Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Brand New Animal, Sebuah Anime Yang Memang Menarik Untuk Ditonton


Copyright ©ANIME Brand New Animal production committe

Brand New Animal, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa menyatukan perbedaan itu hal yang sulit...

Brand New Animal adalah anime original yang diproduksi oleh studio Trigger, yang disutradarai oleh Yoh Yoshinari dan naskahnya ditulis oleh Kazuki Nakashima. Anime Brand New Animal tayang perdana pada 9 April 2020 pada Fuji TV’s +Ultra anime programming block, dan secara bersamaan tayang di seluruh negara pada Netflix, enam episode awal telah ditayangkan di Netflix jepang pada 21 Maret 2020. Anime ini memiliki genre: Action, Super Power, Fantasy.

Cerita

Brand New Animal memiliki sinopsis tentang, Michiru yang merupakan siswi SMA normal tiba-tiba berubah menjadi seorang beastman, ia mencari perlindungan di Kota Anima, sebuah tempat yang didirikan untuk para beastmen dapat hidup dengan normal. Ketika berada di sana, Michiru bertemu dengan beastmen serigala bernama Shirou Ogami, yang kemudian menyelidiki mengapa dia menjadi beastmen, namun dalam prosesnya ia terlibat dalam berbagai peristiwa yang bahkan lebih aneh.

Brand New Animal atau singkatnya adalah BNA, merupakan anime yang menarik dan memang bagus untuk di tonton musim ini menurut saya. Pada Musim Fall 2019 kemarin terdapat anime yang mengambil latar dunia humanoid yaitu Beastars, lalu musim ini ada BNA, namun menurut saya pribadi anime BNA ini lebih dapat saya tonton dibanding Beastars karena mungkin kesederhanaan cerita yang membuat anime BNA lebih ringan untuk saya tonton dibanding Beastars.

Bercerita tentang manusia yang berubah menjadi seorang beastmen menjadi masalah awal anime ini, dan di beberapa adegan awal sendiri kita diceritakan soal hubungan manusia dengan beastman yang memang tidak bisa saling rukun dan hal itu pun menjadi masalah kedua di anime ini, lalu masalah-masalah lainnya. Runtutan masalah yang anime ini sediakan itu benar-benar menarik ketika ditonton, dan entah mengapa membuat saya berpikir akan seperti apa cerita ini nantinya dalam menangani masalah-masalah yang mereka sediakan, yang menurut saya merupakan masalah yang cukup rumit.

Ketika menonton awalan anime ini sebenarnya masalah serta cerita yang disediakan bisa dikatakan dibuat dengan sangat bagus, dan saya sebenarnya cukup kagum juga dengan adegan-adegan di anime ini yang bisa menggambarkan sebuah cerita tanpa perlu dialog sehingga membuat anime ini tidak boros dialog. Prolog di awalan cerita pun hanya sekedar kilas balik namun entah mengapa hanya dengan itu saja sudah membuat saya yang menontonnya paham, dan bagi saya itu benar-benar menarik sih.

Mungkin satu hal yang memang cukup mengganggu di anime ini adalah soal tujuan tokoh utama yang mungkin kurang begitu di tekankan di awalan cerita ini, pada sinopsis di jelaskan soal tokoh yang ingin mengetahui mengapa dia menjadi beastmen namun entah mengapa hal ini tidak terasa di awalan cerita dan malah lebih menekankan soal kondisi tokoh untuk mengenal latar serta hal-hal mengenai beastmen. Masalah utama yang dalam sinopsis ceritakan belum begitu terasa di awalan namun sepertinya akan terasa di pertengahan cerita, selain itu mungkin awalan cerita ini lebih kepada memperkenalkan kepada kita saja soal latar cerita dan mungkin masalah-masalah lain yang terhubung dengan masalah utama cerita ini.

Pesan

Anime ini merupakan anime original, dan sepertinya saya selalu berbicara jika anime original itu selalu mengambil konflik atau permasalahan yang memang sangat terasa saat ini. Mungkin bagi kalian yang telah menonton anime ini menyadari bahwa konflik yang anime ini angkat adalah tentang isu perbedaan ras, sebuah isu yang hampir setiap musim angkat dengan gaya yang berbeda-beda, dan merupakan isu yang selalu saya katakan sulit untuk diselesaikan. (bahkan seakan tidak bisa diselesaikan...)

Anime ini mengangkat seorang tokoh yang telah merasakan bagaimana rasanya menjadi ras manusia dan juga beastmen, seorang tokoh yang paling memahami perasaan kedua ras tersebut dan mungkin tahu bagaimana cara menyelesaikannya. Saya sempat membaca sebuah paragraf yang berisi tentang cara sederhana untuk mengurangi perbedaan adalah dengan saling mengerti satu sama lain, dan cara untuk bisa saling mengerti adalah dengan merasakan apa yang dianggap berbeda itu.

Di anime ini memperlihatkan beastmen yang telah merasakan bagaimana menjadi manusia namun manusia tidak bisa, sehingga mungkin memberi pesan soal seharusnya kita bisa saling mengerti satu sama lain dan bukan salah satu pihak saja, karena jika hanya satu pihak saja itu tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah perbedaan.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Kesederhanaan cerita yang dibuat itu benar-benar bagus dan tidak membuat kita merasa anime ini memiliki cerita biasa, di anime ini sendiri sepeti tidak ada dialog yang dibuat panjang dan rumit sehingga kita yang menonton cukup dapat memahami cerita ini dengan baik. Adegan-adegan serta komedi yang disediakan pun benar-benar bagus sehingga saya tidak bisa mengatakan bahwa hal-hal ini merupakan hal yang biasa saja.

Tokoh yang disediakan itu benar-benar menarik perhatian saya ketika menontonnya, entah dari sikap atau bahkan tingkah lakunya itu benar-benar dibuat menghibur saya yang menonton. Tokoh-tokoh lain serta masalah yang disediakan di setiap episode dari setiap tokoh membuat anime ini menjadi anime dengan cerita yang ringan namun bahasan yang benar-benar sensitif.

Kesimpulan

BNA merupakan anime yang saya rekomendasikan musim ini, karena dari cerita serta topik yang dibahas itu benar-benar bagus dan menarik untuk semua kalangan tonton, anime ini sendiri sebenarnya baru saya tonton dua episode dan saya tidak sabar sih ingin menonton episode lanjutan dari anime ini, untuk pesan sendiri anime ini sepertinya akan memberi pesan yang lebih bagus di akhir episode nanti dan untuk pesan yang saya bahas kali ini lebih kepada pemikiran saya saja. (pesan yang saya tulis sendiri mungkin hanyalah sedikit pesan dan bukanlah pesan utama dari anime ini)

Anime ini dibawakan dengan cerita yang sederhana dan adegan yang cukup keren serta menarik membuatnya bagus untuk di tonton, dan dari tokohnya sendiri merupakan tokoh yang benar-benar memiliki kepribadian yang menarik dan menghibur sehingga hal-hal ini menjadi sesuatu yang menambah nilai dari anime ini. Sebenarnya masih banyak hal yang bagus di anime ini namun sepertinya perlu kalian tonton sendiri karena saya hanya mampu membahas beberapa saja, dan lagipula jika saya menulis banyak akan membosankan untuk dibaca hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Brand New Animal, Sebuah Anime Yang Memang Menarik Untuk Ditonton"

Berlangganan via Email