Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Appare-Ranman!, Anime Historical Yang Memberikan Kesan Baru...

Copyright ©Kadokawa/ Anime Appare-Ranman! production committe

Appare-Ranman!, sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa sesuatu yang dianggap mustahil bisa dikerjakan...

Appare-Ranman! Adalah serial anime televisi original yang diproduksi oleh studio PAWorks, dan disutradarai oleh Masakazu Hashimoto. Serial ini dijadwalkan tayang secara reguler pada 10 April 2020, namun episode 1 dan 2 telah terlebih dahulu ditayangkan oleh Docomo Anime Store. Serial ini sendiri diadaptasi menjadi sebuah manga oleh Ahndongshik pada penerbit Kadokawa Shoten di majalah Young Ace.

Cerita

Appare-Ranman! Memiliki sinopsis, pada akhir abad ke-19. Akibat sebuah kecelakaan, insinyur Sorano Appare yang brilian tetapi kurang bisa bersosialisasi dan samurai Isshiki Kosame yang pengecut terdampar di pertengahan lautan antara Jepang dan Amerika. Karena tidak memiliki uang, keduanya memutuskan untuk mengikuti Trans-America Wild Race untuk memenangkan hadiah uang agar bisa kembali ke Jepang. Keduanya bersaing dengan berbagai kompetitor yang “gila” lewat balapan yang dimulai dari Los Angeles hingga New York menggunakan mobil bertenaga uap yang mereka buat.

Appare-Ranman! Sebuah anime yang menarik dan di awal scene episode satu itu sendiri sudah sangat memperlihatkan beberapa hal yang menarik perhatian saya untuk mengetahui anime ini lebih lanjut, anime ini sendiri mengambil sebuah latar serta tema yang menarik perhatian saya di awal musim ini yaitu latar tempo dulu dengan tema balapan mobil yang menurut saya unik serta bisa dianggap baru untuk tahun ini.

Untuk episode satu dan dua sendiri anime ini masihlah mengambil alur mundur dimana kita diperlihatkan awal cerita kedua tokoh tersebut serta perkenalan para tokoh lain yang merupakan salah satu faktor penting dari tema ini, awal scene sendiri kita sebenarnya sudah diperlihatkan tokoh-tokoh yang bertanding secara sekilas namun kita tidak mengetahui detail para tokoh tersebut sehingga mungkin untuk awalan hingga pertengahan cerita nanti kita akan lebih disajikan terlebih dahulu detail mengenai para tokoh terutama para pesaing yang menurut sinopsis merupakan kompetitor “gila”.

Anime ini dari segi cerita menurut saya pribadi menarik terutama bagi yang menyukai fiksi ilmiah karena dari episode satu dan dua sendiri saya diperlihatkan dialog serta gambaran tokoh yang selalu berbicara sambil merakit mobilnya sehingga disini saya diberikan sedikit wawasan mengenai mobil uap, meski sejujurnya saya tidak tahu apakah memang benar apa yang diceritakan di anime ini merupakan fakta atau hanya fiksi saja.

Pesan

Anime ini hingga episode dua telah memberikan banyak pesan-pesan yang menarik untuk saya perhatikan, pesan yang paling membekas di ingatan saya adalah soal bagaimana kita seharusnya mulai melakukan hal yang dianggap mustahil bagi orang namun jika kita yakin melakukannya maka kita harus lakukan meski orang-orang berbicara bahwa itu merupakan hal yang mustahil.

Anime ini merupakan anime original yang pesannya bisa sangat berkaitan dengan kehidupan saat ini, berbeda dengan anime yang berasal dari adaptasi komik atau novel yang mungkin butuh beberapa tahun sehingga pesannya bisa tidak begitu berkaitan dengan kehidupan saat ini namun jika anime dengan cerita original maka hal yang sangat mungkin jika penulisnya membuat pesan yang bisa sangat berkaitan dengan kehidupan saat ini.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Latar dan genre Historical di Anime ini benar-benar bisa dikatakan hal yang menarik, pada musim sebelumnya sendiri saya tidak begitu mengingat pernah menonton anime dengan genre historical seperti ini yang ceritanya dibuat dengan sangat santai serta ringan untuk dinikmati sehingga pemikiran kita soal cerita historical yang biasanya menggunakan cerita yang serius serta berat, berubah menjadi cerita yang santai serta ringan dan itu sendiri memberikan nuansa yang cukup baru untuk ditonton musim ini.

Komedi, mengingat cerita yang santai serta ringan pastilah terdapat pemberian komedi yang menarik untuk dinikmati oleh penonton. Saya pribadi menganggap bahwa komedi di anime ini cukup segar serta menghibur, sebenarnya cukup sedikit selipan komedi yang tersedia di anime ini namun entah mengapa selipan-selipan tersebut itu benar-benar menjadi sesuatu yang menghibur.

Kesimpulan

Anime ini dari segi cerita menurut saya menarik untuk dinikmati, ada banyak hal yang belum dimunculkan sehingga masih banyak hal yang perlu kita ikuti dari anime ini. Anime ini sendiri masihlah terfokus pada perkenalan karakter mengingat kita disini masih belum mengetahui soal karakternya terutama soal kemampuan karakter yang akan bertanding nantinya. Soal perkenalan karakter sendiri disini dibuat cukup menarik karena bisa terbayang bahwa karakter yang tersedia berasal dari berbagai latar belakang sehingga kita disini mungkin akan dibuat berselisih soal karakter mana yang akan menjadi karakter yang akan kita dukung di kompetisi tersebut.

Dari pesan sendiri, saya menganggap bahwa akan lebih banyak pesan yang bisa disampaikan pada anime ini selain itu dengan latar belakang yang mengambil latar jaman dulu yang masihlah memiliki pemikiran yang sangat berbeda dengan saat ini membuat kita akan mendapatkan pesan yang menarik namun sangat berkaitan dengan permasalahan kita saat ini.

Hal yang menarik dari anime ini adalah soal latar serta komedinya yang dibuat dengan porsi yang benar-benar tepat serta saya menganggap menarik, saya berpikir bahwa anime ini mungkin akan menjadi salah satu tontonan saya setiap minggunya karena anime ini memberikan nuansa yang baru. Mengingat ini barulah anime baru yang saya bahas musim ini membuat saya ingin lebih mengetahui lebih banyak lagi soal anime baru yang akan saya tonton kemudian saya bahas nantinya, dengan awalan bahasan seperti ini membuat saya berekspetasi tinggi akan anime-anime baru musim ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Appare-Ranman!, Anime Historical Yang Memberikan Kesan Baru..."