Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kalian Putus Asa Serta Ingin Menyerah? Ini 3 Tips Memotivasi Diri Sendiri Untuk Tidak Menyerah Versi Wibu Gabut


Copyright © Masashi Kishimoto/ Shueisha, Naruto production Committe

Dalam hidup pasti kita sempat merasakan apa yang disebut gagal, lalu berpikir untuk tidak melakukan apa yang telah kita anggap gagal atau dalam bahasa singkatnya itu menyerah. Terkadang pengalaman ini akan sangat kita rasakan ketika kita sedang mengejar sebuah mimpi atau cita-cita yang kita inginkan, apakah menyerah sebuah solusi untuk tidak merasakan sebuah kegagalan? Apakah perasaan gagal itu sangat menyakitkan hingga membuat kita menyerah? Lalu kalo menyerah apakah kita akan merasa senang?

Salam hangat... Kali ini Admin wibugabut.com akan membahas materi tentang bagaimana memotivasi diri sendiri agar bisa terus bersemangat serta tidak menyerah. Pada paragraf sebelumnya  itu merupakan sebuah tulisan keresahan admin dan mungkin kalian rasakan ketika mengejar sebuah mimpi atau mungkin ketika sedang mengerjakan sesuatu, menyerah karena kegagalan itu terkadang solusi yang menurut admin efektif tapi terkadang admin berpikir untuk tidak menyerah dan lebih kepada memotivasi diri sendiri untuk bersemangat.

Mengapa sih kita perlu memotivasi diri sendiri? Mungkin ini hanya pendapat admin, tapi menurut admin memotivasi diri sendiri itu merupakan cara yang paling efektif dan sangat berpengaruh kepada diri kita dibanding pemberian motivasi dari orang lain, yang paling mengenal usaha serta kerja keras kita adalah diri kita sendiri sehingga hanya kitalah yang mengetahui kondisi serta bagaimana cara untuk kita bisa bersemangat. Berikut ini akan admin jabarkan 3 tips untuk memotivasi diri sendiri versi admin wibugabut.com
  • Memikirkan Usaha Apa Yang Telah Kita Lakukan dan Hargai Usaha Itu

Ketika kita gagal, terkadang kita tidak pernah berpikir soal usaha apa yang telah kita lakukan dan terkadang usaha yang kita lakukan itu tidak kita hargai bahkan lebih cenderung kita salahkan. Pemikiran soal, ‘jika saja saat itu saya melakukan ini.’ atau ‘seharusnya saya tidak perlu berlebihan.’ adalah pemikiran yang sebenarnya tidak salah namun apakah benar? Seharusnya kita mulai mengganti pemikiran itu menjadi ‘apa yang saya lakuka sebelumnya itu salah namun setidaknya apa yang saya lakukan itu sudah sangat baik.’ atau ‘saya tidak perlu berlebihan, tapi saya bangga dengan diri saya yang bisa bertindak keren seperti itu.’

Usaha kita yang terlihat salah lalu membuat kita gagal itu terkadang sering tidak kita hargai, sebenarnya pemikiran itu terjadi karena pandangan kita yang merasa bahwa apa yang kita lakukan itu sia-sia, padahal tidak ada yang disebut sia-sia. Bagi admin apapun kegagalan serta kesalahan yang admin lakukan itu adalah sebuah tindakan yang keren dan mungkin tidak banyak orang alami, sehingga admin sangatlah menghargai kegagalan dari sebuah usaha yang admin lakukan, admin harap kalian pun bisa menghargai apapun usaha kalian, sekecil apapun tindakan kalian maka kalian perlulah menghargainya, karena dengan menghargai hal itu membuat kalian bisa lebih termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik dan membuat kalian tidak menyerah ataupun menyesal dengan apa yang kalian lakukan.
  • Menangis dan Menyerahlah Untuk Sesaat

Sebagai seorang manusia, terkadang menangis dan menyerah adalah tindakan yang terlihat memalukan dan tidak keren namun bukan berarti salah loh. Ada satu kesempatan dimana kita merasa bahwa apa yang kita lakukan itu sudah memang tidak bisa diperbaiki dan menuntut kita untuk menyerah kemudian membuat kita sedih, disaat seperti itu kita hanya perlu menangis dan tidak perlu menahannya karena tangisan dan penyesalan itu sendiri merupakan sebuah tindakan yang memperlihatkan bahwa kita memang telah sangat berusaha dengan apa yang kita lakukan.

