Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kalian Mau Hidup Bahagia? Mari Mulai Pola Hidup Sehat, 5 Tips Pola Hidup Sehat Versi Wibu Gabut

Copyright © Shion Miura/ Shinchosha, Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru production Committee

Salam hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan jika sakit, semoga cepat sembuh yah! Mengingat ini adalah hari senin maka seperti biasa Admin wibugabut.com akan menulis artikel mengenai pendidikan, artikel kali ini akan membahas mengenai pola hidup sehat, yang sebagaimana kita tahu bahwa tubuh yang sehat merupakan dambaan semua orang termasuk Admin sendiri karena dengan tubuh sehat kita bisa terhindar dari banyaknya penyakit serta merasakan tubuh yang benar-benar baik.

Beberapa bulan ini sendiri, kita mungkin telah mengetahui tentang sebuah virus bernama Covid-19 atau bahasa umumnya adalah Corona Virus, belakangan ini sendiri di negeri tercinta kita sedang mengalami kasus tersebut dan semoga cepat selesai kasus ini karena dengan adanya kasus ini hampir banyak hal yang ditutup untuk menghindari virus ini contohnya sendiri kampus Admin yang harus ditutup sementara dan membuat Admin tidak bisa menjalankan UTS. Admin sendiri secara pribadi kurang mengetahui mengenai virus ini karena latar belakang yang bukan seorang tenaga medis, sehingga admin mungkin akan sedikit membagikan sebuah informasi mengenai salah satu cara mengatasi virus ini yaitu dengan pola hidup sehat.

Hingga saat ini kita sebagai kaum muda terkadang selalu berpikir bahwa pola hidup sehat itu sebaiknya dilakukan ketika kita sedang merasa sakit saja dan tidak perlulah mengerjakannya ketika masih memiliki tubuh yang baik, padahal seharusnya pola hidup sehat merupakan suatu hal yang perlu kita lakukan ketika tubuh sehat karena dengan melakukan pola hidup sehat maka tubuh kita akan semakin lebih baik dan terhindar dari penyakit-penyakit yang berkembang dalam jangka waktu panjang dan tanpa kita sadari, misal kolesterol, diabetes, dan lainnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya.
  • Mengetahui Kesehatan kita Saat Ini

Hal yang pertama dan paling tidak pernah kita anggap penting yaitu mengenai kondisi tubuh kita, terkadang kita sebagai kaum muda hampir jarang pergi ke dokter jika sakit, padahal ini merupakan hal yang penting. Bahkan jika kita sehat sekalipun pergi ke dokter dan menanyakan perihal kesehatan itu merupakan hal yang perlu, karena dengan cek kesehatan kita bisa mengetahui kondisi tubuh kita dan hal apa yang perlu kita lakukan untuk menjaga kondisi tubuh kita.

Selain soal kesehatan tubuh, kesehatan pikiran sendiri merupakan hal yang penting dan perlu kita jaga. Stres merupakan musuh utama kaum muda saat ini, penyebabnya bisa banyak hal, salah satu contohnya seperti tugas, kerjaan, pasangan, jumlah visitor gak naik-naik dan lainnya. Jika kalian mengalami stress maka kalian perlulah mengurangi stres tersebut, mungkin dengan istirahat sejenak atau melakukan kegiatan yang kalian sukai untuk sesaat agar mengembalikan pikiran jernih kalian karena jika kalian terus memaksakan stres tersebut, hal itu akan berdampak kepada kesehatan kalian. (Jangan Pernah Anggap Remeh Stres Yah!!!)
  • Makan Secara Teratur dan Sehat

Bagian ini merupakan bagian yang sulit dan terpandang remeh bagi kita kaum muda, terkadang kita saat pagi-pagi sering tidak suka sarapan dan menundannya untuk menjadikannya makan siang padahal itu tidak boleh, karena sarapan itu bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit, menambah fokus dan meningkatkan mood kita untuk berkegiatan. Selain sarapan, kita juga perlu makan secara teratur dengan mulai mengatur jam makan siang serta jam makan malam kita, sehingga kondisi tubuh kita bisa terjaga dengan baik.

