Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Back to the Kaasan, Sebuah Manga Yang Memperlihatkan Kepada Kita Kasih Sayang Seorang Anak Kepada Ibu "Idol"

Copyright © Takeru Furumoto/ Shogakukan, Back to the Kaasan production Committee

Komik adalah salah satu media yang hampir kebanyakan orang gunakan untuk menghabiskan waktu kosong, pada kesempatan kali ini admin wibugabut.com akan membahas sebuah komik jepang atau dalam bahasa umumnya manga yang telah admin baca dan membuat admin terhibur, sehingga pada artikel ini admin akan membahas manga yang menurut admin menarik untuk kalian baca terutama pada saat ini ketika kalian sedang bingung ingin menghabiskan waktu untuk apa.

Manga yang admin bahas pada saat ini adalah manga Back to the Kaasan, sebuah manga yang dibuat oleh Takeru Furumoto yang diterbitkan oleh shogakukan pada majalah Big Comic Spirits pada 31 Juli 2017 hingga 9 April 2018, dan telah menghasilkan sebanyak 3 volume tankoubon, manga ini memiliki genre, Supernatural, Comedy, Seinen.

Cerita

Manga Back to the Kaasan bercerita tentang, Minayoshi Yuu yang berusaha membantu ibunya yang pernah menjadi Idol Nasional untuk bisa pulih dari ‘penyakit’ aneh. Yuu akan melakukan apa saja untuk bisa menyembuhkan ibunya, bahkan jika itu berarti menemukan cara untuk bisa kembali ke masa lalu kemudian menghapus rasa sakit dari masa lalu ibunya agar bisa kembali normal.

Manga Back to the Kaasan, sebuah manga yang mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang namun saya rasa ada juga yang belum tahu, mengingat saya sendiri pun barulah membaca manga ini ketika awal tahun ini, sebuah manga yang menurut saya ringan sekaligus menghibur meskipun ceritanya terkesan dibuat sangat singkat mengingat manga ini hanyalah memiliki 29 chapter, sehingga membuat banyak hal yang bisa dimasukan pada manga jenis ini tidak sempat dimasukan.

Sebenarnya ketika ingin membahas manga ini saya sangatlah berpikir soal apakah benar manga ini kurang begitu menarik untuk masyarakat jepang, karena bagi saya pribadi manga ini sangatlah menarik dan memiliki potensi yang besar untuk bisa berkembang, bahkan saya berpikir jika saja serial ini bisa menjadi anime maka serial ini bisa banget menjadi sebuah serial yang benar-benar menarik.

Manga ini memiliki konsep tentang bagaimana caranya Yuu untuk bisa menyembuhkan ibunya dengan cara kembali ke masa lalu kemudian berusaha mengubah bagian-bagian di dalam hidup ibunya yang bisa berdampak kepada penyakit yang di alami oleh ibunya, satu bagian yang mungkin membuat orang merasa aneh dengan konsep cerita ini adalah soal urutan permasalahan yang dibuat kurang tersusun dengan baik sehingga membuat alurnya kurang bisa dinikmati dan lebih ke arah absurd, namun bagi saya disinilah bagian yang sangat bisa berkembang.

Sebenarnya cukup banyak serial komedi yang alur permasalahannya tidak tersusun dengan baik namun malah membuatnya menjadi serial yang panjang, namun entah mengapa serial ini tidak bisa padahal serial ini bagus banget dan bisa berpotensi menjadi serial yang panjang. Mungkin kekurangan yang paling berdampak yang membuatnya kurang diminati adalah soal keunikan yang terasa sangatlah minim di manga ini.

Bicara soal keunikan cerita, saya hampir kurang merasakan keunikannya dan lebih ke fokus komedinya serta hubungan antara Yuu dengan ibunya, namun saya rasa serial ini masihlah menarik bahkan karena kurangnya keunikan membuat genre pada serial ini bisa diratakan dengan baik dalam satu cerita, sehingga membuat kita merasakan dengan baik cerita supernatural, comedi serta seinen pada serial ini.

Pesan

Alasan mengapa saya membahas serial ini adalah terkait tentang pesannya yang sebenarnya tidak terasa di manga tapi ketika dipikirkan ternyata bagus, serial ini mengangkat tentang kisah bagaimana cintanya seorang anak kepada ibunya dalam artian cinta yang tulus seorang anak kepada ibunya dan bukanlah cinta yang mengarah kearah yang aneh.

Pada tahun rilis manga ini, seingat saya cukup banyak serial hent** atau film dewasa yang menekankan hubungan tidak sehat antara anak dan ibu, sehingga bagi saya sendiri serial ini terbuat untuk menekankan bahwa hubungan anak dan ibu itu seharusnya seperti ini dan bukanlah ke arah yang aneh-aneh. Di serial ini sendiri kita sangatlah menetahui bagaimana cintanya Yuu kepada ibunya meskipun ia menyadari bahwa ibunya telah sangat berubah dan berbeda dengan apa yang dirinya kenali, namun meski begitu ia masihlah menyukai ibunya.

Di akhir-akhir chapter ini sendiri cukup banyak membuat saya sedih sekaligus melengkapi banyaknya pertanyaan saya soal mengapa Yuu bisa sangat mempercayai bahwa yang ia urus itu adalah ibunya, pertanyaan-pertanyaan yang kita pikirkan ketika awal membaca komik ini akan mulai terjawab di akhir-akhir kemudian tanpa disadari kita akan mulai terbawa suasana tentang bagaimana seharusnya kita bisa bersikap sebagai seorang anak kepada ibu kita.

Hal Yang Menarik Di Komik Ini

Bagian komedi di dalam tema idol yang dimasukan pada komik ini sangatlah menarik bagi saya sehingga membuat saya banyak tertawa di setiap chapternya, selain soal komedinya adalah soal penyelipan kisah cinta yang sebenarnya cukup unik dan sedikit melenceng dari konsep cerita ini tetapi membuat serial ini bisa memberikan bekas cukup besar di ingatan saya sebagai pembaca.

Selain itu terdapat cerita fiksi ilmiah yang dimasukan sebagai komedi sekaligus sebagai penjelas bagian-bagian yang tidak masuk akal, cerita ini sendiri tidak terfokus kepada ibunya saja tetapi kepada karakter lain sehingga disini kita akan melihat bahwa permasalahan yang terjadi bukan dari diri ibunya saja tetapi dari lingkungan serta hal lainnya.

Kesimpulan

Komik ini bagi saya sendiri sangatlah menarik untuk dibaca, ada banyak hal yang ingin saya tulis tapi saya yakin akan membuat kalian bosan membacanya sehingga kalian lebih baik membaca komiknya saja kemudian jika ada suatu hal yang ingin diungkapkan ketika membacanya barulah kembali ke artikel ini dan mari kita diskusikan bersama karena itu akan membuatnya menarik.

Pada dasarnya komik ini menarik, namun saya tidak tahu mengapa komik ini tidak bisa berjalan panjang padahal jika diulik masih banyak hal yang bisa diceritakan di komik ini, bahkan jika komik ini dijadikan sebuah cerita komedi dengan alur yang berantakan pun masihlah dapat diterima karena konsep awal yang disediakan di serial ini bisa dikembangkan ke arah sana.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Back to the Kaasan, Sebuah Manga Yang Memperlihatkan Kepada Kita Kasih Sayang Seorang Anak Kepada Ibu "Idol""

Berlangganan via Email