Menangis dan menyerah itu bukanlah tindakan yang jelek, namun kita tidak boleh berlama-lama bersedih atas hal itu dan mulai melangkah kembali, terkadang setelah menangis kita akan mulai berpikir jernih lalu mulai menyadari apa yang telah kita perbuat, disini yang perlu kita lakukan adalah berpikir untuk melanjutkan atau tidak namun admin menyarankan untuk terus melanjutkannya. Menangis dan Menyerah untuk sesaat itu bagi admin sendiri sebuah tindakan memotivasi diri sendiri, karena dengan hal ini kita menyadari bahwa kita telah sangat berusaha dan kita tidak boleh menyerah, menangis dan menyerah untuk sesaat itu boleh tapi hanya untuk sesaat dan mulailah melangkah kembali.
  • Jangan Pernah Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain

“Melihat orang yang sama dengan saya dapat sukses terlebih dahulu itu menyebalkan dan terkadang suka bikin sakit hati padahal saya terlihat lebih banyak usaha dibanding orang itu,” ucap admin Ronald ketika melihat blog orang yang postingan pertamanya memiliki waktu yang sama tapi jumlah visitornya banyakan orang itu.

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu merupakan tindakan yang tidak baik untuk kita lakukan, mengapa? Hal itu hanya membuat sakit hati dan menjadikan kita malas karena berpikir sebaik apapun usaha kita pastilah akan ada yang lebih baik lagi, padahal kita tidak benar-benar tahu mungkin usaha kita memang lebih baik tapi apa yang kita lakukan tidak sebaik orang itu atau mungkin orang itu lebih berusaha daripada kita hanya saja kita tidak mengetahui usaha orang itu.

Setiap orang memiliki proses dan waktunya masing-masing, masalah dan kondisi setiap orang dalam mencapai cita-cita mereka sendiri pun berbeda-beda sehingga kita tidak perlu iri atau merasa bahwa orang lain lebih baik sedangkan kita tidak, mungkin berpikir bahwa orang lain itu lebih baik boleh tapi itu harus kita jadikan motivasi dan jangan dijadikan sebuah keluhan atau alasan yang membuat kita akhirnya sakit hati, karena balik lagi ke kalimat awal paragraf ini yaitu bahwa setiap orang memiliki proses dan waktunya masing-masing sehingga kita tidak perlulah mengeluh dan merasa sakit hati atas apa yang diperoleh orang lain.

3 hal ini mungkin adalah hal-hal yang biasa admin lakukan ketika mengalami sebuah kondisi sedih dan ingin menyerah, memotivasi diri sendiri itu bukan hanya soal membuat kita berbangga diri tetapi harus membuat kita bisa terus melangkah, kita harus kok menghargai diri kita tapi janganlah berlebihan karena itu malah membuat kita puas dengan apa yang kita lakukan saat ini. Lalu soal menangis dan menyerah itu boleh tapi hal itu harus membuat diri kita lebih baik karena dengan kita menangis membuat kita lebih bisa menghargai apa yang telah kita lakukan. Kemudian soal jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, tetapi yang kita haruskan adalah memotivasi diri kita untuk bisa lebih baik lagi dan melihat kesuksesan orang lain itu sebagai sebuah motivasi agar bisa lebih bersemangat dalam mengerjakan segala sesuatu.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Kalian Putus Asa Serta Ingin Menyerah? Ini 3 Tips Memotivasi Diri Sendiri Untuk Tidak Menyerah Versi Wibu Gabut"

Berlangganan via Email