikir tentang kemampuan mereka atau dibilang gagal maka dengan menonton anime ini kalian bisa lebih bersemangat lagi menjalankan kegiatan sekolahnya karena bagi saya anime ini salah satu anime yang bisa menjadikan diri kita lebih bersemangat menempuh kegiatan sekolah yang sangatlah melelahkan saat ini. (namun jangan hanya bersemangat saja tetapi juga belajar secara maksimal yah...)
Jika berbicara soal cerita maka saya akan menulis bahwa anime ini sangatlah bagus dan hampir sulit menulis kekurangannya yang ada karena bagi saya anime ini memiliki cerita yang benar-benar bagus. Hal yang paling saya rekomendasikan di anime ini adalah soal pesan yang tersedia dan saya harap bisa kalian ambil serta jadikan pelajaran karena tujuan saya membahas anime ini adalah untuk membuat kalian bisa mengambil pesan yang ada di anime ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Assassination Classroom, Anime Yang Masih Menarik Hingga Saat Ini"

Berlangganan via Email