Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga SPY x FAMILY, Sebuah Manga Yang Menarik Dengan Tema Yang Unik

Copyright © Tatsuya Endō / Shueisha, Spy x Family production Committee

Spy x Family, Sebuah komik yang memperlihatkan kepada kita bahwa seorang agen harus melakukan apapun...

Spy x Family adalah sebuah seri manga web shōnen jepang yang dibuat oleh Tatsuya Endō, yang dipublikasikan oleh Shueisha pada platform Shōnen Jump+ dari 25 Maret 2019, dan telah menghasilkan tiga volume tankōbon. Shueisha mulai merilis seri ini dalam bahasa Inggris yang serentak dengan perilisannya di jepang melalui platform Manga Plus sejak April 2019.

Cerita

Spy x Family, memiliki cerita tentang seorang mata-mata yang memiliki nama sandi “Twilight” yang telah menghabiskan hari-harinya dengan misi penyamaran, demi membuat dunia damai. Pada suatu hari, dia menerima perintah baru yang sangat sulit dari atasannya, dan untuk dapat menyelesaikannya dia perlu membangun keluarga untuk sementara dan menjalani misi di tengah kehidupan barunya tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah komik yang belakangan ini saya baca di platform manga plus, sebuah manga yang bisa dikatakan menarik dan unik sekaligus cukup memberikan nuansa baru bagi saya sendiri mengingat belakangan ini saya seringnya menemukan manga yang mengambil tema isekai atau tidak manhwa fantasi sehingga bagi saya serial ini adalah serial yang cukup memberikan nuansa baru untuk saya baca lalu ikuti.

Di serial ini sendiri terdapat tiga tokoh penting yang saling memiliki peran serta keunikan yang benar-benar menarik, saya ketika awal membaca pun langsung menyukainya karena ketiga hal ini bagaikan tiga buah poin yang bisa menarik minat pembaca sehingga akan menjadi hal yang aneh jika ada yang tidak suka dengan tiga poin itu.

Cerita disini dibuat dengan genre Action, Comedy dan Shōnen. Tiga genre tersebut terbagi cukup rapih di setiap chapternya sehingga disini kita ketika membaca akan menyadari bagian-bagiannya selain itu urutan konflik yang tersedia pun sangatlah bagus dan tidak membingungkan, konflik lain yang disediakan di manga ini dibuat berkatian dengan konflik utama sehingga meskipun kita sedang membaca konflik yang tidak berkaitan dengan cerita utamanya masih tetap ada nilainya karena dikemudian chapter akan ada gambaran bahwa konflik yang sebelumnya itu ada kaitannya dengan konflik utamanya, karena hal itu sendiri kita bisa melihat perkembangan yang cukup jelas dari cerita ini.

Pesan

Ada cukup banyak kata-kata serta adegan yang entah mengapa memberikan pesan yang cukup menarik untuk saya bahas namun karena saya tidak ingin spoiler dan merusak nilainya maka saya akan membahas salah satu pesan yang mungkin diangkat di manga ini yaitu soal hubungan keluarga yang meskipun dekat namun saling merahasiakan sesuatu.

Manga ini memperlihatkan kepada kita bahwa di dalam sebuah keluarga pastilah ada hal yang ditutupi dan hanya orang itu sendiri yang tahu, hal itu dilakukan dengan berbagai alasan namun alasan utamanya adalah untuk menghindari sebuah masalah, manga ini pun mengangkat hal itu tentang bagaimana para tokoh menjaga apa yang mereka rahasiakan untuk tidak menimbulkan sebuah masalah.

Dari hal itu sendiri kita bisa mengambil pesan bahwa kita perlu menutupi sesuatu hal yang memang perlu kita tutupi untuk menghindari masalah, namun meskipun begitu maksud masalah disini adalah masalah yang bertujuan menghasilkan dampak yang positif dan bukan menutupi masalah yang memang berdampak kepada suatu hal yang negatif. (paragraf ini cukup riskan namun saya harap kalian memahaminya hehe)

Hal Yang Menarik Di Manga Ini

Hal yang paling menarik di manga ini adalah soal karakter serta adegannya yang dibuat sangatlah menarik serta bagus untuk kita nikmati, untuk karakter disini cukuplah memberikan kesan yang benar-benar membuat kita tertarik lalu adegannya itu memberikan efek yang lebih berkesan lagi di pikiran kita sehingga kita disini akan benar-benar tertarik dengan manga ini.

Lalu selain itu adalah soal komedinya, saya tidak bisa mengatakan bahwa komedi disini benar-benar lucu namun terkadang ada beberapa bagian yang memang sangat terbantu karena komedinya. Mengingat ini adalah manga action dan shōnen sehingga komedi disini tidaklah cukup banyak tapi cukup memberikan kesan yang menarik untuk dibaca sekaligus membuat manga ini lebih ringan untuk kita baca.

Kesimpulan

Secara keseluruhan manga ini sangatlah menarik bagi saya, saya sendiri berpikir bahwa ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian baca ketika sedang tidak mengerjakan apapun atau dalam artian sedang berada dalam jam senggang sehingga kalian dapat menghabiskan waktu itu dengan membaca komik ini karena ceritanya menarik sekaligus cukup berkesan, saya sempat berpikir-pikir soal kekurangan manga ini namun saya tidak merasakan adanya kekurangan karena mungkin saya yang merasa bahwa manga ini sudah sangat menarik.

Namun meskipun tidak ada kekurangan bukan berarti manga ini sempurna yah, karena tidak ada karya yang benar-benar bisa dikatakan sempurna sehingga saya lebih menulisnya menarik daripada sempurna, manga ini sendiri bisa banget kalian baca di platform Manga Plus yang ada di playstore atau android market lain yang ada di smartphone kalian. Saya rekomendasikan kalian membaca di Manga Plus karena itu platform yang legal untuk membaca komik khususnya komik dari shueisha sehingga kalian bisa berkontribusi mendukung penerbit sekaligus pembuat manga tersebut, di platform itu sendiri menggunakan bahasa inggris sehingga kalian bisa membaca komik sekaligus belajar bahasa inggris, admin sendiri memakai aplikasi tersebut untuk bisa membaca sekaligus belajar bahasa inggris mengingat kemampuan inggris admin sangatlah minim.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga SPY x FAMILY, Sebuah Manga Yang Menarik Dengan Tema Yang Unik"

Berlangganan via Email