Selain soal makan teratur adalah soal makanan apa yang kita makan, kita perlu mulai sadar akan komposisi apa saja yang kita makan serta berapa kalori yang tubuh kita perlukan ketika makan karena perhitungan ini selain membuat tubuh kita sehat juga untuk menjaga bentuk tubuh kita. Makan secara tidak teratur dan tidak mementingkan komposisi itu merupakan suatu hal yang perlu kita mulai pikirkan saat ini karena itu berdampak kepada tubuh kita serta penampilan kita, selain itu dengan mulai memikirkan waktu makan serta komposisi makan membuat kita terutama kaum perempuan tidak perlu berpikir soal diet. (karena diet gak enak)
  • Olahraga

Satu hal penting namun bagi admin sendiri ini merupakan hal yang paling sulit dilakukan, olahraga bertujuan untuk melatih tubuh kita terutama otot untuk bisa terus bergerak baik, hal ini merupakan hal yang penting karena meski kalian selalu cek kesehatan serta telah menjaga kondisi makan kalian, namun jika tidak melatih tubuh kalian maka badan kalian akan mudah letih serta kaku karena tidak pernah dilatih melalui olahraga.

Olahraga sendiri tidak perlu dilakukan di luar rumah jika kalian memang tidak suka olahraga di luar karena dengan olahraga di rumah sendiri itu sudah sangat cukup, admin sendiri hampir melakukan olahraga yang lebih kepada jalan-jalan saja dan sedikit melakukan olahraga ringan yang ada di aplikasi smartphone yang admin instal, saat ini sendiri cukup banyak aplikasi yang menyediakan layanan saran bagi kalian untuk bisa berolahraga di rumah sehingga tidak ada alasan bagi kalian untuk malas dan lain sebagainya, selain itu kalian perlu banget meluangkan waktu untuk olahraga ini karena ini bertujuan untuk melatih tubuh kalian agar tidak kaku, cukup hanya satu jam sehari itu sudah sangat membantu tubuh kalian agar bisa lebih baik.
  • Tidur

Satu hal yang penting dan kita semua sukai namun tidak bisa kita lakukan dengan baik, durasi tidur yang baik adalah sekitar 7-9 jam setiap malam dan waktu tidur ideal itu adalah jam 10 malam hingga jam 6 pagi, jika tidur dan bangun dibawah jam 10 malam dan 6 pagi itu tidak begitu bermasalah, karena yang bermasalah adalah ketika bangun atau tidur diatas jam segitu, karena biasanya akan mempengaruhi kondisi tubuh kamu dan juga bisa ke mood atau metal kamu sehingga kamu merasa meski tidur cukup tapi terasa tidak memuaskan.

Rajin olahraga dan makan makanan yang bernutrisi akan sia-sia jika kamu tidak cukup tidur, karena menurut seorang pakar, tidur merupakan kebutuhan paling mendasar untuk menuju pola hidup sehat. Tidur adalah dasar untuk bisa memiliki tubuh serta pikiran yang sehat, sehingga berdampak pada kekebalan tubuh, selera makan dan suasana hati kita agar bisa tetap sehat.
  • Beribadah

Salah satu hal yang penting dan juga bagian dari pola hidup sehat, yaitu soal ibadah karena sebagai manusia kita perlulah sehat secara jasmani maupun rohani. Setiap agama pastilah memiliki ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, pada ibadah ini kita bisa memperoleh ketenangan hati dan juga menetapkan pikiran kita ke arah yang positif.

Pemikiran yang positif adalah hal yang perlu kita tetapkan untuk bisa hidup sehat karena dengan pikiran yang positif semales apapun kita melakukan pola hidup sehat, kita akan tetap melakukannya. Di ibadah sendiri kita bisa berdoa untuk bisa terus sehat karena tanpa doa, mau melakukan apapun akan terasa sulit dan terkadang malas karena seperti tidak ada dorongan namun dengan adanya doa kita percaya bahwa doa kita akan membantu supaya kita bisa melakukan apa yang kita inginkan.

Begitulah informasi seputar pola hidup sehat yang Admin rangkum dari banyaknya web terutama web hellosehat.com yang menjadi panduan admin untuk bisa menulis artikel ini, karena basic Admin yang hanya seorang anak manajemen maka hal-hal seperti ini bukanlah keahlian admin, namun admin berharap tips ini akan berguna untuk kalian semua dan untuk admin sendiri, karena dari tips-tips ini masihlah banyak yang belum admin kerjakan tetapi mulai sekarang mungkin akan admin kerjakan meskipun tidak langsung semua tetapi secara bertahap saja.

Akhir-akhir ini kita sedang rawan akan sebuah virus tetapi dengan hidup sehat, setidaknya dapat menangkal virus masuk kedalam tubuh kita. Semoga kita semua dapat diberi kesehatan dan bagi yang sakit, semoga bisa cepat sembuh karena admin sendiri merasakan bahwa sakit itu bukanlah sesuatu yang enak, sakit apapun bahkan sakit hati karena tidak dibalas chat sama doi juga termasuk sakit yang tidak enak.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Kalian Mau Hidup Bahagia? Mari Mulai Pola Hidup Sehat, 5 Tips Pola Hidup Sehat Versi Wibu Gabut"