Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Gleipnir, Anime Yang Cukup Sensitif Yang Menarik...

Copyright ©Sun Takeda/Kodansha’s Seinen Manga, Gleipnir production committe

Gleipnir, Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa tragedi membuat seseorang berubah...

Gleipnir adalah serial manga Jepang yang dibuat oleh Sun Takeda, yang diserialisasikan oleh Kodansha's seinen manga pada majalah Young Magazine ke-3 sejak Oktober 2015 dan telah dikumpulkan dalam tujuh tankĊbon volume. Manga ini diterbitkan di Amerika Utara yang dilisensikan oleh Kodansha Comics. Mendapatkan Adaptasi serial anime yang diproduksi oleh Pine Jam yang tayang perdana pada 5 April 2020, Gleipnir tayang setiap minggu jam 23:30 JST yang disiarkan oleh Tokyo MX.

Cerita

Gleipnir memiliki sinopsis tentang, Shuichi Kagaya, anak SMA biasa di sebuah kota kecil yang membosankan. Namun, ketika teman satu sekolahnya yang cantik terperangkap dalam sebuah gedung yang terbakar, Shuichi menyadari dirinya memiliki kekuatan misterius dan ia pun menyelamatkan gadis itu, dan berbagi rahasia dengannya. Ia dapat berubah menjadi maskot anjing berbulu lebat dengan pistol besar dan memiliki ritsleting di punggungnya.

Gleipnir, sebuah anime yang sebenarnya telah saya ketahui manganya namun tidak pernah ada niatan untuk saya baca karena terlihat menyeramkan, anime ini sendiri pun pada dasarnya menarik namun kurang begitu bisa saya nikmati karena yah menakutkan. Cerita pada anime ini telah saya tonton hingga episode dua dan menurut saya sudah cukup untuk mulai saya bahas, sebelumnya atau beberapa hari lalu sempat ingin saya bahas anime ini namun masih tersimpan banyak banget hal yang membuat saya sengaja menahannya hingga episode dua.

Hal yang menarik dari anime ini adalah soal kesan misterinya yang memang terasa di setiap episode sehingga saya sebagai penonton merasa bahwa masih banyak banget hal yang harus saya ketahui soal anime ini, namun dari itu sendiri entah mengapa membuat anime ini terasa kurang jelas untuk di tonton dan sebenarnya dari episode satu sendiri ada banyak hal yang entah mengapa sengaja dibuat misteri namun malah membuat ceritanya menjadi kurang menarik untuk dinikmati.

Dari sudut pandang saya, anime ini sepertinya masih kurang begitu menekan kepada ceritanya namun lebih kepada aksi serta beberapa hal yang mengarah ke seinen, sehingga ketika kita menonton anime ini maka yang paling menarik dari sini adalah soal adegannya dan soal ceritanya masih terbilang hanya pelengkap saja hingga episode dua ini. Sebenarnya jika saya membicarakan soal ceritanya mungkin banyak hal yang bisa dikomentari dari anime ini namun karena saya berpikir anime ini bukanlah anime yang menekan kepada ceritanya sehingga saya kurang begitu membahas banyak soal ceritanya.

Satu hal yang mungkin masih saya pikirkan soal cerita anime ini adalah tentang perkembangan ceritanya yang mungkin akan semakin menarik, anime ini dari episode satu ke dua seakan mulai menjelaskan banyak hal dan itu mulai menarik untuk di tonton ceritanya, lalu hal itu pun mulai membuat saya berpikir bahwa di kemudian episodenya mungkin cerita ini akan semakin menarik dan pandangan soal ceritanya yang hanya menjadi pelengkap bisa menjadi sesuatu hal yang menonjol dari anime ini.

Pesan

Dari dua episode yang saya tonton, satu hal yang mungkin saya benar-benar nampak dari anime ini adalah soal tragedi yang membuat seseorang berubah, kejadian-kejadian yang menyakitkan dan mungkin menjadi sebuah trauma membuat seseorang dapat berubah dengan sangat cepat, perubahan itu mungkin bisa berdampak baik atau juga buruk namun jika kita berbicara dalam tragedi di anime ini maka perubahan yang terjadi adalah perubahan yang berdampak buruk.

Namun meski perubahan itu berdampak ke arah buruk, yang namanya perubahan pasti dapat dirubah. Jika kita berubah menjadi seorang yang benar-benar buruk, namun kita masih bisa berubah menjadi orang yang baik dan semua hal itu bisa terjadi. Menurut saya anime ini mungkin akan memberikan pesan seperti itu, mengingat di anime ini terdapat dua tokoh yang benar-benar saling bertolak belakang namun sangat berkaitan dan sangat bisa membuat pesan seperti ini.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Adegan yang dewasa serta sadis menjadi hal yang menarik di anime ini, meski sebenarnya saya kurang begitu suka hal-hal seperti ini namun saya merasa pasti ada orang-orang yang menyukai hal-hal seperti ini. Di pembahasan cerita sendiri saya menulis soal adegan yang memang lebih di tekankan hingga episode dua ini sehingga saya berpikir itu memang menarik.

Misteri yang disediakan anime ini pun sebenarnya bisa dibilang menarik, di setiap episode sendiri entah mengapa perkembangan misteri tentang anime ini semakin menarik dan membuat saya berpikir bahwa bagi yang menyukai anime seperti ini maka akan menyukai juga dengan misteri yang disajikannya.

Kesimpulan

Anime ini sebenarnya menarik namun hanya bisa ditonton oleh kalangan yang telah cukup dewasa secara pemikiran karena ada banyak banget hal yang sebenarnya kurang saya rekomendasikan jika yang menonton anime ini adalah yang masih remaja dan dalam masa-masa labil karena bisa-bisa kalian terpengaruhi hal yang sebenarnya cukup sensitif di anime seperti ini. Pada dasarnya cerita maupun pesan di anime ini itu bagus dan saya masih berpikir bahwa anime ini akan memberikan perkembangan cerita yang akan menarik serta akan berdampak pada pesan yang bagus nantinya.

Hal yang menarik dari anime ini adalah sesuatu yang sebenarnya konten dewasa dan cukup kurang saya sukai namun saya selalu menyakini pasti ada saja yang menikmatinya karena ada beberapa sensasi ketika menontonnya, namun selain itu juga soal misterinya yang disajikan di setiap episode itu seakan menambah kesan ingin tahu ketika menontonnya dan menurut saya itu hal yang memanglah menarik untuk di tonton.

Bagi kalian yang masih remaja dan ingin menonton anime ini sebenarnya ada satu hal yang ingin saya sampaikan yaitu tentang mengambil hal-hal yang positifnya, lalu anggaplah hal-hal yang dewasa itu sebagai hiburan. Sebenarnya sudah ada sensor yang cukup menurut saya ketika menonton anime ini namun karena pemikiran manusia itu sulit untuk dikendalikan sehingga takutnya ada yang menonton anime ini lalu berpikir aneh-aneh, tapi saya anggap yang selalu datang ke blog saya pasti paham dan dewasalah yah untuk menaggapi sebuah anime hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Gleipnir, Anime Yang Cukup Sensitif Yang Menarik..."

Berlangganan via Email